Biografi Wirda Mansyur

Biografi Wirda Mansyur


Ada yang tahu Ustadz Yusuf Mansur? Semuanya pasti sudah mengenal beliau dan kiprahnya sebagai seorang pendakwah sekaligus pebisnis. Kali ini kita tidak akan bicara soal Ustadz Yusuf Mansur, tapi soal salah satu putrinya, yaitu Wirda Mansur. Kita akan membahas secara singkat berkaitan dengan Biografi Wirda Mansur.


Kenapa bahas Wirda, min? Naksir? Ia, Dikit. Wkwkwk

Bukan karena naksir bambang, tapi karena Wirda ini salah satu sosok yang jadi role model nya anak-anak muda zaman now. Ngerti role model gak? Pasti gak ngerti, hadeuh. Role model itu semacam panutan, kenapa dijadikan panutan? Salah satunya adalah karena prestasi yang dimiliki orang tersebut, sudah ngerti kau bambang?


Udah ah jadi meleber kan, padahal kita mau bahas Wirda. Skuy, simak penjelasan nya sampai selesai.


Biografi Singkat Wirda Mansyur

Wirda Salamah Ulya, atau lebih dikenal dengan Wirda Mansur adalah putri sulung dari pasangan Ustadz Yusuf Mansur dan Siti Maemunah. Ia adalah anak pertama dari lima bersaudara, dan mulai dikenal publik setelah menjadi duta Al-Qur'an di Amerika di umurnya yang masih sangat muda. Wirda kerap berinteraksi dengan followersnya di akun Instagram dan membagikan tips dan motivasi untuk anak muda di kanal Youtube-nya.


Wirda Salamah Ulya, nama ini merupakan nama lahir Wirda Mansur yang mana dirinya lahir di Tangerang pada tanggal 29 November 2001, yaps, Wirda Salamah Ulya ini lahir pada tahun 2001, jadi kini ini dirinya gres berusia sekitar 15 tahun, masih teramatlah muda, Wirda Salamah Ulya ini sudah teramatterkenal dan sudah memiliki banyak penggemar, perempuan dengan wajah anggun yang selalu berhijab ini sudah menghiasi instagram, Wirda Salamah Ulya sudah usang menciptakan akun instagram dan mengupdate nya dengan foto-foto cantinya. Hal ini tentu menarik banyak orang, terutama mereka yang berjenis kelamin laki-laki, semua laki-laki niscaya tertarik dengan sosok Wirda Salamah Ulya ini, Followers Instagram Wirda Salamah Ulya pun kini ini sudah teramatlah banyak, jumlahnya sudah mencapai ratusan ribu folowers, kamubisa melihatnya sendiri dengan membuka akun instagram miliknya.


Wirda Salamah Ulya juga pernah muncul dalam sebuah film islami, film yang diperankan oleh Wirda Salamah Ulya ini yaitu Film Cahaya Cinta Pesantren. Wirda Salamah Ulya ikut menjadi pemain drama pendukung dalam film Cahaya Cinta Pesantren ini.


Pendidikan Wirda Mansyur

Wirda mengenyam pendidikan formalnya hanya sampai kelas lima SD. Setelah itu, dia berhenti dan memfokuskan diri untuk menghafal Al-Qur'an di rumahnya. Ia juga sempat sekolah di Jordan untuk mendalami bahasa arab selama setengah tahun. Tak lama setelah itu, di usia 16 tahun ia terbang ke New York, Amerika Serikat dan bersekolah di Al-Mamoor serta mengajar tahfidz Qur'an pula disana. Sekarang, ia fokus berdakwah dan mengembangkan bisnisnya di Indonesia.


Fakta-Fakta Tentang Wirda Mansyur

  • Wirda adalah anak pertama dari pasangan ustadz Yusuf Mansur dan Siti maemunah
  • Wirda merupakan keturunan yaman dari ayahnya
  • Wirda telah hafal al Qur'an 30 juz. Subhanalloh
  • Saat ini Wirda tengah sekolah di sma swasta di amerika dan pengin masuk harvard .. Amiin
  • Pernah jadi mentor di hafidz qur'an trans 7
  • Pernah jadi bintang tamu acara hitam putih
  • Wirda pernah mimpi bertemu Rasulullah
  • Punya temen namanya radifan ikramullah , follower ignya bertambah pasca hafal qura'n dan sering disebut2 wirda di askfm
  • Wirda pernah ngisi acara di uin sunan kalijaga
  • Tahun baru 2016 Wirda pernah tampil di tvone
  • Wirda paling suka starbuck
  • Wirda menguasai dan pandai dalam bahasa arab, inggris dan indonesia
  • Wirda sangat anti dengan pacaran tapi ia sudah mempunyai calon
  • Wirda mempunyai keinginan dapat menikah sebelum usia 20 tahun
  • Wirda juga berkata, lebih menyukai menikah muda daripada berpacaran


Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia