Biodata dan Profil Jessica Jung eks SNSD

Biodata dan Profil Jessica Jung eks SNSD


Berikut ini akan membahas mengenai biodata dan profil Jessica Jung eks SNSD yang tengah berbahagia atas perayaan ulang tahunnya yang ke 32 pada 18 April lalu.


Berdasarkan penelusuran RIWAYATMU.COM, Jessica Jun merupakan aktris Korea dan mantan member SNSD atau Girls’ Generation yang lahir pada 18 April 1989 di San Francisco, California. Jessica Jun kini berusia 32 tahun. Agama yang dianutnya adalah Kristen Protestan.


Belum lama ini, Jessica Jung dikabarkan tengah berbahagia lantaran ia merayakan ulang tahunnya pada 18 April lalu. Momen spesial itu pun diabadikan oleh Jessica lewat video yang dibagikannya di kanal YouTube miliknya.


Jessica membagikan beberapa video bersama teman-temannya untuk merayakan ulang tahun sang idol. Tampak Krystal Jung, adik Jessica, hingga personel Girl's Generation yang hadir membawakan kue dan hadiah.


Namun yang menjadi perhatian publik adalah kehadiran Jennie BLACKPINK. Di menit-menit terakhir video, Jessica membagikan momen ketika ia makan bersama Jennie.


Jennie pun terlihat semangat merayakan ulang tahun Jessica. Ia memberikan kue berbentuk mawar berwarna merah.


Penasaran dengan sosoknya? Daripada penasaran, ini dia profil dan biodata lengkap Jessica Jung, berdasarkan data yang sudah dihimpun oleh Tim RIWAYATMU.COM dari berbagai sumber berikut ini.


Biodata dan Profil Jessica Jung


Nama Lengkap : Jessica Jung (정수연)
Nama Lain : Jung Soo Yeon
Julukan : Ice Princess, Sica, Sicachu, Big Jung
Tempat Lahir : San Francisco, California
Tanggal Lahir : Selasa, 18 April 1989
Agama : Kristen Protestan
Golongan Darah : B
Profesi : Aktris, Penyanyi, Model, Perancang busana, dan Pengusaha
Tahun Aktif : 2007 - Sekarang
Tinggi Badan : 163 cm
Berat Badan : 44 Kg
Pendidikan : Korea Kent Foreign School
Agensi : Coridel Entertainment
Sosial Media : - Instagram : @jessica.syj
- Facebook : jessicamagazine.hk
YouTube : JESSICA LAND


Profil Jessica Jung

Jessica Jung lahir di San Francisco, California. Ketika sedang berlibur di Korea Selatan, ia dan adiknya, Krystal, ditemukan di sebuah pusat perbelanjaan oleh anggota SM Entertainment. Ia kemudian bergabung dengan perusahaan tersebut pada tahun 2000. Ia telah menjalani pelatihan selama tujuh tahun sebelum memulai debutnya bersama Girls' Generation. Jung bersekolah di Korea Kent Foreign School pada masa remajanya.


Karier Jessica Jung

Berikut ini adalah beberapa karier Jessica Jung dari Member SNSD sampai jadi Desainer:



Girls' Generation

Jessica menandatangani kontrak dengan S.M. Entertainment pada tahun 2000. Pada tahun 2007 dia terpilih menjadi salah satu anggota Girls' Generation, dengan posisi sebagai vokalis utama kedua.


Grup ini debut secara resmi pada tanggal 5 Agustus 2007. Pada 30 September 2014, SM Entertainment secara resmi menyatakan bahwa Jessica sudah tidak aktif lagi di Girls Generation, namun tetap di bawah naungan label SM Entertainment.


Pada 6 Agustus 2015, S.M. Entertainment menyatakan bahwa Jessica secara resmi keluar dari agensi tersebut.


Penyanyi solo

Jessica merilis dua singel dengan Seohyun dan Tiffany: "Oppa Nappa" (Hangul: "오빠 나빠")[9] dan "Mabinogi (It's Fantastic!)". Jessica berkolaborasi dengan 8Eight dalam lagu "I Love You" dari album kedua mereka Infinity yang dirilis pada 3 Maret 2008.


Dia berduet dengan anggota SHINee, Onew dalam lagu berjudul "One Year Later" yang termasuk di album mini kedua Girls' Generation, Genie. Ia juga berduet dengan Park Myung-soo dengan "Naengmyun". Dia menyanyikan lagu S.E.O.U.L. bersama Taeyeon, Sunny, Sooyoung, dan Seohyun serta Leeteuk, Sungmin, Donghae, Siwon, Shindong, Ryeowook dan Kyuhyun dari Super Junior. Dan juga lagu dari Aqua yang dinyanyikan ulang olehnya dan salah satu anggota SHINee, Key yang berjudul "Barbie Girl".


Jessica merilis sebuah singel digital yang berjudul "Sweet Delight" pada 13 Oktober 2010. Dia juga berpartisipasi dalam soundtrack drama Romance Town dengan lagu "Because Tears Are Overflowing" (bahasa Korea: 눈물이 넘쳐서 ). Lagu tersebut dirilis pada 18 Mei 2011.


Pada Februari 2016, Jessica mengumumkan bahwa album pertama solo akan dirilis di bawah agensi barunya, Coridel Entertainment. Pada April 2016, perwakilan agensi mengumumkan bahwa Jessica akan merilis album pertamanya pada bulan Mei. Pada Mei 2018, Jessica mengumumkan bergabung dengan United Talent Agency yang merupakan agensi asal Amerika Serikat.


Model

Pada Maret 2011, Jessica melangkah di catwalk untuk pertama kalinya dalam rangkaian acara Seoul Fashion Week, memeragakan busana dari desainer Lee Juyoung. Jessica menjadi model iklan untuk berbagai brand seperti Coming Step, Banila Co., dan Hyundai i30.


Bersama Tiffany, Jessica terpilih menjadi model untuk make-up pop-up store pertama Chanel di Korea Selatan. Ia juga merupakan model untuk merek perhiasan Stonehenge bersama adiknya, Krystal.


Jessica adalah salah satu dari sepuluh artis Korea yang fotonya ditampilkan dalam pameran "2012 Love Collection" yang diselenggarakan oleh Cartier.


Jessica telah banyak menjalani pemotretan untuk berbagai majalah mode, di antaranya Cosmopolitan, Elle, Singles, W, Vogue, dan juga pernah tampil di sampul majalah Marie Claire, Ceci, 1st Look, Dazed & Confused, @star1, dan Beauty+. Pada September 2018, Jessica melangkah catwalk untuk Milan Fashion Week.


Desainer

Jessica meluncurkan merek fashion-nya sendiri pada 6 Agustus 2014 dengan nama Blanc, yang kemudian berubah nama menjadi Blanc & Eclare.


Fakta-Fakta Jessica Jung

Berikut ini adalah fakta-fakta mengenai Jessica Jung eks SNSD:



Adik Jessica Juga Merupakan Member Girl Group

Jessica memiliki seorang adik yang juga merupakan member dari sebuah girl group. Adiknya bernama Krystal Jung, anggota dari girl group f(X) lho.


Dirinya Direkrut SM Entertainment saat Sedang Belanja

Ada kisah unik soal gimana awalnya Jessica bisa menjadi trainee nih. Pada tahun 2000, Jessica dan adiknya, Krystal, sedang liburan di Korea Selatan. Saat adik-kakak ini sedang belanja di sebuah mall, mereka direkrut oleh staff SM Entertainment lho.


Punya Nama Panggilan Ice Princess

Jessica dikenal memiliki panggilan Ice Princess. Hal ini dikarenakan ia memiliki aura yang cukup dingin dan elegan.


Jessica Punya Kebiasaan Unik Ketika Takut

Saat sedang merasa takut, Jessica Jung memiliki kebiasaan unik lho. Kebiasaan unik tersebut adalah memekik hingga mengeluarkan suara seperti lumba-lumba dan menendang sesuatu.


Jessica Merupakan Seorang Selain menjadi penyanyi, Jessica juga merupakan seorang aktor lho. Ia pernah membintangi beberapa drama seperti Hilarious Housewives dan Wild Romance.


Menyatakan Bahwa Ia “Dipaksa Keluar” GroupAktris

Jessica memang sudah keluar dari grup SNSD. Melalui Weibo pribadinya, ia mengumumkan bahwa sebenarnya, dirinya dipaksa keluar dari group oleh SM Entertainment dan member lainnya lho. Waduh! 


Jessica Berpacaran dengan Tyler Kwon

Sebenarnya, idol kelahiran San Francisco, California ini sudah memiliki seorang kekasih. Jessica berpacaran dengan seorang pebisnis sukses bernama Tyler Kwon sejak tahun 2013. Wah, langgeng terus ya Jessica!


Punya Bisnis Fashion dengan Pacar

Jessica dan Tyler sang pacar ternyata punya bisnis fashion bersama lho. Mereka mendirikan sebuah brand fashion mewah yang diberi nama Blanc and Eclare. Blanc and Eclare ini banyak dipakai oleh artis K-Pop lainnya seperti IU, Suzy, dan Irene RED VELVET.


Jessica Berada di Agensi Milik Pacar

Setelah dikeluarkan dari SM Entertainment, Jessica Jung kini berada di agensi bernama Coridel Entertainment. Coridel Entertainment merupakan agensi entertainment yang didirikan pada tahun 2015 oleh Tyler Kwon alias pacar Jessica Jung sendiri.


Galeri Foto Jessica Jung



Nah, itu dia biodata dan profil lengkap dari Jessica Jung eks SNSD, idol yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 32 tahun.

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia