Biodata dan Profil Nadin Amizah Lengkap

Biodata dan Profil Nadin Amizah Lengkap


Siapa nih yang belum kenal sama solois cantik yang suka berpuisi, Nadin Amizah? Simak yuk biodata Nadin Amizah lengkap dengan umur dan agama. 


Nadin Amizah merupakan seorang penyanyi solo cantik yang lahir pada 28 Mei 2000. Ia kerap mewarnai aksi panggungnya dengan puisi-puisi yang indah. Ia pun kini sudah punya album bertajuk Ulang Tahun yang dirilisnya pada 2020.


Nadin Amizah mengawali karirnya saat masih duduk di bangku SMA. Ia memulai debut di salah satu program stasiun TV pada 2016 dan berakhir menjadi pemenang ketiga. 


Nadin kemudian berduet dengan Dipha Barus dalam lagu "All I Good" pada 2017. Dari situ namanya mulai banyak dikenal publik. 


Nah makin penasaran kan dengan sosok solois cantik yang suka berpuisi? Ini dia nih biodata Nadin Amizah, lengkap dengan umur dan agama.


Profil dan Biodata Nadin Amizah

Nama Lengkap : Nadin Amizah
Nama Panggilan : Nadin
Tempat Lahir : Bandung, Jawa Barat
Tanggal Lahir : Minggu, 28 Mei 2000
Agama : Islam
Profesi : - Penyanyi
- Musisi
Tahun Aktif : 2016 - Sekarang
Perusahaan Rekaman : Sorai
Ayah : Ruli A Yusuf
Ibu : Intan Gurnita Widiatie
Sosial Media : Instagram


Awal Karir


Nadin mengawali karirnya melalui sebuah program TV bertajuk "Social Media Sensation" pada 2016. Saat itu, ia saat itu mendapatkan pemenang ketiga.


Ia kemudian mulai dikenal publik setelah berduet dengan Dipha Barus dalam lagu berjudul All Good. Hal itu bermula saat follower Dipha merekomendasikan akun Nadin Amizah. Kemudian Dipha tertarik dengan keunikan dan karakter suara Nadin. Dari situlah ia Kemudian mengajaknya berduet. Nadin dan Dipha juga muncul mengenalkan lagu itu untuk pertama kalinya di panggung besar Djakarta Warehouse Project.


Lewat Label Sorai, Nadin sudah mengeluarkan 4 (empat) single sampai dengan tahun 2019 yakni “Rumpang” di bulan Sept 2018, “Sorai” di bulan Januari 2019, “Star” di akhir Maret 2019 dan “Seperti Tulang”di 27 September 2019. Nadin juga sudah berkolaborasi dengan beberapa penyanyi, dengan menghasilkan beberapa lagu seperti “Beauty and the Beast” bersama Adera, “Teralih” dengan Matter Halo dan terakhir lewat lagu “Amin paling Serius” bersama Sal Priadi. Tepat di hari Ulang Tahunnya 28 Mei 2020, Nadin memberikan kejutan dengan merelease Album "Selamat Ulang Tahun". Album perdana Nadin berisikan 10 lagu yakni: "Intro", "Kanyaah", "Paman Tua", "Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat", "Beranjak Dewasa", "Bertaut", "Taruh", "Cermin", "Mendarah" dan lagu "Sorak Sorai" yang berkolaborasi dengan Syarikat Idola Remaja (SIR).


Single dan album



Selain berduet dengan Dipha, Nadin diketahui merilis beberapa single dan album lho gaes. Semua lirik lagunya tersebut ditulis langsung olehnya lho gaes. 


Berbeda dengan lagu dengan Dipha Barus, lagu-lagu yang ditulis Nadin Amizah ini bernada kebih kalem, lembut, dan gak terlalu banyak instrumen.

Single : 

  • "Rumpang" Tahun 2018
  • "Sorai" Tahun 2019
  • "—star." Tahun 2019
  • "Seperti Tulang" Tahun 2019


Album : 

  • Selamat Ulang Tahun (2020)


Aksi panggung



Selain karakter suaranya yang kuat, Nadin Amizah juga punya aksi panggung yang unik lho gaes. Salah satu hal yang paling ditunggu oleh para penontonnya adalah saat Nadin membuka panggungnya dengan puisi. Ia juga kerap menggunakan puisi saat akan berpindah dari satu lagu ke lagu lainnya. Aksi panggung itu tentu berbeda dari performer lainnya yang terkesan heboh. Hal itulah yang membuatnya disukai banyak orang. 


Prestasi



Karena kerja kerasnya itu, Nadin berhasil masuk dalam beberapa nominasi ajang penghargaan musik. Dari beberapa nominasi itu, ia juga berhasil membawa pulang piala penghargaan. Beberapa diantaranya adalah Karya Produksi Dance/Elecronic Terbaik AMI Awards 2017 lewat lagu All Good, Pendatang Baru Terbaik-terbaik AMI Awards 2019 dengan lagu Rumpang, dan Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik dengan lagu yang sama.

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia