Biodata dan Profil Sunny Dahye Lengkap, Youtuber Asal Korea Selatan

Biodata dan Profil Sunny Dahye Lengkap, Youtuber Asal Korea Selatan


Profil dan Biodata Sunny Dahye, seorang Youtuber asal korea selatan yang sedang ramai dibicarakan karena diduga menyebut orang Indonesia bodoh.


Sunny Dahye adalah Youtuber asal korea selatan yang terkenal akan kontennya yang berbahasa Indonesia. Kini, Sunny Dahye tengah ramai dibicarakan kalangan netizen Indonesia lantaran tersandung isu terkait masyarakat Indonesia karena diduga menyebut orang Indonesia itu bodoh.


Bahasan Sunny Dahye ramai dibicarakan berbagai akun pengguna di Twitter yang mengutip dari Instagram @sunnysaliar2 dengan berbagai dugaan kontroversi yang dilakukan Sunny Dahye.


Di dalam salah satu unggahan Instagram @sunnysaliar2, ia menyebutkan bahwa Sunny Dahye pernah mengatakan kalau viewers dari Indonesia itu ‘bodoh’ dan ‘miskin’ sehingga orang Indonesia lebih mudah untuk dibodohi.


Sunny Dahye sendiri merupakan Youtuber Korea Selatan yang sering mengunggah kontennya dengan bahasa Indonesia karena Sunny Dahye pernah tinggal dan sekolah hingga lulus perguruan tinggi di Indonesia. Lantas hal ini membuat publik juga penasaran biodata lengkap Youtuber Korea Selatan Sunny Dahye.


Berikut ini adalah biodata lengkap dari Sunny Dahye.


Biodata Sunny Dahye

Nama Lengkap : Dahye Hur
Nama Panggung : Sunny Dahye
Tempat Lahir : Seoul, Korea Selatan
Tanggal Lahir : Kamis, 17 Mei 1990
Agama : Kristen
Kewarganegaraan : Korea Selatan
Profesi : YouTuber
Tahun Aktif : -
Status : Menikah
Pasangan : Chris Okano (2021)
Anak : -
Ayah : -
Ibu : -
Sosial Media : - Instagram : @sunnydahye
- Twitter : @sunnydahye
Channel YouTube : SunnydahyeIn


Riwayat Pendidikan:

  • SMAN 4 Denpasar
  • Fakutlas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM)


Biografi dan Profil Lengkap Sunny Dahye

Dahye Hur atau yang lebih terkenal dengan nama Sunny Dahye merupakan Youtuber asal Korea Selatan yang popular di Indonesia. Sunny Dahye lahir di Korea Selatan, lalu Sunny Dahye pindah ke Indonesia pada saat usianya 4 tahun. Ia tumbuh besar dan menyelesaikan sekolahan di Bali. Sunny diketahui lulusan dari Universitas Gajah Mada di Fakultas Hukum.


Sunny mulai membuat konten YouTube pertamanya berjudul LIOELE:silky highlighter bb touch and help me dark circles concealer review pada 21 Januari 2011. Selanjutnya ia suka membagikan tips-tips kecantikan, pakaian dan juga operasi plastik.


Sunny dikenal dengan channel YouTube SunnydahyeIn. Hingga kini, channel YouTube tersebut sudah memiliki 2,37 juta subscriber. Melalui channel YouTubenya, Sunny kerap mengunggah beragam konten menarik seputar Korea, seperti vlog, mukbang, react, unboxing, dan masih banyak lagi. Ia juga dikenal sebagai salah satu beauty influencer yang kerap mereview skin care dari Korea.


Usai menyelesaikan pendidikannya di Indonesia, ia kembali ke Korea dan terus menjadi YouTuber. Memanfaatkan fenomena Hanryu (Korean Wave), ia melanjutkan konten tentang kecantikan, busana dan gaya hidup. Ia juga berbagi kehidupannya di Korea bersama kekasihnya yang juga seorang Youtuber, Chris Okano.


Bersama dengan kekasihnya jugalah, ia membuat merk kosmetik House of Hur. Di tahun 2020, ia dipercaya menjadi duta merk kosmetik asal Korea Selatan, Velly Velly. Diharapkan terpilihnya Sunny bisa mengangkat merk ini di Indonesia dan seluruh Asia Tenggara.


Fakta Menarik Sunny Dahye

  • Ia menguasai 3 bahasa dengan baik: Korea, Indonesia dan Inggris.
  • Menjadi mahasiswa asal Korea pertama yang lulus dari Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada.
  • Skripsinya mengangkat kasus video illegal dan hak cipta. Illegally Uploaded Movies on Youtube and Its Copyright Violatin : A Case Study on Viacom Int’l v. Youtube and How Indonesia’s Copyright Law Protect Media Production Companies
  • Memiliki anjing bernama Gamja dan punya akun Instagram sendiri.
  • Ia bersahabat dengan YouTuber Jepang asal Vietnam, Kim Dao.
  • Baik ia maupun Kim sering menjadi bintang tamu di saluran YouTube masing-masing.
  • Bersama kekasihnya yang juga seorang YouTuber asal Jepang, Chris Okano, ia memiliki saluran YouTube bersama.
  • Ia meluncurkan buku yang berjudul Sunny Everywhere Desember 2019.
  • Buku yang diterbitkan oleh Gramedia ini menceritakan jatuh bangun kehidupannya di belakang layar.
  • Pada Agustus 2021, namanya pernah trending di Twitter karena diduga menghina orang Indonesia dengan sebutan “bodoh” dan “miskin”.


Galeri Foto Sunny Dahye



Demikianlah informasi biodata lengkap Youtuber asal Korea Selatan Sunny Dahye yang diduga mengatakan viewers Indonesia 'bodoh' dan 'miskin'. Sikapi dengan bijak informasi Sunny Dahye yang ada.


Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia