Biodata Sandrina Azzahra, Biografi, Profil Lengkap, Agama, Umur dan Instagram

Biodata Sandrina Azzahra, Biografi, Profil Lengkap, Agama, Umur dan Instagram


Siapa yang masih belum kenal dengan Sandrina Azzahra? Buat kamu yang suka dengan tarian-tarian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, mungkin sudah tidak asing lagi dengan namanya.


Sandrina Azzahra merupakan penari berbakat yang sudah berkarier sejak masih kecil. Di usianya yang mulai beranjak dewasa, ia melebarkan sayapnya dengan menjajal dunia akting hingga menjadi penyanyi. Yuk simak fakta, perjalanan karier, lengkap dengan profil dan biodata Sandrina Azzahra di bawah ini!


Biodata Sandrina Azzahra

Nama Lengkap : Sandrina Mazaya Azzahra
Nama Panggung : Sandrina Mazaya / Sandrina Azzahra
Nama Panggilan : Sandri
Tempat Lahir : Bogor, Jawa Barat
Tanggal Lahir : Minggu, 8 Juli 2001
Agama : Islam
Pendidikan : Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR jurusan Ilmu Komunikasi
Kewarganegaraan : Indonesia
Usia : 21 Tahun (2022)
Tinggi Badan : -
Profesi : Penari, Penyanyi, Aktris
Tahun Aktif : 2013 - Sekarang
Pasangan : -
Ayah : Cecep Syamsudin
Ibu : Anita Sukandar
Saudara : -
Sosial Media : - Instagram : @sandrinamazayya
- Tiktok : @sansandrin
Youtube : Sandrina Azzahra Official


Biografi dan Profil Lengkap Sandrina Azzahra

Sandrina Mazayya Azzahra, yang lebih dikenal sebagai Sandrina Azzahra atau mononim Sandrina adalah seorang penari dan penyanyi berkebangsaan Indonesia yang memiliki paras wajah yang sangat cantik. Sandrina lahir di kota Bogor, Jawa Barat pada tanggal 8 Juli 2001 dari pasangan Cecep Syamsudin dan Anita Sukandar.


Sandrina Azzahra beragama Islam. Untuk pendidikannya, Sandrina pernah bersekolah di SD Negeri Panaragan 1 Bogor, SMP Negeri 7 Bogor, SMA Negeri 9 Bogor dan Kuliah di Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR jurusan Ilmu Komunikasi.

Masa kecil Sandrina Azzahra dilewati dengan kesibukannya mengasah bakat menari. Punya gerakan luwes, Sandri, panggilan akrabnya, mampu mencatat berbagai prestasi dari banyak kejuaraan.


Sandri pernah menjadi juara Piala Walikota Bogor selama tiga tahun berturut-turut (2010-2012). Dari sanalah, image Jaipong cilik dari kota Hujan melekat pada dirinya. Selain itu, ia pernah mencatat rekor Muri dengan menari selama 24 jam di bidang traditional dance.


Karir Sandrina Azzahra

Nama Sandrina mulai dikenal setelah mengikuti ajang Indonesia Mencari Bakat 3 pada 2013 dan berhasil menjadi pemenang. Saat itu, ia baru berusia 11 tahun. Selepas dari ajang tersebut, Nama Sandrina semakin dikenal luas berkat merilis singel bertajuk "Goyang Dua Jari".


Single lainnya yang pernah diluncurkan oleh Sandri antara lain Ditikung Teman (2018), Aisah Jamilah ft. Iva Lola (2018), Aku Jijik (2018), Gemes (2018), dan Habis Minum Apa (2021).


Tidak hanya di bidang tari, Sandrina Azzahra pernah menjajal dunia akting dengan bermain film Denting Kematian pada tahun 2020 sebagai Roro. Kini, dia juga berprofesi sebagai selebgram, bintang film, YouTuber, TikTokers dan tentu saja penyanyi.


Pada awal 2022 ini, Sandrina Azzahra kian menunjukkan eksistensinya di dunia tarik suara. Ia mendaur ulang lagu berjudul Pacar Selingan yang diciptakan Yogi RPH sehingga terdengar lebih xi karena dinyanyikan dalam versi dangdut EDM.


Lagu tersebut bercerita tentang drama perselingkuhan. Sandrina menegaskan bahwa dia ingin menyampaikan pesan kepada penggemarnya agar tidak selingkuh. Menurutnya, menjalani sebuah hubungan adalah proses untuk saling memahami dan menerima kekurangan masing-masing.


Singel lagu Sandrina Azzahra

  • Goyang 2 Jari (2018)
  • Ditikung Teman (2018)
  • Aisah Jamilah ft. Iva Lola (2018)
  • Aku Jijik (2018)
  • Gemes (2018)
  • Habis Minum Apa (2021)


Film yang diperankan Sandrina Azzahra

  • Denting Kematian (2020) sebagai Roro


Acara TV Sandrina Azzahra

  • Berita dalam Dunia (2020-2021) sebagai Host di Net.TV


Pacar Sandrina Azzahra

Pacar Sandrina Azzahra yang sekarang belum diketahui. Tetapi pada Desember 2017, dia pernah pacaran dengan Septian Wahyudi yang sama-sama menekuni di bidang tari.


Galeri Foto Sandrina Azzahra IMB 3



Fakta Unik Sandrina Azzahra

  • Tak hanya menari Jaipong, Sandrina juga suka menyanyi sambil bergoyang India. Namun, layaknya anak kelas 5 SD pada umumnya, ia juga menggemar film kartun. Uniknya, di usianya yang masih sangat belia, Sandrina fanatik dengan film India. Wah, siapa ya aktor favoritnya? Ini dia lima fakta unik tentang finalis Indonesia Mencari Bakat itu.
  • Suka film India. Kesukaan Sandrina pada film India memang tak jauh dari aktivitasnya sebagai penari Jaipong. Maklum, film India memang identik dengan tarian. Oleh karenanya, tak perlu banyak alasan bagi dara belia penyuka cokelat ini untuk gemar nonton film India. “Bagus sih, bisa nyanyi sambil nari gitu, suka pokoknya,” ujarnya.
  • Ngefans sama Shahrukh Khan. Ketika Shahrukh Khan konser di Indonesia Desember lalu menjadi momen sedih bagi Sandrina. Betapa tidak, kala itu dirinya tak bisa menyaksikan idolanya beraksi di atas panggung langsung di depan mata. Lagi-lagi, tak butuh banyak alasan bagi Sandrina untuk ngefans sama bintang Kuch Kuch Hota Hai itu. “Abis cakep sih, bisa nyanyi lagi hihihi” ujarnya terkekeh.
  • Juara Piala Walikota Bogor tiga tahun berturut-turut. Sering mengikuti lomba menari di Bogor, kota asalnya, Sandrina telah tiga kali berturut-turut menyabet gelar juara, yakni pada 2010, 2011, dan 2012. Dari situ, ia pun dikenal sebagai penari Jaipong cilik kebanggaan kota hujan itu.
  • Ingin jadi penari tradisional sampai tua. Bisa lolos hampir ke babak akhir di ajang IMB membuat Sandrina yakin untuk menekuni tari sampai tua. Ketimbang menjadi dokter atau insinyur, dara cilik ini mengaku ingin terus menari untuk melestarikan budaya. “Mau nari terus pokoknya di jaipong, sama belajar tarian lainnya. Aku mau ngelestariin budaya yang kita punya,” tekadnya.


Demikian profil dan biodata Sandrina Azzahra alias Sandrina Mazaya lengkap mulai dari keluarga, agama, karir, hingga pacar.

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia