Biodata dan Profil Lengkap Nia Ramadhani, Biografi, Umur, Foto dan Agama

Biodata dan Profil Lengkap Nia Ramadhani, Biografi, Umur, Foto dan Agama


Nia Ramadhani merupakan aktris cantik yang sudah lama malang melintang di dunia hiburan tanah air. Dari dulu hingga sekarang namanya semakin melambung tinggi di jagat hiburan tanah air. Sudah banyak sekali judul sinetron, iklan, hingga film layar lebar yang dibintanginya.


Nah, untuk mengenal lebih jauh sepak terjang dari sosok wanita cantik yang bertalenta ini, berikut adalah informasi mengenai profil lengkap dan biodata Nia Ramadhani. Penasaran dengan biodata lengkap dari Nia Ramadhani? Yuk simak ulasan menariknya berikut ini.


Biodata Nia Ramadhani

Nama Lengkap : Prianti Nur Ramadhani
Nama Panggung : Nia Ramadhani
Nama Panggilan : Nia
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : Senin, 16 April 1990
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Profesi : Aktris, Penyanyi, Sosialita
Tahun Aktif : 1995 - Sekarang
Status : Menikah
Pasangan : Anindra Ardiansyah Bakrie (2010)-Sekarang
Anak : - Ikhayla Zalindra Bakrie (2 Juni 2012)
- Mainaka Zanatti Bakrie (17 November 2015)
- Magika Zalardi Bakrie (10 Mei 2017)
Ayah : Alm. Priya Ramadhani
Ibu : Chanty Mercia
Saudara : - Krishna Radhitya
- Dicky Ramadhani
- Yudhistira Hermawan
- Thalia Ramadhani
Sosial Media : - Instagram : @ramadhaniabakrie
- Twitter : @NRamadhani


Biografi dan Profil Lengkap Nia Ramadhani

Prianti Nur Ramadhani, yang lebih dikenal sebagai Nia Ramadhani atau Ramadhania Ardiansyah Bakrie dilahirkan di Jakarta pada tanggal 16 April 1990. Ayahnya bernama Priya Ramadhani (almarhum) dan ibunya bernama Chanty Mercia.


Nia memiliki darah keturunan dari perpaduan Sunda dan Norwegia. Justru perpaduan keturunan tersebut, membuatnya tampak unik dan mudah dikenali daripada keempat saudaranya yang lain.



Nia merupakan sosok anak bungsu dengan empat kakak. Menurut biografi Nia Ramadani, kedua orang tua Nia Ramadhani menikah dan telah dikaruniai buah hati dari pernikahan sebelumnya.


Di mana ketiga kakak laki lakinya merupakan anak kandung sang ayah, sedangkan satu kakak perempuannya merupakan anak kandung sang ibu. Sebagai anak bungsu, Nia mendapatkan kasih sayang dari keempat kakaknya.


Perjalanan Hidup dan Karier Nia Ramadhani

Istri dari Ardi Bakrie ini memulai perjalanan kariernya dengan merambah dunia akting saat usianya baru menginjak 15 tahun. Namun, namanya mulai populer saat membintangi sebuah sinetron bertajuk “Bawang Merah dan Bawang Putih”.



Di dalam sinetron yang telah membesarkan namanya tersebut, ia beradu akting dengan aktor Dwi Yan, Revalina S. Temat, dan Dimas Andrean. Nia memainkan karakter antagonis dalam sinetron ini yaitu berperan sebagai Bawang Merah dan aktingnya mampu membuat penonton terbawa ke dalam alur cerita. Jadi tak heran jika banyak kaum ibu-ibu yang terbawa karakter Nia yang ada di sinetron ke dalam dunia nyata, sehingga perlakuan tidak menyenangkan juga pernah ia dapatkan.


Tak puas dengan bermain sinetron saja, ia pun mencoba merambah dunia layar lebar. Pada tahun 2007 ia membintangi sebuah film horor dengan judul “Suster Ngesot” besutan Arie Aziz yang juga diperankan oleh pemain muda lainnya seperti Donita, Mike Lewis, dan Lia Waode


Di dalam film tersebut, Nia dituntut untuk memerankan adegan ciuman dengan lawan mainnya yang tergolong masih baru di dunia seni peran, ia adalah model keturunan Kanada bernama Mike Lewis. Meskipun hal tersebut sempat menuai kontroversi.


Setelah selesai membintangi film “Suster Ngesot” ia pun kembali berlaga di dalam film horor yang berjudul “Hantu Jembatan Ancol” pada tahun 2008. Nia pun dituntut untuk memakai pakaian seksi yang membuat ibunya tidak suka dengan perannya tersebut.


Berbicara mengenai hubungan asmara, Nia Ramadhani pernah menjalin kasih dengan penyanyi R&B bernama Ressa Herlambang, namun tidak berlangsung lama. Selanjutnya ia berpacaran dengan vokalis band Samsons bernama Bambang Regina Bukit atau lebih akrab dipanggil Bams. Hubungan mereka juga kandas, karena kabarnya ada orang ketiga.


Menikah dengan Ardi Bakrie

Di tengah kesibukan kariernya sebagai seorang aktris Indonesia dan juga bintang iklan, Nia Ramadhani memutuskan untuk mengakhiri masa lajangnya dengan menikah di usia 20 tahun. 



Ia pun dipinang oleh Ardiansyah Bakrie yang merupakan komisaris utama dari tvOne yang merupakan anak kandung dari konglomerat Aburizal Bakrie. Setelah menikah pada tanggal 1 April 2010, adik dari Thalia Ramadhani ini memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Ia lebih berfokus untuk membesarkan buah hati kesayangannya.


Saat ini ia Nia telah dikaruniai tiga orang anak yang bernama Ikhayla Zalindra Bakrie (2 Juni 2012), Mainaka Zanatti Bakrie (17 November 2015), Magika Zalardi Bakrie (10 Mei 2017).


Sosialita Terkenal

Tampaknya keinginan untuk tidak bekerja kembali harus berhenti, lantaran beberapa aktivitas bersama dengan teman sosialitanya terendus publik.


Pada akhirnya namanya kembali menjadi sorotan dan menjadi topik hangat, dimana setiap gerak geriknya kembali ramai diperbincangkan penggemarnya.



Hangatnya perbincangan publik bukan hanya berasal dari perubahan hidupnya semata, melainkan dari penampilannya yang seakan tak berubah meski telah memiliki tiga buah hati.


Berkat kemampuannya menjaga tubuh tetap cantik, dirinya kembali didapuk menjadi model iklan hingga menjadi presenter di salah satu program televisi nasional. Mengakhiri di dunia akting, justru kariernya sebagai selebriti cukup mendatangkan pendapatan sendiri.


Berikut adalah deretan judul sinetron yang telah ia bintangi:

  • Srimulat
  • Bidadari 2
  • Unyil
  • Hantu Cilik
  • Surga di Telapak Kaki Ibu
  • Inikah Rasanya
  • Sitti Nurbaya
  • Kisah Adinda
  • Bawang Merah dan Bawang Putih
  • Anakku Bukan Anakku
  • Benci Jadi Cinta
  • Ratapan Anak Tiri
  • Legenda : 7 Bidadari
  • Puteri Nomer Satu, dan masih banyak lagi lainnya.


Galeri Foto Nia Ramadhani



Dari berbagai judul sinetron, film, dan iklan yang pernah ia bintangi, rasanya tak salah jika wanita berumur 31 tahun ini disebut-sebut sebagai wanita yang multitalenta. Bagaimana apakah Anda mengagumi wanita cerdas ini?

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia