Biografi Gamers Terkenal dan Cantik Nixia

Biografi Gamers Terkenal dan Cantik Nixia


Para penggemar game pasti sudah tidak asing lagi dengan gamer cantik ini, yaitu Nixia. Dia adalah seorang Gamers Profesional. Pemilik nama asli Monica Carolina ini sudah malang melintang di dunia gamers kurang lebih 12 tahun lamanya.


Untuk itu mari berkenalan dengan Srikandi Indonesia di bidang game online ini. Agar informasinya akurat, saya mengutip biodata gamer berparas cantik ini dari situs resmi perusahaan yang dirintisnya bernama NixiaGamer:


Biodata dan Profil Nixia

Nama Lengkap : Monica Carolina
Nama Panggilan : Nixia, Nix1a, Nixia_latte
Tanggal Lahir : Sabtu, 17 Mei 1990
Profesi : CEO, Gamers, Selebgram, Youtuber
Periode Aktif : 2008 - sekarang
Zodiac : Taurus
Minat : Games, Computer dan Gadget
Games Favorit : Battlefield 3,
Call Of Duty 4,
Crysis 3,
Diablo 3,
Guitar Hero Series,
Sim City 2013
Account Sosmed : - Facebook : Nixia Gamer
- Twitter : @nixia
- Instagram : @nixia


Biodata yang singkat itu rasa-rasanya belum cukup untuk menggambarkan sosok sebenarnya dari seorang Monica Carolina, yang lebih populer dengan nama Nixia. Yang terang, bermain game online tak lagi didominasi oleh para pria. Perempuan ini bahkan mampu mengubah citra game online dari ‘kegiatan pemalas’ menjadi ‘profesi yang menjanjikan’.


Profesi? Ya bagi Nixia, game bukan sekedar hiburan pelepas penat tapi profesi yang memberinya penghasilan ratusan juta rupiah per bulan. Singkatnya, Nixia merupakan seorang gamer profesional sejak tahun 2008.


Wanita berusia 30 tahun ini berasal dari Jakarta. Ia telah bermain game dengan genre first-person shooter (FPS) sejak kecil. Tentu saja, waktu itu permainan ini belum menjadi profesinya. Ia baru mulai rajin mengikuti berbagai turnamen game sejak duduk di bangku SMA. Tak main-main, ia sudah berhasil meraih juara dua dalam game Call of Duty 4.


Dari prestasi itu, Nixia termotivasi untuk terus berkompetisi. Ia paham, perempuan yang menekuni game online tak begitu banyak. Jadi bisa dipastikan, lawannya dalam sebuah kompetisi mayoritas laki-laki. Tapi hal itu sama sekali tak menyurutkan langkah gadis ini untuk terus berprestasi.


Dunia game digelutinya dengan sungguh-sungguh. Lihat saja, selain menjadi Pro Gammer, Nixia juga pernah menjadi penulis freelancer di majalah CHIP Indonesia. Ia juga pernah menjadi moderator forum CHIP, IndonesianGamer, Gamexeon, dan VideoGamesIndonesia.


Dengan wajahnya yang oriental, gadis ini juga wara-wiri menghiasi cover majalah di tanah air. Ia juga kerap menjadi bintang tamu di berbagai acara televisi. Tentu saja bukan lantaran kecantikannya, nama Nixia melambung tinggi di kancah game pro, tapi karena prestasinya di kancah nasional dan internasional.


Selama lima tahun getol mengikuti beragam kompetisi, Nixia beserta empat gamer perempuan lainnya berjuluk NXA Ladies memang berhasil menggondol banyak sekali titel juara di berbagai kejuaraan.


Dari kompetisi ke kompetisi, Nixia akhirnya merintis website bernama Nixia Gamer pada tahun 2011. Website bernama nixiagamer.com ini dibikin setelah meraih “best player” pada ajang World Championship Gamer, Fatal1ty. Dalam membangun wesite ini, Nixia juga terinspirasi dari world professional gamer Fatal1ty.


Situs yang dibangun Nixia berisi review peralatan game, kisah-kisahnya mengikuti turnamen-turnamen game profesional, informasi seputar gaming, event, hardware dan gadget. Dengan jiwa gamernya yang memang kental, situs start up ini cepat sekali populer dan berkembang.


Lihat saja, hanya dalam waktu setahun setelah diluncurkan, NixiaGamer mulai kebanjiran sponsor dari banyak brand peralatan game. Saat ini, Nixia di sponsori penuh oleh produk hardware dan gaming gear ternama yaitu MSI, Nvidia dan Corsair.


Para sponsor menyokong berbagai peralatan game seperti laptop, keyboard dan headset yang nilainya di atas US$ 2.000 atau sekitar Rp 27 juta untuk satu orang. Tak cuma itu, pihak sponsor memberikan gaji sekitar US$ 10.000 atau setara Rp 137 juta setiap tiga bulan sekali.


Meski sudah berkembang pesat, Nixia tetap aktif berkompetisi. Tim berisi gamer perempuan yang dipimpinnya juga rajin berlatih tiga hari dalam seminggu. Porsi latihannya sekitar lima jam per hari. Kemampuan bermain game memang harus terus diasah agar bisa mengalahkan para komptetitor yang mayoritas laki-laki.


Dengan segudang prestasi yang telah ditorahkan, wajar jika gadis ayu ini masuk dalam daftar 50 Youth Women Netizen 2015 versi Majalah Marketeeers.


Untuk mengenal lebih dekat dengan lady gamer bernama nXa-Lad1es bentukan Nixia, berikut ini saya sajikan profil para personilnya.


Personil nXa-Lad1es

1. Nixia

Pendiri Nixiagame.com. Nixia bermain game minimal 5 jam per hari. Selain seorang gamer berbakat, Nixia juga seorang reviewer dan journalis di beberapa media dan forum gaming.

2. Syndicate – Nocole

Nama lengkapnya Nicole E Constance. Dunia game, komputer pribadi dan teknologi telah menyatu dengan kehidupannya sejak kecil. Permainan favorit adalah Syndicate, Devil May Cry, dan Battlefield Series. Bersama dengan Nixia, mereka menciptakan nXa-lad1es tim gaming. Nicole adalah kapten dari tim yang menciptakan strategi dan taktik. Assault riffle akan selalu menjadi pilihan pertama senjatanya.

3. Nymph

Nana atau Nymph. Sejak umur 5 tahun ia sudah bermain berbagai konsol game. Ia memulai kecintaannya pada dunia game online mulai dari umur 13 tahun. Di dalam tim, Nana adalah ahli dalam pertempuran jarak dekat. Tipe gameplaynya merupakan kombinasi dari rusher dan defender.

4. PeachBee

Gabrilla Gaby dengan nama gaming PeachBee atau SenseiQueenBee. Dia salah satu wanita termuda dalam tim dengan kemampuan mumpuni. Gaby menggunakan pertahanan penuh dalam bermain game. Dia juga telah bergabung ke Kaskuser Clan dan mendapat 2 tempat di PBNC ladies turnamen.

5. RottenJesh

Jeshica Shi mendalami Counter Strike. Meskipun ia pernah ingin meninggalkan dunia game dan berhenti bermain game, pada 2012 dia kembali ke delam dunia game bersama nXa Lad1es. Dengan gamer berbakat, sangat cepat dan tegas.

6. Ameholic

Namanya Ame. Salah satu pecinta Carbine. Mampu bertahan di barisan belakang dan menyusup ke markas musuh. Pernah tergabung dalam clan XcN Kamikaze menjadi additional player di divisi CrossFire dan menjuarai beberapa kejuaraan CrossFire. Namun karena kesibukannya kini Ame hanya menjadi Backup / Additional Player di nXa-Ladies


Prestasi Yang Pernah Di raih Monica Carolina Alias Nixia dengan teamnya adalah :


  • 2008 – 2nd place Call of Duty 4 Tournament at WCG 2008
  • 2009 – 1st place Guitar Hero Tournament at Hotgame FKI 2009
  • 2009 – 1st place Guitar Hero Exhibition at iBox JCC
  • 2009 – 2nd place Guitar Hero Tournament at WCG 2009
  • 2009 – 2nd place Guitar Hero Tournament at IGT 2009
  • 2009 – 2nd place Runes of Magic Online Photo Competition
  • 2010 – 1st place Guitar Hero Tournament at Encore IGT Exhibition
  • 2010 – 1st place Guitar Hero Tournament at Hotgame FKI 2010
  • 2011 – 5th place Point Blank Ladies Tournament at Dnet Bogor
  • 2011 – Best Player VS Fatal1ty (World Champion Gamer) play Quake at Level One
  • 2012 – 1st Place Call of Duty 4 Hotgame Tournament, Indonesia Games Festival 2012 at JCC
  • 2012 – The Winner of Tonix Computer Customer Show Off
  • 2012 – 4th Place Battlefield 3 GamersPlatoon Asia-Europe Tournament
  • 2012 – 1st Place Counter Strike Online Ladies Tournament @Megaxus Olimpiade 2012
  • 2012 – 1st Place S4League Tournament at S4 League Lyto Press Conference
  • 2012 – 3rd Place A.V.A Tournament at KotakGame 4th Anniversary
  • 2013 – 4th place Call of Duty 4 Nvidia Seminar & Gaming Competition2012
  • 2013 – 1st Winner Counter Strike : GO – MSI Gaming Night – Computex Taipei, Taiwan 2013
  • 2013 – 7th Place CS : Go Tournament @ CS: GO Gamers Night
  • 2013 – 3rd Place Counter Strike Online @Megaxus Olympiade - Central Park Jakarta
  • 2014 – 1st place turnamen Titanfall 3on3 MYT di Phoenix soft opening, Jakarta
  • 2014 – 2nd place kompetisi Titanfall 3on3 Pilot hunter di Grand Opening Phoenix, Jakarta
  • 2014 – 4th place kompetisi CS:GO di Indonesia Game Show 2014 – JCC, Jakarta
  • 2014 – 1st place kompetisi 1vs1 CS:Go di Asus Challenge Session 4


Melihat banyaknya prestasi yang ditorehkan oleh Nixia dan NXA Ladies membuat MSI memutuskan untuk mensponsori mereka. MSI mensponsori mereka dengan memberikan masing-masing anggotanya laptop gaming terbaru dan berupa dana. Selain itu ada juga NVIDIA dan Corsair yang ikut mensponsori mereka. Dari sini mereka berhasil mendapatkan penghasilan ribuan dolar perbulannya.


Selain aktif sebagai gamer profesional, Nixia juga sempat menjadi penulis dan moderator forum di beberapa situs game di Indonesia. Dan kemudian memutuskan untuk mengembangkan situsnya sendiri Nixiagamer.com dan menjadi CEO-nya.


Galeri Foto Gamer Nixia



Foto : instagram @nixia


Load comments