Biodata dan Profil Ria Ricis

Biodata dan Profil Ria Ricis


Ria Ricis tentu bukanlah sosok asing bagi para kalangan muda ataupun anak anak. Ria Ricis merupakan selebgram dan youtuber yang awalnya membuat konten untuk anak-anak seperti squishy. Seperti apa sosoknya? Berikut biodata dan profil Ria Ricis.


Perlu diketahui Riwayatmu.com merupakan media yang menayangkan Profil Artis dan Biodata Selebriti Lengkap, ditujukan untuk memudahkan cek profil idola Artis di Indonesia. Kami sajikan secara lengkap, agar pembaca bisa tahu secara jelas seperti ulasan Biodata Ria Ricis, Selebgram Hijabers Super Lucu (ig : riaricis1795) ini.


Adapun dalam isi ulasan ini yaitu Biodata dan Profil Ria Ricis kami rangkum dari berbagai sumber terkait sosok ini, seperti keterangan mengenai agama, karir, pendidikan, akun twitter, instagram, foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap. Dan belum tentu data yang kami berikan valid. Untuk memastikan silahkan tanyakan langsung kepada sosok yang bersangkutan.


Ricis panggilan akrabnya, dikenal sebagai adalah salah satu youtuber wanita Indonesia yang berhasil meraih banyak subscriber di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Bahkan kabarnya, adik dari Oki Setiana Dewi ini adalah youtuber Indonesia dengan penghasilan paling besar.


Ria Ricis memulai debutnya berawal dari iseng-iseng belaka, Ria Ricis berhasil menemukan cara untuk menghasilkan banyak uang. Sebelum menjadi seorang youtuber wanita tersukses di Indonesia dan di Asia, Ria Ricis sudah dikenal di Instagram sebagai seorang selebgram dengan jutaan followers dengan konten-kontennya yang menarik.


Makin penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan profil Ria Ricis yang telah berhasil dihimpun dari berbagai sumber berikut ini.


Biodata dan Profil Ria Ricis

Nama Lengkap : Ria Yunita
Nama Terkenal : Ria Ricis
Nama Panggilan : Ricis
Tempat Lahir : Batam, Indonesia
Tanggal Lahir : Sabtu, 1 Juli 1995
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Profesi : Aktris, Presenter, Youtuber, Selebgram
Tahun Aktif : 2016 - Sekarang
Tinggi Badan : 165 cm
Berat Badan : 54 Kg
Pendidikan : Universitas Pancasila
Ayah : Sulyanto
Ibu : Yunifah Lismawati
Saudara : - Oki Setiana Dewi
- Shindy Kurnia Putri
Sosial Media : - Instagram : @riaricis1795
- Twitter : @riaricis
- ASKFM : ask.fm/Riaricis
YouTube : Ricis Official


Biografi lengkap Ria Ricis 



Ria Ricis terlahir dengan nama lengkap Ria Yunita. Sedangkan Ria Ricis adalah nama beken yang disering digunakannya. Ria adalah nama panggilannya sedangkan ‘Ricis’ itu hanyalah sebuah singkatan yaitu Ria Cantik dan Manis.


Ria Ricis dilahirkan di kota Batam pada tanggal 01 Juli 1993. Dengan usia yang masih 23 tahun dan sudah dapat meraih sukses seperti sekarang, menjadikan ia patut dijadikan contoh bagi anak muda zaman sekarang.


Keluarga Ria Ricis

Ria Ricis lahir dari pasangan Sulyanto dan Yunifah Lismawati. Ayahnya bekerja sebagai seorang karyawan dan ibunya bekerja sebagai seorang ibu rumah tangga.


Ria diketahui memiliki 2 orang saudara perempuan yaitu Oki Setiana Dewi dan juga Shindy Kurnia Putri. Statusnya masih single karena ia baru saja lulus menjadi seorang mahasiswa di Universitas Pancasila. Sudah banyak yang tahu bahwa Ria Ricis adalah adik dari artis ternama Oki Setiana Dewi.


Namun, kesuksesan yang diraihnya hingga sekarang bukanlah semata-mata mendompleng nama besar kakaknya yang lebih dulu terjun di dunia keartisan, melainkan dari ide kreatifnya dapat membuat konten youtube.


Perjalanan Karir Ria Ricis



Siapa yang tidak kenal dengan Ria Ricis, adik perempuan dari aktris sekaligus ustadzah Oki Setiawan Dewi dikenal sebagai ratu YouTube Indonesia. Namun siapa yang tahu bahwa jauh sebelum terkenal Ria Ricis pernah bekerja sebagai pelayan restoran saat masih sekolah di Batam.


Tahun 2015, Ria Ricis ikut pindah dengan keluarganya ke pulau Jawa dan tinggal di Depok, Jawa Barat. Ria Ricis melanjutkan sekolahnya, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Depok sambil mencari peruntungan di dunia hiburan.


Ria Ricis sempat mengikuti berbagai casting sebagai artis. Namun usahanya gagal setelah beberapa kali mencoba peruntungan tersebut. Ria Ricis tidak putus asa, dirinya terus berkarya lewat sosial media dengan membuat beberapa konten di akun Instagramnya.


Semuanya berawal dari kegagalannya lolos casting. Ria Ricis kemudian iseng membuat beberapa video parodi dan meme-meme di akun instagramnya. Siap sangka ternyata dari sana banyak orang yang suka dan membuat Ria Ricis terkenal menjadi selebgram. Kini followers Intagram nya telah mencapai 21,1 juta pengikut.


Setelah sukses menjadi selebgram Ria Ricis mulai merambah ke YouTube dan mulai konsisten membuat konten. Ria Ricis kerap membuat konten-konten yang kocak, lucu dan seru. Selain itu paras cantik dan imut nya membuat para penggemar dan followers nya selalu suka dan menanti konten-konten darinya.


Tidak heran jika dalam waktu yang terbilang cepat dirinya berhasil menjadi YouTuber sukses di Indonesia dengan 22,6 juta subscribers. Bahkan dirinya berhasil membuat konten YouTube bersama Presiden RI Joko Widodo.



Hingga saat ini, baik youtube maupun instagram, Ria Ricis sudah memperoleh puluhan juta follower dan subscribers. Di Youtube, Ia sudah memperoleh sekitar 15 juta subscribers dan di instagram, ia sudah memperoleh sekitar 14.5 juta followers.


Tak heran jika di youtube, ia dijuluki sebagai ratu youtuber Indonesia karena jumlah subscribernya yang mencapai puluhan juta. Dengan penghasilan lewat channel youtube dan juga IGnya, Ria Ricis sudah memiliki rumah mewah dan mobil mewah.


Kesuksesan ia dalam berkarir dan berkarya kemudian merambah ke yang lain. Hal tersebut terbukti bahwa ia pernah didapuk dalam beberapa film Indonesia yang berjudul, Selebgram, Mars Met Venus, The Underdogs, Yo Wis Ben, dan masih ada beberapa film yang lainnya.


Meski bukan menjadi aktor utamanya, tetapi setidaknya ia pernah mencoba peruntungannya dalam dunia perfilman Indonesia. Di samping itu, ia patut diacungi jempol karena ia tidak menggunakan uangnya untuk mengikuti gaya hidup sosialita.


Ia lebih memilih untuk membuka usaha seperti hijab Ricis dan Restoran Ayam bersama kakak tercintanya. Tetapi tidaklah mudah menjadi seorang ria ricis. Terkadang demi membuat konten, ia harus memforsir dirinya sendiri bahkan sampai jatuh sakit.


Hal itu dilakukannya tidak semata-mata untuk mendapatkan uang dari akun youtubenya, melainkan tidak ingin mengecewakan para penggemarnya yang sudah membludak dari mana-mana. Semoga informasi tentang Profil dan biografi Ria Ricis di atas dapat dijadikan motivasi bagi para pembacanya!

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia