Biodata Isyana Sarasvati, Biografi, Profil Lengkap, Agama, Foto dan Umur

Biodata Isyana Sarasvati, Biografi, Profil Lengkap, Agama, Foto dan Umur


Penyanyi berparas cantik yang satu ini banyak dibicarakan oleh pecinta musik tanah air akhir-akhir ini. Selain karena suaranya yang merdu juga wajahnya yang berparas cantik juga kemampuannya dalam memainkan berbagai alat musik.


Dua buah lagunya yang berjudul Keep Being You dan Tetap dalam Jiwa mengantarkan namanya sebagai penyanyi pendatang baru terbaik di dunia musik Indonesia.


Isyana Sarasvati lahir di Bandung pada tanggal 2 Mei 1993. Saat ini umur Isyana 28 tahun. Isyana merupakan penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Indonesia. Isyana merupakan lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya.


Untuk profil selengkapnya, mari kita cek biodata dan profil lengkap Isyana Sarasvati berikut ini.


Biodata Isyana Sarasvati

Nama Lengkap : Isyana Sarasvati
Nama Panggung : Isyana Sarasvati
Nama Panggilan : Isyana
Tempat Lahir : Bandung, Jawa Barat
Tanggal Lahir : Minggu, 2 Mei 1993
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Profesi : Musisi, Penyanyi, Penulis lagu, Pianis, Aktris, Produser rekaman
Tahun Aktif : 2014 - Sekarang
Pasangan : dr. Rayhan Maditra Indrayanto (2020)
Ayah : Sapta Dwikardana
Ibu : Luana Marpanda
Saudara : Rara Sekar Larasati (Kakak)
Sosial Media : - Instagram : @isyanasarasvati
- Twitter : @isyanasarasvati


Biografi dan Profil Lengkap Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati dilahirkan pada tanggal 2 Mei 1993 di Kota Bandung. Ayah Isyana Sarasvati bernama Sapta Dwikardana, Ph.D yang merupakan seorang dosen dan terapis (grafologis) dan ibunya bernama Luana Marpanda seorang guru musik.


Isyana menghabiskan masa kecilnya di berbagai lokasi, karena orang tua nya bekerja & melanjutkan studi mereka di Belgia. Namun, pada usia 7 tahun keluarganya pindah ke Bandung, Indonesia. Isyana memiliki saudara bernama Rara Sekar Larasati yang juga hobi bermain musik dan memiliki band bernama Banda Neira.


Musik bagi keluarga Isyana sudah tidak asing lagi. Bahkan ketika masih dalam kandungan, Isyana Sarasvati sudah terbiasa dengan musik sebab ibunya rajin mendengarkan musik-musik klasik. Dibesarkan dalam keluarga pendidik, Isyana diperkenalkan ke dunia musik pada usia 4 tahun oleh ibunya. Isyana telah menguasai sejumlah instrumen. Termasuk piano, electone, flute, biola, dan saksofon.


Karier bermusik komersil Isyana di industri musik Indonesia berawal dari beberapa cover lagu populer Billboard pada era 2012 dan 2013 serta beberapa lagu lainnya yang ia unggah di akun YouTube & media SoundCloud pribadinya.


Kemudian produser (A&R) Sony Music Indonesia tertarik pada Isyana untuk mengajaknya bergabung. Namun karena Isyana tak kunjung memberikan konfirmasi perihal statusnya yang pada saat itu masih fokus menjadi mahasiswa tingkat akhir, pihak Sony Music Asia Pasifik pun langsung ikut andil untuk mengajaknya bergabung sehingga Isyana resmi bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia pada tahun 2014.


Kehidupan pribadi Isyana Sarasvati

Isyana bertemu dengan dr. Rayhan Maditra Indrayanto pada masa SMP. Pada tahun 2007, ia mulai menjalin asmara dengan Rayhan. Setelah menjalin hubungan selama 12 tahun, mereka bertunangan pada 29 Desember 2019 dan menikah pada 2 Februari 2020 di Bandung, Indonesia.


Riwayat Pendidikan Isyana Sarasvati

Dalam dunia seni musik, Isyana Sarasvati sudah dipupuk sedari kecil. Dirinya terbiasa mengikuti ragam kompetensi musik. Keluarga Isyana Sarasvati memberikan dukungan yang besar. Bahkan dalam seharinya, Isyana Sarasvati diharuskan latihan sekitar 8 hingga 12 jam. Hal ini pun membuat kemampuannya terasah dengan baik.


Biodata Isyana Sarasvati ini mencakup riwayat pendidikan yang telah ditempuhnya. Adapun pendidikan yang telah dijajaki yakni sebagai berikut:

  • Tahun 2009 : Beasiswa Pemerintah Singapura Pertunjukan Musik di Nanyang Academi of Fine Arts (NAFA).
  • Tahun 2013 : Diploma Music Performance beasiswa kerja sama NAFA dengan The Royal Collage of Mussic (RCM), London.
  • Tahun 2015 : Beasiswa RCM Excellence Award


Karir Isyana Sarasvati

Kemampuan dalam seni musiknya, telah diasah dari semenjak kecil. Dirinya telah mengikuti beragam kompetensi yang berbuah tropi dan penghargaan lainnya. Isyana memiliki keseriusan yang besar terhadap dunia musik. Hal ini pun ia ekspresikan melalui channel Youtube yang dimilikinya.


Melalui video musik cover, Isyana Sarasvati membawakan beragam lagu dari musisi ternama dengan karakternya yang khas. Selain kemampuan bernyanyi yang tidak diragukan lagi, Isyana juga padai memainkan alat musik dan menulis lagu.


Isyana menjadi komposer untuk single perdananya yang dirilis tahun 2014. Setahun kemudian, penyanyi yang mahir memainkan alat musik ini merilis single keduanya yaitu “Tetap dalam Jiwa”. Melalui single kedua inilah, namanya naik daun di permusikan Indonesia.


Selain itu, Isyana juga aktif dalam seni peran. Dirinya pernah bermain layar lebar yang cukup memberikan hasil yang memuaskan. Hingga saat ini, dirinya berhasil mengeluarkan kurang-lebih 24 single lagu. Kian hari, penggemarnya pun semakin bertambah. Kecerdasannya dalam seni musik dan daya tarik suara, membuat dirinya layak meraih banyak penghargaan.


Penghargaan yang Diraih

Sebagai sosok penyanyi yang multitalenta, Isyana Sarasvati meraih beragam penghargaan. Setiap peghargaan yang diraihnya membuat namanya semakin harum dan populer dalam dunia musik Indonesia. Di antara penghargaan yang telah diraih, yakni sebagai berikut:

  • Tahun 2007, 2010 : Menjadi Finalis Yamaha Piano Kompetisi
  • Tahun 2008, 2009, 2011 : Juara Grand Prix Asia Pasific Electone Festival
  • Tahun 2012 : Namanya termasuk ke dalam 15 Composer Electone Dunia di Yamaha Electone Concours, Tokyo (Jepang).
  • Tahun 2012 : Menjadi Semifinalist Yamaha Electone Concours, Japan
  • Tahun 2012 : Juara 1 dalam 6th Tan Ngiang Kaw/Tan Ngiang Ann Memorial Vocal Competition, Singapura
  • Tahun 2012 : Pertukaran Pelajar ke Tainan National University of the Arts Tainan, Taiwan



Galeri Foto Isyana Sarasvati



Itulah sedikit informasi mengenai biodata dan profil lengkap Isyana Sarasvati. Semoga artikel biodata dan profil Isyana Sarasvati ini dapat bermanfaat bagi pembaca www.riwayatmu.com sekalian.

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia