Biodata dan Profil Nindy Ayunda

Biodata dan Profil Nindy Ayunda


Siapa sih yang belum kenal dengan penyanyi yang bernama Nindy Ayunda ini? Berikut biodata dan profilnya.


Nindy Ayunda adalah perempuan yang lahir di Padang, Sumatra Barat pada tanggal 10 Januari 1989 silam. Berarti usia Nindy Ayunda sekarang adalah 32 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah Islam.


Penasaran dengan sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Nindy Ayunda, yang sudah dihimpun dari berbagai sumber untuk kamu.


Biodata dan Profil Nindy Ayunda

Nama Lengkap : Anindia Yandirest Ayunda
Nama Panggung : Nindy Ayunda
Tempat Lahir : Padang, Sumatra Barat
Tanggal Lahir : Selasa, 10 Januari 1989
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Pendidikan : SMA Labschool Jakarta
Profesi : Penyanyi, Aktris, Model
Tahun Aktif : 2006 - Sekarang
Pasangan : Askara Parasady Harsono (2011)
Anak : - Abhirama Danendra Harsono
- Akifa Dhinara Parasady Harsono
Ayah : Fadli Yunis
Ibu : Ratmulyati
Sosial Media : Instagram : @nindyparasadyharsono


Nindy Ayunda diketahui mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi pada tahun 2006 silam. Single pertamanya adalah Untuk Sahabat yang dinyanyikannya bersama dengan Audy.


Sebelumnya ia juga pernah menjadi juara 1 Sumbar Talenta yang membuatnya menjadi perwakilan untuk bernyanyi di Kantor Kedutaan Malaysia. Ia pun akhirnya terjun total ke dunia entertainment dengan mengeluarkan single solo perdananya yang fenomenal berjudul Tak Pernah Kubayangkan dan Buktikan.


Selain menjadi seorang penyanyi Nindy juga terjun ke dunia akting dengan menjadi seorang aktris yang membintangi banyak judul film, sinteron dan FTV. Ia bahkan sempat menjadi bintang iklan produk kecantikan di televisi.


Bukan cuma itu, dirinya juga terjun ke dunia bisnis dengan menjadi pengusaha. Ia memiliki bisnis di bidang pakaian rumahan yang di beri nama Home by Nindy. Bisnis ini dikelolanya sendiri dan dijual secara online.


Nindy Ayunda diketahui menggugat cerai suaminya, Askara Parasady Harsono tepat di hari sang suami di tahan karena kasus Narkoba.


Namun pengacara Nindy mengungkapkan kalau gugatan cerai kliennya ini bukanlah karena kasus Narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal yang menimpa Askara, melainkan permasalahan rumah tangga keduanya yang terjadi sebelum kasus tersebut.


Diketahui, Nindy menikah dengan Askara Parasady Harsono pada 26 September 2012 silam. dari pernikahan yang berumur delapan tahun ini kedunaya dikaruniai 2 anak bernama Abhirama Danendra Harsono dan Akifa Dhinara Parasady Harsono.


Single Lagu Nindy Ayunda

  • 23-03 singel Untuk Sahabat (2006)
  • Ost. Badai Pasti Berlalu singel Matahari (2007)
  • The Best of Bragi duet Tidur Malam Ini (2007)
  • Jangan Lama-Lama - Ost. Seleb Kota Jogja (SKJ) feat. Human Band (2010)
  • Setulus Hati bersama Lala Karmela dan Terry
  • Banyak Lelaki (2016)


Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Nindy Ayunda. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan?
Load comments