Biodata dan Profil Lengkap Bruno Fernandes

Biodata dan Profil Lengkap Bruno Fernandes


Manchester United adalah salah satu klub legendaris asal Inggris. Meski sempat mengalami penurunan prestasi baik di kancah kompetisi lokal dan Eropa, perlahan namun dengan pasti The Reds Devil mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitannya. The Reds Devil adalah julukan untuk Manchester United.


Tim asuhan Solskjaer mulai naik ke papan atas klasemen liga Inggris musim ini. Membaiknya performa tim Manchester merah tidak luput dari performa moncer salah satu pemain kuncinya, yaitu Bruno Fernandes. Bruno Fernandes memang menjadi salah satu aktor utama dibalik bangkitnya Manchester United.


Tiap kali diturunkan, pasti pemain berkebangsaan Portugal ini memberikan kontribusi baik melalui goal dan juga assistnya. Oleh karena itu, kini Bruno fernandes menjadi salah satu pemain yang dipuja oleh para fans Manchester United. Kebanyakan dari mereka banyak yang ingin tahu biodata dan perjalanan karier dari Bruno Fernandes.


Jika kalian ingin kenal lebih dekat lagi dengan Bruno Fernandes. Silahkan simak profil dan perjalanan karier Bruno Fernandes, pemain andalan Manchester united yang kini sedang on-fire ini.


Profil Bruno Fernandes


Bruno Fernandes atau yang memiliki nama lengkap Bruno Miguel Borges Fernandes merupakan pemain sepak bola profesional asal Portugal yang saat ini berusia 26 tahun. Dia merupakan gelandang untuk klub Liga Utama Manchester United dan tim nasional Portugal. Dia lahir di kota Maia pada tanggal 8 September 1994.


Dia adalah pemain dengan kaki kanan, dia dikenal dengan kualitas passingnya yang diatas rata-rata. Ketika berlaga di lapangan, Bruno Fernandes biasnya ditempatkan di posisi gelandang tengah. Dia bisa bertugas sebagai attacking midfielder dan central midfielder sama baiknya.


Atlet muda berbakat berasal dari Portugal ini ditunjuk sebagai brand ambassador Nike, tidak heran jika dia kerapkali menghilangkan sepatu sepakbola Nike seperti Nike mercurial dan Nike magista.


Bruno Fernandes bergabung dengan agen pemain MRP.POSITIONUMBER. selain Bruno Fernandes, agen ini banyak dipercaya oleh pemain-pemain sepakbola asal Portugal lainnya.


Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata Bruno Fernandes, lengkap umur, agama dan keluarga yang telah dirangkum berikut ini!


Biodata dan Profil Bruno Fernandes


Nama Lengkap : Bruno Miguel Borges Fernandes
Nama Panggilan : Bruno Fernandes
Julukan : Portuguese Lampard
Tempat Lahir : Mia, Portugal
Tanggal Lahir : Kamis, 8 September 1994
Profesi : Atlit, Pemain Sepakbola
Agama : Kristen
Zodiak : Virgo
Tinggi Badan : 179 cm
Berat Badan : 69 kg
Pasangan : Ana Pinho
Anak : - Matilde Fernandes
- Goncalo Fernandes
Klub saat ini : Manchester United
Hobi : Travelling, Gaming
Sosial Media : Instagram : @brunofernandes.10


Awal Karier Bruno Fernandes



Bruno Miguel Borges Fernandes adalah nama lengkapnya, dan dia lahir di Mia, Prtugal pada 8 September 1994. Saat ini, dia berusia 26 tahun.


Sebelum bergabung dengan Manchester United, pesepakbola asal Portugal ini juga pernah bermain untuk beberapa klub profesional seperti Novara, Udinese, Sampdoria, dan Sporting CP.


Dia memulai karier profesionalnya untuk klub sepak bola Italia, Novara. Bruno Fernandes berhasil mencetak empat gol dalam 23 penampilan di klub tersebut. Sementara itu, karier internasionalnya dimulai pada 10 November 2017 untuk timnas Portugal dan melawan Arab Saudi di Viseu.


Dinobatkan Sebagai Primeira Liga Player of the Year



Setelah lima tahun di Italia, Borges Fernandes menandatangani kontrak dengan Sporting CP pada 2017. Saat itu, dia diangkat sebagai kapten klub.


Pria dua anak ini memenangkan Taças da Liga berturut-turut pada 2018 dan 2019, serta Taça de Portugal, yang membuatnya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Primeira di kedua musim.


Pada 2018-19, ia mencetak rekor 33 gol di semua kompetisi, menjadikannya gelandang Portugal dengan skor tertinggi dan gelandang dengan skor tertinggi di Eropa dalam satu musim.


Kehidupan Pribadi Borges Fernandes



Borges Fernandes diketahui sudah menikah dengan seorang wanita bernama Ana Pinho. Keduanya menikah pada tahun 2015 silam lho. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai oleh dua anak bernama Matilde Fernandes dan Goncalo Fernandes.


Demikian biodata Bruno Fernandes yang menjadi sajian dalam artikel kali ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, terimakasih sudah membaca.

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia