Biodata dan Profil Ariana Grande

Biodata dan Profil Ariana Grande


Ariana Grande lahir di Boca Raton, Florida, pada tahun 1993 dan mulai tampil di atas panggung saat ia masih kecil. Peran dalam drama Broadway pada usia 15, diikuti oleh beberapa peran TV kecil, membantunya mendapatkan peran Cat di TV's Victorious. Dia mengikuti dengan spin-off Sam & Cat dan kemudian terjun ke dalam karir musik chart-topping, merilis tiga album Yours Truly (2013), My Everything (2014) dan Dangerous Woman (2016). Popularitasnya dipicu oleh kehadiran media sosial yang kuat di Instagram, Twitter dan Facebook.


Biodata dan Profil Ariana Grande


Nama Lengkap : Ariana Grande-Butera
Nama Panggilan : Ariana Grande
Tempat Lahir : Boca Raton, Florida-USA
Tanggal Lahir : Sabtu, 26 Juni 1993
Agama : Kabbalah
Profesi : Penyanyi dan Aktris
Tahun Aktif : 2008 - Sekarang
Pasangan : Dalton Gomez
Ayah : Edward Butera
Ibu : Joan Grande
Sosial Media : - Instagram : @arianagrande
- Twitter : @ArianaGrande
Channel YouTube : Ariana Grande
Situs Pribadi : www.arianagrande.com


Pada tahun 2008, Grande memainkan peran Charlotte dalam musikal 13 di Broadway, yang dengannya dia memenangkan National Youth Theater Association Award. Saat bergabung dengan musikal, Grande meninggalkan sekolah menengahnya, North Broward Preparatory School, namun terus mendaftarkan diri. Sekolah mengirim bahan kepadanya sehingga dia bisa belajar dengan tutor.


Pada tahun 2010, dia menciptakan peran asli Miriam dalam membaca musikal baru, Cuba Libre, yang ditulis dan diproduksi oleh Desmond Child; musikal adalah tentang dua saudara perempuan yang sedang melakukan perjalanan melalui revolusi di Kuba. Grande juga memainkan karakter Cat Valentine di acara televisi Nickelodeon, Victorious, yang ditayangkan perdana pada bulan Maret 2010.


Pada tahun 2011, Ariana menyuarakan peri animasi, Putri Diaspro, di seri Nickelodeon Winx Club dan membintangi Snow White bersama Charlene Tilton dan Neil Patrick. Harris di produksi Pasadena Playhouse dari A Snow White Christmas mulai 13-23 Desember 2012. Pada tahun 2012, Grande menyanyikan duet dengan MIKA dalam single version lagunya "Popular Song".


Pada tanggal 13 Agustus 2013, Ariana memulai tur debutnya, The Listening Sessions. Dia menyelesaikan tur pada tanggal 22 September 2013. Sam & Cat ditangkap oleh Nickelodeon pada tanggal 29 November 2012, dan pilot tersebut menunjukkan bahwa mereka menjadi teman sekamar yang memulai bisnis penitipan anak untuk mendapatkan penghasilan.


Pada bulan Desember 2013, Grande merilis debutnya Christmas EP, Christmas Kisses yang menampilkan lagu-lagu "Last Christmas", "Love Is Everything", "Snow In California" dan "Santa Baby" Karir musik Ariana dimulai tahun 2011 dengan soundtrack Music dari Victorious.


Pada tahun 2013, dia merilis album studio pertamanya Yours Truly, yang masuk di atas Billboard 200 AS. Singel utama album ini, The Way, dibuka di posisi 10 besar Billboard Hot 100, dengan kritikus membandingkan jangkauan vokalnya yang lebar dengan yang dari Mariah Carey.


Album studio kedua Ariana, My Everything (2014), masuk di nomor satu di AS dan memetakan 10 besar di 24 negara lainnya. Dengan single utama, Problem dan beberapa single lainnya, dia terus-menerus masuk dalam 10 besar Billboard Hot 100 selama 34 minggu dan memiliki 10 single teratas dari artis manapun pada tahun 2014. Tahun berikutnya, dia memberikan tur keliling dunia pertamanya, Honeymoon Tour, untuk mempromosikan My Everything.


Pada tahun 2016, ia merilis album studio ketiga Dangerous Woman, yang memetakan nomor dua di Billboard 200. Judul lagu debutnya di nomor 10 di Billboard Hot 100, membuatnya menjadi orang pertama dalam sejarah bagan itu yang memiliki keunggulan. single dari masing-masing debut tiga album pertama mereka dalam 10 besar di AS.


Pada tahun 2017, Ariana memberikan Tur Perempuan Berbahaya secara internasional. Pada Juni 2017, video musik Ariana telah dilihat sebanyak lebih dari sembilan miliar kali online. Penghargaannya meliputi tiga American Music Awards, tiga MTV Europe Music Awards, sebuah MTV Video Music Award dan empat nominasi Grammy Award. Ketiga albumnya telah mendapatkan platinum oleh RIAA. Dia telah mendukung berbagai kegiatan amal dan memiliki banyak pengikut di media sosial.


Pada tahun 2016, Waktu bernama Ariana salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia dalam daftar tahunan mereka.


Galeri Foto Ariana Grande



Fakta Menarik Ariana Grande

  • Ariana memulai debutnya di Broadway pada tahun 2008 saat dia mendapatkan peran pendukung cheerleader Charlotte dalam musikal 13.
  • Dia keturunan Italia dan namanya diyakini terinspirasi oleh Putri Oriana dari Felix the Cat.
  • Pengaruh penyanyi dan idola utamanya adalah Mariah Carey dan Whitney Houston.
  • Penyanyi dan aktris Ariana Grande-Butera lahir di Boca Raton, Florida pada tanggal 26 Juni 1993.
  • Ibu Ariana Grande pindah dengan ayahnya dari New York ke Florida saat dia hamil dengannya. Dia telah menyatakan bahwa orang tuanya berpisah saat berusia sekitar 8 atau 9 tahun
  • Ariana Grande pernah merilis 2 album yang berjudul Yours Truly dan My Everything. Sebelum dikenal sebagai penyanyi, cewek kelahiran 26 Juni 1993 ini dikenal lewat aktingnya di serial Victorious.
  • Sebutan penggemar atau fansnya Ariana adalah Arianators.
  • Ariana hobi membaca buku. Bukuyang paling disukainya adalah serial Harry Potter. Sementara tokoh dalam serial Harry Potter yang paling disukai adalah Luna Lovegood dan Draco Malfoy.
  • Makanan favoritnya adalah sushi, sementara buah favoritnya adalah stroberi.
  • Salah satu penyanyi idolanya adalah Katy Perry. Penampilan pertamanya dalam konser adalah saat konser Katy Perry pada tahun 2011 lalu.
  • Ariana memiliki sahabat bernama Elizabeth Gillies. Keduanya pernah duet bersama di lagu Give It Up.
  • Nama lengkapnya adalah Ariana Grande Butera.
  • Acount twitter pribadinya adalah @ArianaGrande.
  • Orangtua Ariana bernama Ibu Joan Grande dan Pak Edward Butera.
  • Warna favoritnya adalah biru, marshmallow white, hijau,merah, dan pink. Ia juga memiliki binatang favorit, yaitu lumba-lumba dan penguin.
  • Dua nama panggilan Ariana, Ari dan Little Red.
  • Tinggi Ariana adala 153 cm
  • Orang tuanya berpisah saat dia berusia delapan tahun dan dia pindah ke New York bersama ibu dan saudara tirinya Frankie, yang merupakan salah satu kontestan di Celebrity Big Brother pada tahun 2016.
  • Dia memiliki 5 ekor anjing peliharaan; Toulouse, Ophelia, Coco, Cinnamon, dan Sirius. Dia memang punya anjing keenam, Fawkes, tapi dia harus menyingkirkannya karena dia tidak cocok dengan anjing lainnya.
  • Album debut Ariana, Yours Truly, dirilis pada bulan September 2013 dan memulai debutnya di puncak tangga lagu AS.
  • Singel hit pertamanya 'The Way (feat Mac Miller)' langsung menjadi tidak. 1 setelah 7 jam peluncurannya pada tanggal 26 Maret 2013. Dia merilis single kedua 'Baby I' pada 22 Juli 2013 dan albumnya 'Yours Truly' pada tanggal 3 September 2013, yang menjadi no. 1 di Billboard

Load comments