Biodata Praz Teguh, Biografi, Profil Lengkap, Agama dan Umur

Biodata Praz Teguh, Biografi, Profil Lengkap, Agama dan Umur


Praz Teguh mungkin masih asing di telinga masyarakat umum. Namun, Praz Teguh cukup populer di kalangan komika Tanah Air. Berikut profil dan biodata Praz Teguh lengkap mulai dari umur, agama, hingga orangtua.


Praz Teguh memiliki nama lengkap Teguh Prasetyo merupakan seorang komika asal Padang yang lahir pada 10 Juni 1991. Saat ini Praz Teguh berusia 32 tahun (2023) dan agamanya adalah Islam.


Praz Teguh juga memiliki julukan “The King Of Act Out Comedy Indonesia” karena menjadi satu-satunya komika Padang terlucu. Praz Teguh juga salah satu komedian berambut gondrong yang memiliki multi talenta. Mulai dari Comedy, Band, bahkan Dance.


Pras Teguh kini juga aktif menjadi seorang konten kreator dan tampil di HAS Entertainment. Ia membawakan sebuah acara di HAS Entertainment, yaitu Podcast Warung Kopi (PWK).


Seperti apa sosok Pras Teguh? Ini dia biodata dan profil Pras Teguh lengkap dengan umur dan agamanya, berdasarkan data yang dihimpun dari berbagai sumber berikut ini.


Biodata Praz Teguh

Nama Lengkap : Teguh Prasetyo
Nama Terkenal : Praz Teguh
Nama Panggilan : Praz
Tempat Lahir : Padang, Sumatera Barat
Tanggal Lahir : Senin, 10 Juni 1991
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Usia : 32 Tahun (2023)
Profesi : Komika, Host, Aktor
Tahun Aktif : 2012 - Sekarang
Pasangan : Qorry Rizky Ananda Majid
Anak : - Gohan Arshaqi Prazanda
- Nuga Ziandru Prazanda
Ayah : Dr. Ir. Hendri Nofrianto, M.T.
Ibu : Syalfia Ankuniarti
Saudara : -
Sosial Media : - Instagram : @praz_teguh


Biografi dan Profil Lengkap Praz Teguh

Teguh Prasetyo atau yang dikenal dengan nama panggung Praz Teguh lahir 10 Juni 1991. Praz adalah seorang pelawak tunggal Indonesia asal Padang yang memiliki julukan “The King Of Act Out Comedy Indonesia” karena menjadi satu-satunya komika Padang terlucu.


Praz Teguh merupakan putra dari pasangan Hendri Nofrianto (ayah) dan Syalfia Ankuniarti (ibu). Keluarga Praz memiliki latar belakang pendidikan tinggi. Ayahnya merupakan Rektor Institut Teknologi Padang di Padang.


Sempat bersekolah di SMA Negeri 3 Padang, Praz menyelesaikan SMA nya di SMA Negeri 7 Bekasi, kemudian ia menyambung kuliah di Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Prayoga Padang, tetapi kuliahnya tidak ia selesaikan.


Keputusannya untuk berkarier di dunia Stand Up Comedy awalnya sempat ditentang oleh keluarga. Namun, ia tetap memilih untuk menggeluti Stand Up Comedy karena baginya merupakan hobi dan pekerjaan yang ia cintai.


Karier Praz Teguh

Praz memulai kariernya sebagai komika pada tahun 2011 silam. Keputusannya untuk terjun ke dunia stand up comedy sempat ditentang oleh keluarga. Saat itu ia menjadi opener stand up tour Merdeka Dalam Bicara milik Pandji Pragiwaksono.


Pada 2012, Pras Teguh mulai mengikuti berbagai ajang stand up comedy, dari mulai  Street Comedy II, Stand Up Comedy Show Battle Comics, dan masih banyak lagi. Nama Pras Teguh makin dikenal publik setelah ikut ajang Stand Up Comedy Indonesia Seson 4 (SUCI 4). Ia memiliki persona act out yang ekspresif abis. Ia berhasil melaju hingga 4 besar.


Kariernya kian bersinar, Praz mulai merambah ke dunia seni peran pada tahun 2016. Ia membintang beberapa film seperti Get Up Stand Up, Surau dan Silek dan Susah Sinyal the Series.


Sukses di dunia stand up comedy, Pras Teguh kini makin sukses di dunia sosial media dan digital. Ia kini aktif dan menjadi bagian dari HAS Entertainment. 


Pras Teguh tampil di salah satu konten bernama Podcast Warung Kopi (PWK). Podcast tersebut banyak mengundang sosok-sosok penting dari dunia entertainment, dari mulai musisi, komika, konten kreator, aktor, dan masih banyak lagi. 


Beda dari yang lain, podcast Warung Kopi (PWK) memiliki konsep yang unik, yakni mengusung tema warung kopi pada latarnya. Penonton PWK akan merasakan obrolan warung kopi yang unik, bahkan para narasumber yang diundang bisa memesan makanan dan minuman lho.


Penghargaan yang diperoleh Praz Teguh

  • Juara 2 Street Comedy II (27 Mei 2012)
  • 4 Besar Stand Up Comedy Indonesia 2014 (SUCI) Season 4 di Kompas TV
  • Silver Play Button (kanal Youtube HeyBro! TV) (2016)
  • Silver Play Button (kanal Youtube PrazTeguh) (2017)


Acara Televisi Praz Teguh

  • Stand Up Comedy (Metro TV)
  • Stand Up Comedy Indonesia (Kompas TV) sebagai peserta pada tahun 2014
  • SUPER (Kompas TV)
  • SUCI Playground (Kompas TV)
  • Combreak (Kompas TV)
  • Komik Vaganza (MNC TV)
  • Stand Up Everywhere (RCTI)


Film yang diperankan Praz Teguh

  • Get Up Stand Up (2016)
  • Surau dan Silek (2017)
  • Kulari ke Pantai (2018)
  • Liam Dan Laila (2018)
  • Mendarat Darurat (2022)


Asmara Praz Teguh

Praz Teguh menikah dengan Qorry Rizky Ananda Majid pada 2015. Dari pernikahannya itu mereka dikarunia dua orang anak yang diberi nama Gohan Arshaqi Prazanda (2016) dan Nuga Ziandru Prazanda (2019).


Nah itulah biodata Pras Teguh yang disajikan lengkap dengan umur dan agamanya. Pras Teguh adalah komika yang jadi host Podcast Warung Kopi (PWK).

Load comments