Biodata dan Profil Alvin Faiz

Biodata dan Profil Alvin Faiz


Siapa yang belum kenal dengan anak mendiang ustadz Arifin Ilham yang diisukan cerai bernama Alvin Faiz ini? Berikut biodata dan profil lengkapnya.


Alvin Faiz adalah laki-laki yang lahir di Jakarta pada tanggal 4 Februari 1999 silam. Berarti usia Alvin sekarang adalah 22 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah Islam.


Dirinya diisukan cerai setelah mengunggah sebuah foto pernikahan dengan tulisan The End lewat Instagram storiesnya.


Jadi penasaran siapa Alvin faiz? Simak yuk biodata lengkap dari Alvin Faiz, yang sudah dihimpun dari berbagai sumber berikut ini.


Biodata dan Profil Alvin Faiz


Nama Lengkap : Alvin Faiz
Nama Panggilan : Alvin
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : Kamis, 4 Februari 1999
Agama : Islam
Profesi : Selebgram, Dai, Motivator, Pengusaha
Tahun Aktif : 2016 - Sekarang
Status : Menikah
Pasangan : Larissa Chou
Anak : Yusuf Alvin Ramadhan
Ayah : Muhammad Arifin Ilham
Ibu : Wahyuniati Al-Waly
Sosial Media : Instagram : @alvin_411


Riwayat Pendidikan Alvin Faiz

Muhammad Alvin Faiz memulai pendidikannya di SDIT Alhamidiyah, Depok hingga usianya 11 tahun.


Lulus dari SD, Alvin melanjutkan sekolah SMP di pondok pesantren. Dalam waktu bersamaan, Alvin mondok di 4 pesantren sekaligus, yaitu Pesantren Darul Qur’an Mulia, Wadi Mubarak, Darul Ikhlas, dan Pesantren Fajrussalam.


Setelah lulus, Alvin kembali melanjutkan sekolah SMA di pesantren, yaitu Pesantren Azzikra yang di Bogor yang didirikan oleh ayahnya.


Kehidupan Pribadi Alvin Faiz

Diketahui Alvin Faiz merupakan anak dari mendiang Muhammad Arifin Ilham. Ia diketahui menikah diusia yang cukup muda yakni 17 tahun gaes.


Ia menikah dengan seorang gadis mualaf keturunan Tionghoa bernama Larissa Chou pada 6 Agustus 2016 dan kemudian pada 9 Juni 2017 keduanya dikaruniai seorang putra bernama Yusuf Alvin Ramadhan.


Dai dan motivator

Alvin mengikuti jejak sang ayah menjadi seorang pen-Dai. Namun ia juga sering mengisi acara-acara seminar dengan menjadi motivator di sana.


Selama ini Alvin merasa menjadi anak seorang ustadz atau pendakwah menjadi beban sendiri.


Ia merasa tidak bebas, karena ketika ia salah sedikit orangtuanya yang akan disalahkan, salah sedikit langsung dijustifikasi dan dihakimi.


Sejak kecil, orangtuanya mendidik Alvin dengan kedisiplinan, bagaimana ia tidak boleh membuang-buang waktu dengan percuma.


Pengusaha

Menikah diusia yang terbilang masih muda, membuat Alvin dituntut untuk menafkahi keluarga kecilnya lebih cepat. Hal tersebut membuat Alvin mulai terjun sebagai pengusaha dan membuka berbagai bisnis. 


Bisnis yang dijalankannya dimulai dari bisnis kuliner secara online yang dimana warungnya berpusat di daerah Bekasi. Selain berbisnis kuliner Alvin juga menekuni bisnis lainnya seperti bisnis pakaian muslim dan juga agen umrah yang bernama Umrah Leadership Travel.


Dikabarkan bercerai

Baru-baru ini keluarga kecil Avin Faiz dan Larissa Chou diisukan cerai gaes. al ini setelah Alvin mengunggah stories di Instagramnya foto pernikahan dengan tulisan The End. Sementara itu Larissa juga mengunggah sebuah foto dengan caption “Mari saling melangkah walau berbeda jalan” pada Selasa 13 Mei 2021.


Pada hari Kamis 20 Mei 2021, Istri dari Alvin Faiz Mengirimkan gugatan cerai pada Pengadilan Tinggi Agama Cibinong untuk mengajukan perceraian antara pernikahannya.


Alvin juga membenarkan hal tersebut lewat unggahan di media sosial nya, dia menyampaikan bahwa sudah tidak sejalan dengan sang istri sehingga dengan berat hati harus memutuskan perceraian diantaranya keduanya.


Alvin juga menyampaikan bahwa perceraiannya tidak sesuai dengan berita yang disampaikan seperti poligami, adanya orang ketiga atau yang lain. Sekarang mereka akan fokus dengan bekerjasama untuk membesarkan anak semata wayang mereka.


Nah, itulah biodata dan profil dari Alvin Faiz, anak mendiang ustaz Arifin Ilham. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia