Biodata Giring Ganesha eks Vokalis Nidji, Biografi, Profil Lengkap, Agama dan Umur

Biodata Giring Ganesha eks Vokalis Nidji, Biografi, Profil Lengkap, Agama dan Umur


Giring Ganesha merupakan seorang penyanyi asal Bandung yang kini aktif sebagai politisi. Ia sempat menghebohkan publik karena dikabarkan akan maju ke bursa capres 2024 mendatang. Namanya juga sempat terpampang dalam baliho bertuliskan "GIRING UNTUK PRESIDEN 2024".


Berikut biodata dan profil Giring Ganesha yang berhasil di himpun oleh Tim Riwayatmu.com


Biodata Giring Ganesha

Nama Lengkap : Giring Ganesha Djumaryo
Nama Panggung : Giring Nidji
Nama Panggilan : Giring
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : Kamis, 14 Juli 1983
Agama : Islam
Pendidikan : -
Kewarganegaraan : Indonesia
Usia : 38 Tahun
Profesi : Aktor, Penyanyi, Politikus
Tahun Aktif : 2002 - Sekarang
Status : Menikah
Pasangan : Cynthia Riza (2010)
Anak : - Abraham Zhafir Ganesha
- Aisha Amira Ganesha
- Jasmina Aishwarya Ganesha
Ayah : Djumaryo Imam Muhni (Alm)
Ibu : Irmawaty Djumaryo
Sosial Media : - Instagram : @giring
- Twitter : @giring_ganesha
- Facebook : Mas Giring Ganesha
Situs Pribadi : giring.id
Channel YouTube : - Giring Indonesia
- Giring Ganesha Official


Biografi dan Profil Lengkap Giring Ganesha

Giring Ganesha atau yang terkenal dengan nama Giring Nidji merupakan penyanyi kelahiran Jakarta, 14 Juli 1983. Giring merupakan putra dari pasangan Djumaryo Imam Muhni yang beretnis Jawa dan Irmawaty yang berasal dari Minangkabau. Ayahnya adalah seorang wartawan foto yang pernah  bertugas di kantor berita Antara, harian Berita Yudha, dan majalah Asri. Giring adalah anak terakhir dari tiga bersaudara. Ia memiliki dua kakak perempuan.


Giring menikah dengan Cynthia Riza, seorang janda beranak satu, pada 16 Juli 2010. Tanggal pernikahan Giring ini pun bisa dibilang satu misteri, karena tidak ada pernyataan langsung mengenai pengesahan pernikahan keduanya.


Giring dan Cynthia pun menyatakan bahwa keduanya telah menikah bahkan sebelum bulan Ramadhan 2010 tiba. Walau akad nikah ini dirahasiakan, tetapi resepsi keduanya pun cukup terbuka, dan dilaksanakan pada 15 Oktober 2010 dengan menggunakan adat Jawa. Pada tanggal 19 Januari 2011 mereka dikaruniai anak perempuan yang diberi nama Aisyah di Rumah Sakit Pondok Indah. Pada tanggal 3 November 2014 Cynthia Riza melahirkan anak kedua mereka di RSPI Jakarta Selatan dan diberi nama Jasmina.


Perjalanan Karir Giring Ganesha

Giring mulai dikenal bersama band bernama Nidji yang ia gagas bersama teman-temannya. Dengan rambut kribo dan aksi panggungnya yang memukau, saat itu, Giring berhasil menjadi idola baru anak muda Indonesia. Lagu-lagu yang dibawakan Nidji saat itupun benar-benar menarik perhatian publik.  Beberapa lagu Nidji juga sempat menjadi soundtrack film layar lebar.


Giring beberapa waktu lalu menyatakan dirinya vakum dari band yang membesarkan namanya. Ia kemudian memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Iapun tak segan untuk maju menjadi calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 


Pada bulan Agustus 2020, Giring ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) setelah Grace Natalie melanjutkan studi S2-nya di Lee Kuan Yew School of Public Policy, National Universtity of Singapore (NUS), Singapura.


Tidak hanya menjadi Plt. Ketua Umum, Giring juga dicalonkan oleh partai tersebut sebagai Bakal Calon Presiden 2024. Alasannya maju sebagai bakal calon presiden, untuk mewakili anak muda dalam menyuarakan pendapat mereka. Ia mengaku termotivasi terjun ke dunia politik dan memberanikan diri mencalonkan diri sebagai calon presiden periode 2024, karena terinspirasi Joko Widodo.


Giring mengaku bahwa alasannya terjun ke dunia politik adalah ingin menjadi bagian untuk membuat Indonesia lebih baik lagi.  Ia juga ingin melakukan yang terbaik untuk Indonesia.


Penghargaan Giring Ganesha

  • Indonesia KCA for Slime Star Tahun 2008 Kategori Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Awards


Nah itulah artikel tentang Profil dan Biodata Lengkap Giring Ganesha yang bisa kalian baca. Terimakasih sudah membaca, silahkan bagikan jikalau bermanfaat. Terimakasih.

Load comments