Biodata dan Profil Park Yoo-na, Mantan Idol Trainee yang Sukes Jadi Aktris

Biodata dan Profil Park Yoo-na, Mantan Idol Trainee yang Sukes Jadi Aktris


Popularitas drama Korea kerap kali memberikan imbas terhadap para pemainnya. Hal ini pun dialami oleh Park Yoo-na.


Aktris 23 tahun ini berhasil meraih popularitas setelah bermain dalam drama populer, seperti SKY Castle, Hotel del Luna, My ID is Gangnam Beauty dan yang terbaru True Beauty.


Berikut biodata dan profil, rekomendasi drama serta fakta menarik tentang Park Yoo-na. Mantan idol trainee yang sukses jadi aktris.


Biodata dan Profil Park Yoo-na


Nama Lengkap : Park Yoo-na (박유나)
Tempat Lahir : Seoul, Korea Selatan
Tanggal Lahir : Selasa, 23 Desember 1997
Agama : -
Profesi : Aktris
Tahun Aktif : 2015 - Sekarang
Tinggi Badan : 170 cm
Berat Badan : 47 Kg
Pendidikan : Hanlim Multi Art School
Ayah : -
Ibu : -
Sosial Media : - Instagram : @youna_1997


Rekomendasi Drama yang Diperankan Park Yoo-na

Park Yoo-na merupakan salah satu rising star Korea yang sudah terlibat dalam beberapa judul drama populer. Aktingnya pun sukses menarik perhatian para penonton.


Biar nggak penasaran, yuk kita simak rekomendasi drama yang diperankan Park Yoo-na berikut ini.


1. The Package


Yoon So So (Lee Yeon Hee) bekerja sebagai pemandu wisata di di Prancis. Dia memimpin sekelompok turis dalam sebuah paket tur. Peserta tur yang ia bawa memiliki cerita sendiri-sendiri yang cukup menarik.


San Ma Roo (Jung Yong Hwa) bergabung dengan tur setelah dicampakkan oleh pacarnya. Kim Gyung-Jae (Choi Woo Sik) telah berpacaran selama 10 tahun terakhir.


Seorang pria misterius (Yoon Park) sepertinya mengikuti Yoon So So. Jung Yeon-Sung (Ryu Seung Soo) bergabung dalam paket tur dengan seorang pasangan, tetapi dia tidak akan mengungkapkan hubungan seperti apa mereka.


Han So-Ran (Ha Shi Eun) adalah seorang desainer web dan menderita karena tetap melajang dan menginginkan pernikahan. Oh Gab Soo (Jeong Gyu Su) sangat keras kepala. Han Book Ja (Lee Ji Hyeon) menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk merawat suaminya. Na Hyun (Park Yoo-na) adalah seorang wanita tidak bisa ditebak usianya.


Perjalanan tersebut membuat mereka semakin dekat dan memiliki hubungan emosional satu sama lain.


2. My ID is Gangnam Beauty


Kang Mi Rae seorang mahasiswa pemalu yang selalu dirundung oleh teman-temannya. Ia juga dijuluki “Gangnam Beauty” karena kecantikannya didapat dari operasi plastik.


Sementara itu, Mi Rae sering dibanding-bandingkan dengan teman satu angkatannya Yoo Eun (Park Yoo-na). Kepribadiannya yang anggun membuatnya populer di kalangan siswa.


3. SKY Castle


Drama ini bercerita tentang beberapa keluarga yang tinggal di komplek elit bernama SKY Castle. Para orangtua di wilayah tersebut sangat mengedapankan Pendidikan yang terbaik untuk anak-anaknya.


No Seung-Hye (Yoon Se-Ah) menikah dengan profesor sekolah hukum Cha Min-Hyuk (Kim Byung-Chul). Suaminya selalu berbicara tentang keadilan dan kebahagiaan, tetapi dia menyembunyikan sisi yang berbeda.


Ia adalah ayah yang sangat egois dan keras terhadap tiga anaknya, Cha Seo Joon (Kim Dong Hee), Cha Ki Joon (Joe Byeong Hyu) dan Cha Se Ri (Park Yoo-na).


Cha Se Ri adalah anak sulung dari keluarga Cha yang bersekolah di Harvard. Ia merupakan anak yang paling dibanggakan oleh orang tuanya.


4. Hotel del Luna


Hotel Del Luna merupakan sebuah tempat dimana para arwah yang akan pergi ke akhirat untuk transit. Pemiliki hotel ini adalah Jang Man Wol (IU/Lee Ji Eun) adalah seorang manusia yang dikutuk untuk hidup abadi karena sudah membunuh banyak orang di masa lalu.


Di masa lalu, ia telah membunuh seorang Putri Seong Hwa (Park Yoo-na), seorang putri di dinasti Silla. Man Wok menusukan pedangnya setelah Putri Seo Hwa menikah dengan Go Choeng Myeong (Lee Do Hyun).


Setelah menghabiskan beberapa masa hidup untuk menebus dosa-dosanya, dia bereinkarnasi sebagai Lee Mi-ra, seorang dokter dan mantan pacar Chan-sung (Yeo Jin Goo) yang menyia-nyiakannya.


Dia kembali ke Korea berharap untuk menghidupkan kembali asmara dengan Chan-sung tapi kemudian ironisnya menjadi pacar Park Young-soo


5. True Beauty


True Beauty bercerita tentang seorang anak SMA bernama Im Ju Kyung (Moon Ga Young) yang dirundung karena penampilannya. Suatu hari, ia pindah ke sekolah baru dan dengan penampilan baru.


Di sekolah barunya ini, Ju Kyung dijuluki sebagai dewi karena wajahnya yang cantik. Penampilan barunya ini ia dapatkan setelah belajar merias wajah dengan make up.


Karena penampilannya tersebut, Ju Kyung menjadi lebih percaya diri. Dia juga memiliki sahabat, Choi Soo Ah (Kang Min Ah) dan Kang Soo Jin (Park Yoo-na).


Sayangnya, persahabatan Ju Kyung dan Soo Jin terpaksa harus hancur karena Lee Suho (Cha Eun Woo). Soo Jin yang merupakan teman kecil Suho dan sering dipasang-pasangkan oleh teman sekolahnya.


Fakta Menarik Park Yoo-na


Selain memiliki wajah yang cantik, Park Yoo-na juga memiliki segudang bakat lho. Berikut fakta menarik Park Yoo-na yang perlu Anda ketahui.


1. Mantan Idol Trainee

Sebelum resmi menjadi aktris, Park Yoo-na merupakan trainee grup idola K-pop. Ia Park Yoo-na lulus dari Hanlim Multi Art School, jurusan tari.


Dalam sebuah artikel, Yoo Na mengungkapkan bahwa dia tidak menyesal setelah menjadi seorang aktris.


Walaupun awalnya takut, tetapi ia merasa sangat nyaman setelah ambil bagian sebagai penari di drama Sassy Go Go.


Park Yoo-na mengaku sempai menyesal dengan keputusannya tersebut, tetapi seiring berjalannya waktu, ia sangat menikmati profesinya di dunia seni peran.


2. Satu Sekolah dengan Cha Eun Woo

Tak hanya di drama, di dunia nyata Park Yoo-na juga satu sekolah dengan Cha Eun Woo. Mereka berdua sama-sama bersekolah di Hanlim Multi Art School.


Dalam sebuah wawancara Park Yoo-na mengatakan Eun Woo sangat populer di sekolah karena wajahnya yang tampan.


Namun, saat masih sekolah mereka tidak kenal dekat, karena Park Yoo-na mengambil jurusan tari sementara Eun Woo mengambil jurusan broadcasting dan entertainment.


3. Jago Nari

Karena sekolah di sekolah seni dan mengambil jurusan tari, tidak heran kalau Park Yoo-na juga sangat gemulai.


Ia juga tidak ragu untuk memperlihatkan kemampuan menarinya dalam beberapa acara lho.


4. Pernah Dirumorkan Berkencan dengan Rekan Sesama Artis

Beberapa tahun lalu, Park Yoo-na sempat dirumorkan memiliki hubungan khusus dengan Kim Min Seok. Namun, kabar tersebut telah dibantah oleh agensi keduanya.


Pihak agensi mengatakan, mereka berdua hanyalah teman dekat dan tidak pernah menjalin hubungan asmara.


5. Selalu Bermain dalam Drama Korea Populer

Sadar atau tidak, hampir semua drama yang dibintangi Park Yoo-na meraih rating yang sangat bagus.


Namun, hal itu diakui Park Yoo-na sebagai sebuah beban. Ia merasa takut, kedepannya proyek yang ia mainkan tidak sukses seperti sebelumnya.


Demikian penjelasan tentang biodata dan profil, rekomendasi drama serta fakta menarik tentang Park Yoo-na. Semoga bermanfaat ya.

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia