Biodata dan Profil Sarah Viloid

Biodata dan Profil Sarah Viloid


Para penggemar game, terutama game online, pastinya sudah tak asing dengan banyak nama gamer profesional. Sebut saja Ericko Lim, Jess No Limit, Kimi Hime, Nixia, hingga Sarah Viloid. Kebanyakan dari mereka adalah anak-anak muda, bahkan masih bersekolah.


Prestasi game jangan ditanya, mereka adalah gamer profesional yang mendedikasikan waktunya untuk berkiprah dalam dunia game profesional. Kemampuannya juga tak kalah dengan gamer dunia lainnya. Tak jarang pula posisi puncak atau tiga besar ditempati oleh gamer asal Indonesia.


Salah satu gamer profesional tersebut adalah Sarah Viloid Olivia. Perjuangannya untuk menjadi gamer profesional pun tak main-main. Justru sangat inspiratif, dirinya menjadi gamer untuk membantu keuangan keluarga.


Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata Sarah Viloid lengkap dengan umur dan agama berdasarkan data yang dihimpun oleh tim Riwayatmu.com berikut ini.


Biodata Sarah Viloid

Nama Lengkap : Sarah Olivia Santoso
Nama Panggung : Sarah Viloid
Nama Panggilan : Sarah
Tempat Lahir : Bekasi, Jawa Barat
Tanggal Lahir : Sabtu, 16 September 2000
Kewarganegaraan : Indonesia
Agama : Kristen
Profesi : Gamer, Selebgram, YouTuber, Influencer, Streamer
Tahun Aktif : 2013 - Sekarang
Hobi : bermain game, nonton, menggambar
Status : Berpacaran
Pasangan : Ari Kriswanto (2021)
Ayah : -
Ibu : -
Sosial Media : - Instagram : @sarahvilo.id
- Facebook : Sarah Viloid
YouTube : Sarah Olivia Viloid


Profil Sarah Viloid

Sarah Viloid atau yang memiliki nama lengkap Sarah Olivia Santoso merupakan YouTuber dan gamer cantik asal Bekasi yang memiliki lebih dari 3 juta subcribers di kanal YouTubenya.


Gadis kelahiran Bekasi, 16 September 2000 ini kerap membagikan konten bermacam-macam game mobile yang bisa banget menjadi rekomendasi game di HP kamu nih.


Sarah mengklaim bahwa dia lahir dan dibesarkan di keluarga yang sederhana. Dia mulai memasuki dunia Esports pada tahun 2015, saat dia masuk Sekolah Menengah Atas.


Dalam kariernya, dia pernah menjadi manajer lalu pemain di tim profesional Dota 2 Revival, mengikuti turnamen seperti Mobile Legends Southeast Asian Cup, dan ajang Piala Presiden E-Sport 2019. Sarah juga pernah menjadi duta Japanese Station Navigator sebagai cosplayer profesional.


Sarah memulai kanal YouTube-nya pada tahun 2013. Di sana dia menyiarkan permainan komputer maupun mobile terutama yang bergenre arena pertarungan daring multipemain atau MOBA, battle royale, dan lainnya. Kanalnya mencapai satu juta pelanggan pada 4 April 2019, dan 3 juta pada tahun 2020.


Tentang hobinya, Sarah pernah berkomentar tentang stigma masyarakat yang meremehkan perempuan bermain game, sehingga menimbulkan ketidaksetaraan gender.


Kontroversi

Pada reaksi video yang diunggah di Kanal YouTube Si Sapiloid pada tanggal 12 Desember 2020, Sarah memberi komentar remeh kepada seorang gamer profesional dari tim E-sport Bigetron, yakni Muhammad Albi (Ryzen) dan menyebutnya "bocil" (bocah kecil). Alhasil, ia mendapat banyak hujatan dari para penggemar Ryzen. Sarah kemudian membuat klarifikasi dan permintaan maaf kepada Ryzen dan para penggemarnya di akun Instagramnya.


Galeri Foto Imut Sarah Viloid



Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia