Biodata Selebgram Medina Zein, Biografi, Profil Lengkap, Agama, Umur dan Fakta

Biodata Selebgram Medina Zein, Biografi, Profil Lengkap, Agama, Umur dan Fakta

Berikut ini, Biodata dan Profil dari Medina Zein, selebgram yang dilaporkan Marissya Icha terkait kasus pencemaran nama baik.


Diketahui kini Medina Zein tengah menjadi sorotan publik, setelah dirinya dilaporkan oleh Marissya Icha karena telah mencemarkan nama baiknya. Marissya Icha adalah salah satu sahabat dari mendiang Vanessa Angel yang telah membuka open donasi untuk rumah Gala Sky.


Perseteruan Marissya Icha dan Medina Zein bermula ketika Marissya Icha disebut sebagai germo dan ani-ani oleh Median Zein. Tudingan soal germo dan ani-ani dari Medina Zein ke Marissya Icha disebut tidak berdasar. Dikabarkan, dari kasus tersebut, kini Median Zein telah ditetapkan sebagai tersangka.


Banyak orang yang penasaran dengan sosok Medina Zein ini. Oleh karena itu, berikut biodata lengkap dari Median Zein yang telah berhasil di himpun oleh tim RIWAYATMU dari berbagai sumber berikut ini.


Biodata Medina Zein

Nama Lengkap : Medina Susani Daivina Zein
Nama Panggung : Medina Zein
Nama Panggilan : Medina
Tempat Lahir : Bandung, Jawa Barat
Tanggal Lahir : Sabtu, 23 Mei 1992
Agama : Islam
Pendidikan : Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Budi Luhur Cimahi
Kewarganegaraan : Indonesia
Usia : 29 Tahun (2021)
Tinggi Badan : -
Profesi : Selebgram, Pengusaha
Tahun Aktif : 2012 - Sekarang
Status : Menikah
Pasangan : Lukman Azhari
Anak : Radit dan Muhhamad Syafi Hakim
Ayah : Pujo
Ibu : Tien Wartini
Kerabat : Ayu Azhari (kakak ipar)
Sosial Media : Instagram : @medinazein


Biografi dan Profil Lengkap Medina Zein


Meidina Zein atau memiliki nama lengkap Medina Susani Daivina Zein lahir pada tanggal 23 Mei 1992 di Bandung, Jawa Barat dari pasangan Pujo dan Tien Wartini. Meidina adalah anak kedua dari dua bersaudara.


Medina Zein merupakan seorang selebgram yang dikenal dengan bisnis-bisnis yang dimilikinya, terutama di bidang kecantikan. Medina menggeluti bisnis kecantikan yang mampu meraup omzet miliaran rupiah perbulannya sehingga membuat Medina menjadi penguasa sukses di usia yang sangat muda.


Medina Zein menempuh pendidikan kebidanan di Akademi Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Budi Luhur, Bandung. Namun setelah lulus, ia lebih tertarik mendalami dunia kecantikan.


Hingga di tahun 2012, ia mendirikan sebuah klinik kecantikan kecil-kecilan yang saat ini telah bertransformasi dengan nama MD Clinic.


Di tahun 2014, Medina kembali mengembangkan usahanya di bidang fashion yang diberi nama Medinazein Boutique dan memperluas bisnisnya ke ranah travel PT. Medina Global Travelindo.


Medina Zein menikah di usia 19 tahun dan tinggal bersama suaminya di sebuah kosan kecil. Di pernikahan pertamanya, Medina Zein dikaruniai seorang anak laki-laki. Namun pernikahan tersebut kandas dan mereka resmi bercerai di tahun 2016.


Dan pada Agustus 2017, Medina Zein menikah dengan Lukman Azhari dan dikaruniai satu anak. Lukman Azhari merupakan adik dari aktris Sarah Azhari.


Bisnis dan Usaha Medina Zein

Medina Zein dikenal sebagai seorang pengusaha. Dia pernah bekerja sama dengan aktor Irwansyah melalui bisnis kue Bandung Makuta yang menjadi masalah penggelapan uang pada tahun 2017 silam.


Selain bisnis kuliner tersebut, istri dari Lukman Azhari ini juga memiliki bisnis kecantikan bernama MD Cosmetics dan MD GLOWING yang menjual berbagai macam skincare setra kosmetik. Dalam bisnis fashion, dia juga merupakan owner dari Medina Zein Boutique dan juga Medina Zein Jewelry.


Tidak sampai disitu saja, dia juga pemilik MedinaZein Tour & Travel atau PT. Medina Global Travelindo yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat.


Medina Zein Ditagih Hutang oleh Rachel Vennya dan Citra Kirana

Medina Zein diketahui memiliki sisa hutang sebesar Rp 180 juta dari pembelian tas seharga Rp 380 dari Rachel Vennya. Menunggak meski aktif di sosial media, dia pun kena tegur melalui komen di Instagram.


Setelah permasalahan hutan tersebut lunas, kini giliran Citra Kirana yang ikut menagih hutang melalui Instagram Story.


Istri Rezky Aditya mengunggah ulang klarifikasi Rachel Vennya dengan mengungkapkan menerima modus pembayaran yang sama. Citra Kirana mengaku dikirimi bukti transfer meskipun uangnya gak masuk.


Sayangnya story milik Citra Kirana tersebut sudah dihapus dan tidak ada klarifikasi lebih lanjut dari keduanya.


Galeri Foto Selebgram Medina Zein



Fakta Menarik Medina Zein

  • Ia berasal dari keluarga obgyn dan kebidanan, oleh sebab itulah ia memutuskan untuk kuliah di akademi kebidanan.
  • Ia pernah menikah di usia 19 tahun, tapi pernikahan tersebut kandas di tengah jalan.
  • Menikah yang kedua kalinya dengan Lukman Azhari, adik Ayu Azhari, pada 19 Agustus 2017. Pernikahannya digelar secara mewah di Hotel Fairmont dan dihadiri banyak artis.
  • Memiliki seorang anak bernama Radit dari pernikahan pertamanya. Kemudian ia memiliki anak bernama Muhammad Syafi Hakim dari pernikahan dengan Lukman.
  • Mengembangkan bisnis usaha perhiasan yang diberi nama Medina Zein Jewelry.
  • Bersama dengan beberapa artis, ia juga membuka usaha oleh-oleh kue kekinian.
  • Pada 2019 pernah melaporkan Irwansyah atas kasus penggelapan dana. Namun, hal ini kemudian tidak terbukti.
  • Pernah ditangkap atas penggunaan narkotika jenis amfetamin pada 28 Desember 2019.
  • Sempat bikin heboh karena sejumlah selebriti dan pengusaha menagih hutangnya lewat Instagram.
  • Bisnis tas mewah yang dilakoninya dituding palsu.
  • Pernah bermasalah dengan Marissya Icha karena kasus tas palsu, ia menyindir Marissya yang membelikan rumah Gala Sky Andriansyah, putra mendiang Vanessa Angel, dari uang hasil donasi.
  • Pada Oktober 2021 bikin heboh karena mengungkapkan KDRT yang dilakukan sang suami, Lukman Azhari.


Di luar semua kontroversinya, Medina Zein bisa jadi inspirasi sosok pengusaha yang meraup kesuksesan besar di usia muda. Nah, itulah biodata dan profil lengkap dari Medina Zein.

Load comments