Lebih Mengenal Yoshino Nanjo, Pengisi Suara Skin Anime Layla MLBB!

Lebih Mengenal Yoshino Nanjo, Pengisi Suara Skin Anime Layla MLBB!


Nama Yoshino Nanjo baru-baru ini menjadi perbincangan hangat para kalangan pemain MLBB, pasalnya aktris pengisi suara dari Jepang ini baru saja terpilih untuk mengisi suara salah satu hero Mobile Legends yang cukup legenda yaitu Layla.


Mungkin bagi para penggemar anime nama Yoshino Nanjo sudah biasa, karena memang dia merupakan seiyuu (voice actress) yang sudah cukup terkenal dan mengisi banyak suara karakter Anime.


Dia dan Nana Mizuki terpilih sebagai dua seiyuu yang mengisi suara skin Anime terbaru Mobile Legends The Aspirants, Yoshino Nanjo akan mengisi suara Layla dan Nana Mizuki akan mengisi suara Fanny.


Buat para pecinta Mobile Legends pasti udah ngga sabar kan gimana suara Layla nantinya disuarakan oleh seiyuu satu ini. Buat yang penasaran, mending cari tahu dulu yuk siapa itu Yoshino Nanjo dan dia sudah mengisi peran apa saja. Berikut biodata dan profil dari Yoshino Nanjo yang telah di himpun dari berbagai sumber untuk kalian.


Biodata Yoshino Nanjo

Nama Lengkap : Yoshino Nanjō ( 南條 愛乃 )
Nama Julukan : Nanjolno
Tempat Lahir : Prefektur Shizuoka, Jepang
Tanggal Lahir : Kamis, 12 Juli 1984
Agama : -
Usia : 37 Tahun (2021)
Tinggi Badan : -
Berat Badan : -
Golongan Darah : O
Profesi : Pengisi Suara, Penyanyi
Tahun Aktif : 2006 - Sekarang
Agensi : EN-JIN
Pasangan : -
Ayah : -
Ibu : -
Sosial Media : - Instagram : @nanjolno
- Twitter : @nanjolno
Youtube : 南條愛乃 Official YouTube Channel


Biografi dan Profil Yoshino Nanjo

Yoshino Nanjō (南條 愛乃 Nanjou Yoshino) lahir Prefektur Shizuoka, Jepang pada tanggal 12 Juli 1984. Ia adalah seorang aktris suara Jepang dan penyanyi asal Jepang yang beragensi dengan kantor EN-JIN. Di antara perannya yang paling populer adalah Eli Ayase dari Love Live!. Saat ini ia adalah vokalis dari band fripSide.


Pada Oktober 2021, ia memutuskan pensiun dari duo musik tersebut. Yoshino Nanjo juga dikenal dengan sebutan Nanjolno. Dihimpun dari berbagai sumber karier musik Nanjo dimulai pada 2009. Kala itu ia menggantikan penyanyi Nao sebagai vokalis dari band fripSide. Lagu pertamanya sebagai anggota band ini berjudul Only My Railgun. Lagu itu digunakan sebagai pembuka untuk serial televisi anime A Certain Scientific Railgun. 


Satu tahun kemudian ia berperan dalam Love Live! franchise sebagai Eli Ayase. Dia merilis mini-album pertama Katarumoa pada tahun 2012. Yoshino Nanjo merilis single solo pertamanya Kimi ga Emu Yugure pada 27 November 2013.


Selain karier di dunia musik, Yoshino Nanjo telah menjadi pengisi suara anime pada 2006. Kala itu ia mengisi suara karakter Aya Sugimoto di Soul Link, Honoka Konoe di anime Tsuyokiss CoolxSweet dan Hanoka sebagai Mika Kisaragi.


Pada tahun 2015, dia bersama dengan pengisi suara lainnya dari Love Live!, menerima Penghargaan Best Singing Award Penghargaan Seiyu ke-9 untuk kategoti grup pertunjukan musik terbaik.Sementara itu di Seiyu Awards ke-13, Nanjo memenangkan Influencer Award, dia adalah penerima pertama dari penghargaan yang diperkenalkan pada tahun itu. Ia juga sering mengisi suara dalam video game.


Tahun lalu 2021, ia mengisi suara Krile Mayaerr Baldesion dari Final Fantasy XIV: Endwalker. Baru-baru ini ia menjadi bagian dari skin terbaru Mobile Legends yang bertema anima dengan nama The Aspirant.


Skin ini rencananya akan dirilis pada 22 Januari. Selain mengisi suara pada game, Yoshino Nanjo memang hobi menghabiskan waktu dengan bermain. Ia juga pernah mengisi suara dalam film animasi. Dua diantaranya di The Grinch sebagai Blonde Who dan The Secret Life of Pets 2 sebagai Princess.


Karakter yang Disuarakan oleh Yoshino Nanjo

  • Uni – Katekyo Hitman Reborn Tahun 2006
  • Koko Tsukishima – Da Capo II Tahun 2007
  • Nene – Kurio – Penguin Musume Heart Tahun 2008
  • Maaya Ayatsuki – Toaru Kagaku no Railgun Tahun 2009
  • Aiko Kudou – Baka to Test to Shoukanjuu Tahun 2010
  • Eli Ayase – Love Live! School Idol Project Tahun 2013
  • Kokoro Akechi – Tantei Kageki Milky Holmes TD Tahun 2015
  • Naoto Miura- Clockwork Planet Tahun 2017
  • Seira Son – Killing Bites Tahun 2018
  • Shirabe Shukuyomi – Senki Zesshou Symphogear XV Tahun 2019
  • Ripine – King’s Raid: Ishi wo Tsugumono-tachi Tahun 2020
  • Karen Kannazuki – Shinka no Mi: Shiranai Uchi ni Kachigumi Jinsei Tahun 2021


Beberapa karakter yang cukup ternama yang pernah disuarakan oleh Yoshino Nanjo, hanya sedikit karena memang dia hampir setiap tahun mengisi suara karakter baik sebagai karakter utama maupun pendukung.


Jadi penasaran kan gimana nantinya suara Layla pada skin baru The Aspirants? Pastinya bakal kerena banget.

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia