Biografi Ustadz Yusuf Mansur

Biografi Ustadz Yusuf Mansur


Siapa yang tidak kenal dengan ustadz yang satu ini, ustadz kondang yang malang melingtang dalam berbagai acara di stasiun televisi nasional. Ustadz Yusuf Yusuf Mansur namanya, ustadz yang satu ini memang benar-benar kharismatik dan juga sangat dicintai oleh jama’ahnya karena gaya ceramah yang enak dan juga tidak terkesan menggurui jamahnya. Selain itu Ustadz Yusuf Yusuf Mansur juga sangat dikenal dengan sosok yang memiliki kepribadian yang sangat santun dan juga terkesan sangat teduh dalam setiap tutur katanya. Maka dari itu tak heran jika banyak orang yang mencari info mengenai Biografi Ustadz Yusuf Mansur.


Biodata Ustadz Yusuf Mansur

Nama Lengkap : Jam’an Nurkhatib Mansur
Nama Panggilan : Ustadz Yusuf Mansur. Ustadz YM
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : Minggu, 19 Desember 1976
Agama : Islam
Profesi : - Pimpinan Pesantren,
- Penceramah,
- Pengusaha,
- Penulis Buku Produktif
Pasangan : Siti Maemunah
Anak : Wirda Salamah Ulya,
Qumii Rahmatul Qulmul
Ayah : Abdurrahman Mimbar
Ibu : Humrifiah
Situs Web : http://yusufmansur.com
Sosial Media : - Instagram,
- Twitter


Biografi Singkat Ustadz Yusuf Mansur

Ustadz yusuf mansur lahir di Jakarta pada tanggal 19 desember 1976. Anak dari pasangan Abdurrahman Mimbar dan humrif’ah menamatkan pendidikannya di Madrasah Aliyah Negeri Jakarta Barat pada tahun 1992. Ia juga pernah melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di jurusan informatika, namu tidak tamat karena lebih suka balapan motor. Kini, ustadz yusuf Mansur telah menikah dengan Siti Maemunah dan telah dianugerahi empat orang anak. Bahkan anak yang keempat lahir pada tanggal 17 agustus selisih beberapa jam dengan cucu pertama Presiden SBY.


Masa Kelam Ustadz Yusuf Mansur

Dibalik kesuksesannya sebagai ustadz yang terkenal, pendiri Pondok pesantren daarul quran dan pimpinan pengajian wisata hati, Ustadz Yusuf Mansur menyimpan masa-masa kelam di masa lalunya. Beliau pernah merasakan dinginnya hotel prodeo selama dua bulan yaitu tahun 1996 dikarenakan terlilit utang setelah mengalami kebangkrutan bisnis yang ditekuninya di bidang informatika. Pada tahun 1998, beliau kembali masuk bui dikarenakan cara hidup yang salah. Namun, justru di penjara inilah beliau mendapat hikmah yang sangat besar yaitu ilmu sedekah.


Titik Balik Kesuksesan Ustadz Yusuf Mansur

Setelah mengalami masa kelam keluar masuk penjara, ustadz yusuf Mansur mulai bangkit kembali. Kesuksesan memang bukanlah perkara yang gampang untuk dijalani, harus ada pengorbanan dan perjuangan yang mesti dijalani. Hal itu senada dengan kehidupan Ustadz Yusuf Mansur. Selama mendekam dalam penjara selama dua bulan itulah Ustadz Yusuf Mansur mendapatkan hidayah yang datangnya dari Allah SWT langsung kepada beliau. Ustadz Yusuf Mansur merenungi segala kesalahan dan juga melakukan tobat yang sesungguh-sunguhnya sehingga ketika keluar dari dalam penjara ia memberanikan diri membuka bisnis baru yaitu berjualan es keliling. Ia memulai bisnis berjualan es benar-benar dari nol, ia mulai menjajakan es nya berawal dari hanya satu termos kemudian ia menjual sampai dua termos, naik lagi ganti membawa gerobak, sampai ia bisa menggaji beberapa karyawan yang menjajakan es nya secara berkeliling di area terminal Kali Deres Jakarta.


Selain memulai bisnis dan kehidupan yang baru, biodata dan profil Ustadz Yusuf Mansur juga menemukan hikmah lain ketika dalam penjara sehingga merubah kehidupannya 180 derajat seperti yang bisa kita lihat saat ini yaitu hikmah sedekah. Usaha kemajuan dari bisnis es nya bisa mengalami kemajuan yang sangat pesat seperti sekarang tak lain dari hikmah beliau dan keyakinan akan sedekah yang akan membuat seseorang bisa bertambah menjadi kaya, bukan menjadi tambah miskin.


Di tengah-tengah kesibukannya berjualan es, ternyata biodata dan profil Ustadz Yusuf Mansur membuat sebuah buku yang ia beri judul “Wisata Hati Mencari Tuhan Yang Hilang“ tanpa beliau sadari buku yang diambil dari kisah-kisah pribadi itu ternyata banyak digandrungi masyarakat permintaan akan buku itu semakin melejit dan juga melambungkan namanya sebagai ahli sodaqoh. Dan dari buku itulah banyak tawaran berceramah ke mana-mana, ceramah beliau yang mengena banyak hati masyarakat itulah yang sekarang menjadikan nama beliau semakin dikenal oleh kalangan secara luas.


Ustadz Yusuf Mansur Juga Mendirikan PPPA (Program Pembibitan Penghafal Al-Quran)

Setelah sukses dengan usahanya dalam berbisnis, lantas tidak menjadikan Ustadz Yusuf Mansur orang yang sombong dan juga tinggi hati. Beliau tetap mengutamakan yang namanya shodaqoh kepada siapa saja lalu muncullah gagasan untuk membentuk sebuah lembaga yang menaungi anak yatim yang ia beri nama AL MUZAKKI Yayasan Yatim Piatu (bisa dilihat di www.almuzakki.com) dari yayasan itulah sudah banyak anak yatim yang beliau sekolahkan dan memberikan mereka kehidupan yang layak. Awal mula ia mendirikan yayasan itu tatkala ia mengunjungi sebuah rumah yang terlihat sangat bagus dari luar namun ketika ia masuk ia melihat ada seorang nenek yang tengah tidur hanya beralaskan tikar yang sudah lusuh dan disampingnya ada anak yang berumur tiga tahun yang sudah tidak berayah dan juga tidak ber ibu. Kisah lengkapnya bisa dilihat di website nya.


Bukan berhenti di situ saja kedermawanan yang beliau lakukan. Kecintaan beliau akan Al-Quran sebagai salah satu tuntunan orang Islam ia wujudkan dengan mendirikan PPPA (Program Pembibitan Penghafal Al-Quran) bahkan beliau mewacanakan untuk Indonesia memiliki seratus ribu orang yang hafal al Quran. Di PPPA ini beliau mempersilahkan bagi para kaum muda yang ingin menghafal Al-quran namun tidak memiliki kemampuan secara materiil. Di PPPA semua kebutuhan penghafal Al-Quran akan dipenuhi oleh yayasan yang beliau dirikan. Untuk lebih jelasnya bisa buka di www.pppa.or.id di situ Anda bisa melihat bahwa banyak sudah para penghafal Al-Quran yang terbantu dengan adanya yayasan ini.


Demikian sekilas tentang Biografi Ustadz Yusuf Mansur. Saya berharap semoga akan semakin banyak orang-orang yang seperti beliau yang memiliki kesucian hati dan kedermawanan yang sangat luar biasa serta mampu mengayomi anak yatim piatu dan juga menjaga para penghafal Al-Quran.


Dan kami mohon kepada pembaca semua, jika ada beberapa data dan fakta terkait Biografi Ustadz Yusuf Mansur, kami harap berkenan untuk melakukan koreksi. Koreksi bisa Anda lakukan melalui kotak komentar yang ada di bawah artikel ini. Insyaallah jika ada kesalahan dan ada yang perlu dikoreksi terkait Biografi Ustadz Yusuf Mansur, akan segera kami koreksi secepatnya.

Terimakasih 😊


Load comments