Biodata dan Profil Tiara Andini, Alumni Indonesian Idol yang Disorot

Biodata dan Profil Tiara Andini, Alumni Indonesian Idol yang Disorot


Penyanyi alumni Indonesian Idol, Tiara Andini hari ini 23 Mei 2021 kembali mendapat sorotan Netizen Indonesia dan membuat namanya Trending di Twitter. Ada apa ya gaes? Biodata lengkap dan profilnya pun kini tengah disorot oleh netizen. Penasaran seperti apa ya sosoknya? 


Berikut adalah biodata dan profil Tiara Andini.


Gadis bernama lengkap Tiara Anugrah Eka Setyo Andini ini merupakan penyanyi asal Jember, Jawa Timur yang lahir pada 23 September 2001. Ia adalah runner-up dari ajang pencari bakat Indonesian Idol season kesepuluh yang ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI pada tahun 2019 - 2020 lalu.


Namanya kini banyak diperbincangkan publik di Twitter lantaran lantaran sebentar lagi akan mengeluarkan lagu baru yang berjudul Hadapi Berdua. Selain karena suaranya yang easy listening, parasnya pun sangat cantik.


Buat kamu yang masih penasaran dengan biodata dan profil lengkap Tiara Andini, yuk kita simak ulasan berikut ini yang sudah berhasil di himpun dari berbagai media.


Biodata dan Profil Tiara Andini


Nama Lengkap : Tiara Anugrah Eka Setyo Andini
Nama Panggung : Tiara Andini
Tempat Lahir : Jember, Jawa Timur
Tanggal Lahir : Minggu, 23 September 2001
Kebangsaan : Indonesia
Agama : Islam
Profesi : Penyanyi, Model, Aktris, Presenter
Tahun Aktif : 2019 - Sekarang
Tinggi Badan : 165 cm
Ayah : Deddy Nugroho
Ibu : Sari Yoshida Setyoastri
Sosial Media : - Instagram : @tiaraandini
- Twitter : @initiaraandini
YouTube : Tiara Andini


Kehidupan Pribadi Tiara Andini

Tiara merupakan anak pertama dari pasangan Deddy Nugroho dan Sari Yoshida Setyoasastri. Ia mempunyai adik laki-laki dan perempuan.


Pendidikan Tiara Andini

Tiara mengenyam bangku sekolah dasar di SD Al-Furqan Jember. Setelah itu, Tiara melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 3 Jember dan pada tahun 2017 Tiara melanjutkan pendidikan ke SMA Muhammadiyah 3 Jember.


Karir Tiara Andini

Menjadi seorang Model



Sebelum menjadi seorang penyanyi sukses seperti sekarang ini, gadis asal Jember ini diketahui sudah aktif di dunia modeling sejak duduk di bangku SMA. Ia terdaftar sebagai anggota aktif dalam Jember Fashion Carnaval. 


Pada 2018, Tiara dipercaya untuk menjadi peraga busana purwarupa dari Jember Fashion Carnaval dengan tema Korea Selatan di penutupan ASIAN GAMES 2018. Pada saat itu, dirinya juga berkesempatan bertemu langsung dengan salah satu grup vokal terkenal asal Korea Selatan, yaitu Super junior.


Indonesian Idol



Anak pertama dari tiga bersaudara ini punya bakat menyanyi. Ia pun mencoba peruntungannya dengan mengikuti ajang Indonesian Idol season ke sepuluh. Ia berhasil mendapat Titanium Ticket dari salah satu juri, yaitu Judika. 


Perlu diketahui, Titanium Ticket ini adalah hak veto juri untuk memberi sebuah kesempatan emas yang meloloskan Tiara dari tahap eliminasi karena sedikitnya jumlah voting yang ia dapat dari juri, dan hak veto ini hanya berlaku satu kali kesempatan.


Berhasil jadi Runner Up Indonesian Idol season 10



Berkat kerja kerasnya selama perjalanan Indonesian Idol, Tiara akhirnya berhasil menjadi runner up dalam ajang tersebut. 



Meski tak menjuarai ajang kompetisi menyanyi itu, Tiara tetap berkarya dan terus mengembangkan passion menyanyinya. Pada tanggal 9 Juli 2020, ia merilis lagu "Maafkan Aku Terlanjur Mencinta", karya Yovie Widianto. Perlu diketahui, video musik untuk lagu tersebut sempat mencapai puncak trending di YouTube.


Penghargaan



Meski terbilang baru di dunia hiburan, Tiara sudah mengantongi beberapa penghargaan lho. Beberapa diantaranya adalah Digital Darling Female dalam RCTI + Indonesian Digital Awards, Lagu Terdahsyat dalam Dahsyatnya Awards, dan beberapa penghargaan lainnya.


Galeri Foto Tiara Andini



Nah, itulah biodata dan profil lengkap dari Tiara Andini yang sudah dihimpun dari berbagai sumber.


Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia