Biodata dan Profil Wulan Guritno

Biodata dan Profil Wulan Guritno


Simak yuk biodata Wulan Guritno, aktris senior cantik yang membeberkan perilaku Adilla Dimitri setelah resmi bercerai.


Wulan Guritno merupakan seorang aktris kelahiran London, Inggris, 12 April 1981 silam. Ia berdarah campuran Inggris-Jawa (lebih tepatnya Solo). Wulan memiliki nama lengkap Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno.


Wulan Guritno dikabarkan menggugat cerai sang suami, Adilla Dimitri setelah usia pernikahan mereka mencapai 12 tahun. Kabar tersebut viral dan sedang menjadi sorotan netizen di sosial media.


Wulan menikah dengan Adilla Dimitri pada 27 Maret 2009. Dari pernikahan tersebut, Wulan dan Adilla dikaruniai dua orang anak bernama London Abigail Dimitri dan Jeremiah Alric Dimitri. 


Penasaran dengan biodata dan profilnya? Ini dia biodata Wulan Guritno yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber buat kamu.


Biodata dan Profil Wulan Guritno


Nama Lengkap : Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno
Nama Panggung : Wulan Guritno
Tempat Lahir : London, Inggris
Tanggal Lahir : Selasa, 14 April 1981
Kebangsaan : Indonesia
Agama : Islam
Profesi : Aktris, Model, Pengusaha, Presenter
Tahun Aktif : 1994 - Sekarang
Pasangan : - Attila Arius Syach (1998-2000)
- Adilla idmitri (2009-2021)
Anak : - Dari Attila Arius Syach : Shaloom Razade Syach
- Dari Adilla idmitri : London Abigail Dimitri
dan Jeremiah Alric Dimitri
Ayah : Joko Guritno
Ibu : Deana Battams
Sosial Media : Instagram : @wulanguritno


Kehidupan Pribadi Wulan Guritno

Pada usia 13 tahun, ia sudah menjalin kasih dengan Attila Syach. Wulan sempat tiga tahun sekolah di London. Setelah pulang ke Indonesia, dirinya kembali berhubungan dengan Atilla. Kemudian kabarnya ia hamil sebelum menikah.


Dalam usia yang masih sangat muda, orangtuanya memutuskan untuk menikahkan Attila dengan Wulan. Lalu pasangan ini dikaruniai seorang anak perempuan cantik bernama Shaloom Syach Razadee (24 Juni 1998).


Wulan dan Attila memutuskan untuk berpisah. Wulan menyatakan dirinya sudah tidak sanggup terus membina rumah tangga dengan Attila Syach, karena Attila dianggap bersikap kasar dan tidak bertanggung jawab.


Kasus semakin memuncak ketika Attila memergoki Wulan bersama Nugie di dalam kamar tidur namun Wulan mengaku tidak memiliki hubungan apapun dengan Nugie. Ia mengaku sedang belajar menyanyi dengan Nugie karena akan menjadi penyanyi rekaman.


Masalah lagi-lagi menimpa Wulan ketika ia membawa anaknya, Syaloom dari asuhan suaminya. Pada saat itu pengadilan belum memutuskan siapa yang berhak atas Syaloom. Mobilnya dikejar oleh keponakan Atilla dan adik kandung yang berakibat pada perusakan mobil yang dinaiki Wulan.


Kasus ini pun berbuntut pada pengadilan. Setelah lepas dari Atilla, Wulan lebih berfokus untuk mendidik putri tunggalnya dan membangun karirnya di dunia entertainment.


Wulan sempat diketahui pernah menjalin hubungan dengan pembalap, Ananda Mikola meski akhirnya kandas.


Hingga akhirnya Wulan menemukan tambatan hatinya, Adilla Dimitri yang akhirnya membawa Wulan ke pelaminan pada Jumat, 27 Maret 2009. Proses akad berlangsung di kediaman Wulan, sedangkan resepsinya diadakan pada bulan April 2009 di JCC.


Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai dua orang anak yaitu, London Abigail Dimitri (8 Juli 2010) dan Jeremiah Alric Dimitri (19 November 2011).


Lalu pada 8 April 2021, Wulan kembali resmi bercerai. Namun meski resmi bercerai keduanya tetap kompak pada saat momen lebaran kemarin. Menurut Wulan, hubungannya dengan sang mantan suami memang tetap harmonis. Ia bahkan menegaskan bahwa perpisahannya dengan Adilla Dimitri adalah perpisahan terbaik.


Perjalanan Karir Wulan Guritno

Wulan sudah memulai karirnya sejak usianya masih sangat muda. Pada 2001 ia mulai muncul di sebuah acara sepak bola sebagai presenter. Lalu pada 2005, ia mulai merambah dunia film maupun sinetron.


Salah satu film yang melambungkan namanya adalah Janji Joni, Gie, Naga Bonar (Jadi) 2, dan masih banyak lagi. Ia juga diketahui berakting dalam beragam judul sinetron seperti 3 1/2 Wanita, Apa Kata Hatiku, Borobudur dan lainnya.


Seorang pengusaha sukses

Selain aktif di dunia hiburan, Wulan juga diketahui menjadi seorang pengusaha sukses. Ia memiliki beberapa usaha di bidang kuliner maupun kecantikan.


Beberapa usahanya diantaranya adalah Poetre Spa, Isopro 23g, Nutribelly, Cultivar Coffee, dan Chokocha.


Memiliki buku karyanya sendiri

Pada 2009, Wulan merilis buku yang ia tulis sendiri berjudul Feel. Dalam buku tersebut, ia menyertakan lagu Anang Hermansyah sebagai inspirasinya.


Galeri Foto Wulan Guritno



Nah itu dia biodata dan profil Wulan Guritno, aktris senior cantik yang resmi menjanda untuk kedua kalinya pada 8 April 2021.

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia