Biodata Dilraba Dilmurat, Biografi, Profil Lengkap, Agama, Umur dan Perjalanan Karir

Biodata Dilraba Dilmurat, Biografi, Profil Lengkap, Agama, Umur dan Perjalanan Karir


Nama aktris Dilraba Dilmurat mendadak trending, terhitung lebih dari 5 ribu pencarian di google tentang biodata Dilraba Dilmurat. Sempat ramai pemberitaan wanita berparas cantik ini ternyata keturunan suku minoritas di negeri tirai bambu, kawasan Xinjiang, yaitu Uighur.


Paras cantiknya membuat banyak orang tidak percaya jika dia sudah berusia 29 tahun. Nama Dilraba mencuat setelah sukses memainkan peran dalam sebuah drama televisi berjudul Sword of Legends tahun 2014.


Setelah itu karirnya dalam dunia seni peran Tiongkok sangat melesat. Bahkan tahun 2015, ia meraih penghargaan dalam sebuah acara award serial televisi China untuk kategori Pendatang Baru Favorit Pemirsa. Pada tahun 2019 artis ini berhasil masuk ke daftar 100 wanita paling cantik oleh TC Candler.


Dalam daftar 100 Most Beautiful Faces 2019, Dilraba Dilmurat menempati urutan ke-34, di atas Gal Gadot yang berada di nomor 36. Semenjak saat itu biodata Dilraba Dilmurat semakin sering dicari. Tidak hanya memiliki darah Cina ternyata artis ini juga memiliki darah Turki.


Makin penasaran dengan sosok wanita berparas cantik ini? Yuk simak biodata Dilraba Dilmurat yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber berikut ini.


Biodata Dilraba Dilmurat

Nama Lengkap : Dilraba Dilmurat
Nama Panggung : Dilraba Dilmurat
Nama Panggilan : Xiao Di (小迪), Chubby Di (胖迪)
Nama Uighur : دىلرەبا دىلمۇرات
Tempat Lahir : Urumqi, Xinjiang, China
Tanggal Lahir : Rabu, 3 Juni 1992
Agama : Islam
Pendidikan : Shanghai Theatre Academy
Suku : Uighur
Kewarganegaraan : China (Tiongkok)
Usia : 29 Tahun
Agensi : Jaywalk Studio
Profesi : Aktris, Penyanyi, Model
Tahun Aktif : 2013 - Sekarang
Tinggi Badan : 168 cm (5’6″)
Berat Badan : 48 kg (106 lbs)
Golongan Darah : AB
Zodiak : Gemini
Zodiak China : Monyet
Ayah : Dilmurat Abdullah
Ibu : -
Sosial Media : - Instagram : @dear_dlrb, @dilrabaxx63
- Twitter : @dear_dlrb


Biografi dan Profil Lengkap Dilraba Dilmurat

Dilraba Dilmurat (bahasa Uighur: دىلرەبا دىلمۇرات‎, ULY: Dilreba Dilmurat, transliterasi: Dilraba Dilmurat) lahir di Ürümqi, Xinjiang, China pada tanggal 3 Juni 1992, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Dilireba merupakan seorang aktris Tiongkok keturunan Uighur. Ia adalah seorang alumni dari Akademi Teater Shanghai.


Perjalanan Karir Dilraba Dilmurat

Lantaran bercita-cita menjadi seorang aktris, Dilraba Dilmurat melanjutkan sekolah di Akademi Teater Shanghai. Ia memulai karirnya sebagai aktris dengan tampil di serial TV Anarhan pada tahun 2013. Untuk tampil di serial tersebut aktris berparas cantik ini melakukan syuting pada tahun 2011 dan harus bersabar hingga 2013 untuk melakukan debut pertamanya di layar televisi.


Setelah itu, Dilraba Dilmurat bergabung dengan agensi Jay Walk Studio. Kemudian pada tahun 2014 Dilraba Dilmurat kembali muncul di dunia perfilman dengan membintangi serial Sword of Legends yang populer pada saat itu. Ia memerankan tokoh Fu Qu selama sembilan episode.


Nama Dilraba Dilmurat semakin tenar setelah ia membintangi serial TV Diamond Lover dan berperan sebagai Geo Wen dalam 23 episode. Berkat usaha dan kerja kerasnya itu, Dilraba Dilmurat berhasil memenangkan penghargaan sebagai Pendatang Baru Favorit Pemirsa di Drama Awards. Atas penghargaan tersebut namanya semakin melambung dan terkenal pada tahun 2015.


Selain itu, ia juga menyabet sederet penghargaan di sejumlah ajang. Diketahui juga bahwa sebelum terjun di dunia hiburan, Dilraba Dilmurat pernah bekerja di bagian penjualan di Changchun, Jilin. Ia juga mendapat penghargaan karena menghasilkan penjualan terbanyak untuk perusahaannya.


Pada tahun yang sama Dilreba juga membintangi film pertamanya yang berjudul Fall in Love Like a Star. Pada film tersebut arti cantik ini berhasil memerankan karakter Hao Meili yang kemudian berhasil menarik perhatian beberapa sutradara film.


Tidak hanya menarik perhatian di dunia perfilman saja. Artis berdarah Uighur ini juga sempat menjadi viral setelah pesepakbola Alexandre Pato membawa poster bergambar wajahnya ke dalam lapangan ketika pato dan rekan-rekan berhasil mengalahkan tim asal Korea Selatan pada tahun 2018.


Ini bukan pertama kalinya, Pato terang-terangan menunjukkan rasa tertariknya pada Dilraba Dilmurat. Sebelumnya, mantan pemain AC Milan dan Chelsea bahkan terang-terangan kepada media akan terus mengejar Dilraba Dilmurat.



"Meskipun dia belum menghubungi saya, saya percaya jika saya terus mencetak gol, saya akan mendapatkan perhatiannya," ungkap Pato dikutip dari BolaSport.


Selebrasi yang dilakukan oleh Pato tersebut membuat banyak fansnya mencari tau tentang biodata Dilraba Dilmurat. Namun hal itu hanyalah sebuah ketertarikan saja, karena kini Pato sudah menikah dengan Rebecca Abravanel pada tahun 2019.


Film yang dibintangi Dilraba Dilmurat

  • Fall in Love Like a Star (2015) sebagai Hao Meili
  • Mr. Pride vs Miss Prejudice (2017) sebagai Tang Nannan
  • Namiya (2017) sebagai Tong Tong
  • 21 Karat (2018) sebagai Liu Jiayin
  • Saga of Light (2020) sebagai Chang’e


Serial TV Dilraba Dilmurat

  • Anarhan (2013) sebagai Anarhan
  • Swords of Legends (2014) sebagai Fuqu
  • V Love (2014) sebagai Wu Anbo (Amber)
  • Cosmetology High (2014) sebagai Qing Cheng
  • The Sound of Desert (2014) sebagai Li Ji
  • The Backlight of Love (2015) sebagai Jiang Li
  • Diamond Lover (2015) sebagai Gao Wen
  • Legend of Ban Shu (2015) sebagai Princess Loulan
  • The Ladder of Love (2016) sebagai Song Zihan
  • Six Doors (2016) sebagai Su Yiqing
  • Hot Girl (2016) sebagai Guan Xiaodi
  • Pretty Li Huizhen (2017) sebagai Li Huizhen
  • Eternal Love (2017) sebagai Bai Fengjiu
  • The King’s Woman (2017) sebagai Gongsun Li
  • The Flame’s Daughter (2018) sebagai Lie Ruge
  • Sweet Dreams (2018) sebagai Ling Lingqi
  • Eternal Love of Dream (2020) sebagai Bai Fengjiu
  • Love Advanced Customization (2020) sebagai Zhou Fang
  • The Long Ballad (2021) sebagai Li Changge
  • You Are My Glory (2021) sebagai Qiao Jingjing


Galeri Foto Artis Dilraba Dilmurat



Demikianlah Biodata Dilraba Dilmurat secara ringkas, semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan Anda mengenai Dilraba Dilmurat. Sebagai penggemar yang baik, tentunya Anda harus mendukung idola Anda dengan cara yang baik pula.


Jika terdapat kesalahan dalam tulisan dan informasi, mohon dimaafkan serta jika anda berkenan bisa membantu menyempurnakannya dengan cara menambahkan ide pada kolom komentar yang terdapat di bawah ini. Terimakasih.

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia