Biodata Bunga Citra Lestari, Biografi, Profil Lengkap, Foto, Umur dan Agama

Biodata Bunga Citra Lestari, Biografi, Profil Lengkap, Foto, Umur dan Agama


Bunga Citra Lestari, yang sering disebut dengan BCL lahir di Jakarta pada 22 Maret 1983. BCL merupakan seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Indonesia. Ia pertama kali dikenal dengan lagu hits-nya yang berjudul “Sunny” sebagai pengisi soundtrack untuk film Cinta Pertama.


Ingin kenal lebih dekat dengan BCL? Yuk simak biodata dan profil lengkap dari Bunga Citra Lestari (BCL) umur dan agama yang sudah dihimpun dari berbagai sumber untuk kamu.


Biodata Bunga Citra Lestari

Nama Lengkap : Bunga Citra Lestari
Nama Panggung : Bunga Citra Lestari, BCL
Nama Panggilan : Unge
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : Selasa, 22 Maret 1983
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Profesi : Aktris, Penyanyi, Model
Tahun Aktif : 1997 - Sekarang
Pasangan : Alm. Ashraf Sinclair (2008-2020)
Anak : Noah Aidan Sinclair
Ayah : Muchlis Rusli
Ibu : Emmy Syarif
Sosial Media : - Facebook : Bunga Citra Lestari -BCL-
- Instagram : @bclsinclair
- Twitter : @bclsinclair
Channel YouTube : IT'S ME BCL


Biografi dan Profil Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari, yang biasa di panggil BCL merupakan seorang anak dari pasangan Muchlis Rusli dan Emmy Syarif yang lahir pada tanggal 22 Maret 1983 di Jakarta. Wanita yang berusia 38 tahun ini menghabiskan masa putih biru (SMP) di Lhokseumawe, Aceh sebelum akhirnya menetap di Jakarta.



Lahir di Kota Jakarta, siapa sangka ternyata BCL memiliki darah keturunan asli Minangkabau dan masih bersaudara sepupu dengan Intan Ayu Purnama dan Ivan Permata.


Sebelum terkenal, Bunga Citra Lestari ternyata pernah mengenyam pendidikan di sekolah modeling bernama John Casablanca sekaligus menjadi modeling. Bahkan semasa kecilnya, BCL tinggal serta tumbuh menjadi seorang remaja cantik nan tomboy dan sering berpindah tempat dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Secara tidak langsung, seringnya berpindah tempat tinggal membuatnya mudah beradaptasi.


Perjalanan Karier Bunga Citra Lestari

Selama ini BCL atau akrab disapa Unge dikenal sebagai wanita cantik bersuara merdu dan seringkali tampil di berbagai film layar lebar populer.


Dibalik kesuksesannya tersebut, berawal dari cerita unik dan tidak terduga sebelumnya. Pasalnya kesuksesan kariernya berawal dari mengantarkan temannya casting untuk sebuah iklan obat sakit kepala.


Meski awal niatannya hanyalah mengantarkan temannya, justru dialah yang diterima menjadi modelnya. Tak lama kemudian, Bunga mencoba terjun ke dunia sinetron sebagai tahap menuju pintu kesuksesannya.


Peran perdana yang didapatkannya yaitu menjadi seorang remaja ABG pada usianya yang baru 19 tahun. Dengan kemampuan aktingnya tersebut, mengantarkannya untuk masuk ke dunia film layar lebar.


Dari sekian banyak film yang dibintanginya, film berjudul Habibie dan Ainun merupakan tayangan yang begitu melekat di hati penggemarnya.


BCL memang mengawali debut kariernya sebagai seorang aktris sinetron, namun dirinya mempunyai cita-cita menjadi seorang penyanyi sejak usia belia.


Pada tahun 2004 ditengah padat jadwalnya, minatnya sebagai penyanyi kembali hadir. Peluang untuk mengejar mimpinya sejak kecil itu pun mulai terbuka lebar ketika manajemen PAS Band menawarkan featuring lagu yang berjudul Ku Merindu. Sejak itu, BCL memutuskan untuk fokus di industri musik dan merilis banyak lagu hit dan berkolaborasi dengan musisi papan atas Indonesia hingga musisi mancanegara Christian Bautista, dan Julio Iglesias.


Terjun ke dunia tarik suara berbekal kemampuan bernyanyi dan suaranya yang khas, berhasil mendapatkan respon yang cukup beragam dari masyarakat tanah air. Tak ingin berhenti mengejar mimpinya, tentu saja profesi tersebut terus ditekuni hingga berhasil merilis berbagai lagu yang populer pada zamannya.


BCL memulai debut filmnya di film Cinta Pertama. Seiring dengan film, ia merilis single pertamanya sebagai soundtrack film aslinya, Cinta Pertama (Sunny), sebuah lagu yang mengubah hidupnya. Album 'Cinta pertama' telah mengubah dirinya menjadi superstar yang dicintai dan membuktikan ketenarannya sebagai salah satu artis terkemuka Indonesia.


Semua lagu yang berada di album Cinta Pertama, mendapatkan sambutan meriah dengan angka penjualan yang cukup tinggi. Setahun kemudian, Bunga kembali menggemparkan publik dengan berduet bersama Ari Lasso yang rilis pada tahun 2008.


Pada 2012, BCL membintangi film box office terbesar pada waktu itu "Habibie & Ainun", sebuah film tentang kisah cinta mantan presiden Indonesia dan istri tercintanya. Film ini sukses menjadi hit dengan 4,6 juta penonton dan menetapkan tonggak sejarah bagi BCL.


Di bulan Maret 2017, BCL sekali lagi membuat gebrakan di dunia entertainment dengan suksesnya memproduksi konser solo "It's Me BCL Concert" yang disebut konser dengan biaya produksi tertinggi sepanjang masa di Indonesia, berkolaborasi dengan creative director yang berbasis di LA, The Squared Division. Banyak yang memujinya dan bahkan The Jakarta Post menerbitkan ulasan dan menulis, "BCL telah menaikkan standar".


Tahun 2018, BCL berkolaborasi dengan JFlow, mengeluarkan single "Dance Tonight" dimana lagu tersebut menjadi salah satu official song untuk Asian Games.


Dengan membawa pesan woman empowerment dan self-love, BCL merilis single "Memilih Dia" pada tahun 2019, yang memperkuat citra BCL sebagai wanita yang inspiratif di Indonesia, hingga komunitas fans BCL atau yang dikenal sebagai BCLicious mendedikasikan sebuah acara bernama XOXOBCL pada tahun yang sama, sebagai wujud apresiasi dan persembahan untuk BCL yang telah menjadi sosok inspirasi mereka.


Di awal tahun 2020, BCL merilis single "Menghapus Jejakmu" bersama Ariel NOAH, sebuah single yang ditulis selama 3 hari dan mencapai 48 juta penonton di Youtube.


Pelbagai prestasi telah menjadikan BCL menjadi salah satu bintang terbesar di Indonesia termasuk menjadi salah satu juri untuk Indonesian Idol pada tahun 2017, 2018, dan Indonesian Idol Season X pada 2019 hingga 2020.


Pesona dan kecantikan 'ala Indonesia'-nya telah membuat BCL menjadi seorang ikon dan public figure. BCL juga banyak dipercaya sebagai 'wajah' dan brand ambassador dari berbagai produk ternama. Selain itu, penampilan BCL yang selalu fashionable membuat ia disebut sebagai salah satu trendsetter fashion di Indonesia.


BCL memiliki tingkat engagement yang tinggi dari banyak followers di media sosial; Twitter 5,8 juta, Instagram 18,1 juta, Line resmi 9,5 juta, dan kanal Youtube pribadinya 2,89 juta.


Galeri Foto Bunga Citra Lestari



Menikah Dengan Ashraf Sinclair

Meski dilanda kesibukan tiada henti, di sisi lain jam terbang sebagai aktris di dunia perfilman layar lebar kian terbuka lebar. Pada tanggal 8 November, wanita cantik bersuara merdu ini pun memutuskan untuk menikah dengan pria idamannya bernama Ashraf Sinclair, seorang aktor asal Malaysia keturunan Melayu-Inggris.


Resepsi pernikahan mereka diadakan di dua negara, yakni Indonesia dan Malaysia. Dengan adat Minang dari pihak keluarga BCL di Jakarta, Indonesia pada 9 November 2008 serta adat Melayu dari pihak keluarga Ashraf di Malaysia pada 14-15 November 2008.



Pernikahan keduanya berlangsung harmonis dan kompak. Hal itu terbukti saat pasangan ini tampil dalam suatu film romantis, Saus Kacang yang rilis pada tahun 2008. Dari pernikahan itu pun mereka telah dikaruniai seorang anak lelaki tampan yang diberi nama Noah Aidan Sinclair lahir pada 22 September 2010.


Sayangnya, pada Februari 2020, Ashraf Sinclair meninggal dunia dan menyisakan kepedihan mendalam bagi BCL dan keluarganya. Meski begitu, Bunga tampak tegar dan berusaha bangkit setelahnya.


Karier cemerlang yang didapatkan Bunga, ternyata harus diperjuangkannya dengan sungguh sungguh hingga bisa seperti sekarang.


Mengawali karirnya sebagai bintang sinetron, membawanya ke pintu kesuksesan dan dikenal sebagai pribadi wanita kuat. Bahkan cita citanya yang ingin menjadi seorang penyanyi sedari kecil, telah berhasil diwujudkannya dengan munculnya berbagai lagu populer dan berkolaborasi dengan penyanyi lainnya.


Nah, itulah biodata dan profil lengkap dari Bunga Citra Lestari atau yang sering dipanggil BCL berserta umur, foto dan agama. Sudah semakin kenal kan?

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia