Biodata Ruben Onsu, Biografi, Profil Lengkap, Umur dan Agama

Biodata Ruben Onsu, Biografi, Profil Lengkap, Umur dan Agama


Sebagai salah satu artis populer di tanah air, nama Ruben Onsu sudah tidak asing lagi di telinga. Pribadinya yang seru dan sedikit cerewet membuatnya bertahan di industri hiburan hingga terkenal seperti sekarang.


Sebelum menjadi sosok populer dan dicintai penggemarnya, siapa sangka terdapat sederet perjuangan untuk bisa sampai di titik kesuksesannya sekarang.


Kini Ruben Onsu lebih dikenal sebagai seorang entertainer sekaligus pelaku usaha kuliner yang terkenal. Untuk lebih mengenal sosoknya lebih dalam, simak yuk biodata Ruben Onsu berikut ini yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber untuk kamu.


Biodata Ruben Onsu

Nama Lengkap : Ruben Samuel Onsu
Nama Panggung : Ruben Onsu
Nama Panggilan : Ruben
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : Senin, 15 Agustus 1983
Agama : Kristen
Kewarganegaraan : Indonesia
Profesi : Pembawa Acara, Aktor, Pelawak
Tahun Aktif : 2003 - Sekarang
Pendidikan : Universitas Bung Karno
Pasangan : Sarwendah (2013)
Anak : - Betrand Peto Putra Onsu
- Thalia Putri Onsu
- Thania Putri Onsu
Ayah : Johanes Abraham Onsu
Ibu : Helmiah
Saudara : Jordi Onsu (adik)
Sosial Media : Instagram : @ruben_onsu
Channel Youtube : The Onsu Family


Biografi dan Profil Lengkap Ruben Onsu

Ruben Onsu, atau yang bernama lengkap Ruben Samuel Onsu lahir di Jakarta pada 15 Agustus 1983. Ruben saat ini berumur 37 tahun. Ruben merupakan seorang aktor dan pembawa acara berkebangsaan Indonesia. Ruben Onsu adalah anak dari pasangan Johannes Abraham Onsu dan Helmiah. Ia mempunyai seorang adik yang bernama Jordi Onsu.


Perjuangan Ruben Onsu Sebelum Terkenal

Kesuksesan dari sosok Ruben Onsu tidak begitu saja dengan mudahnya diraih, melainkan Ruben harus melalui perjuangan dari nol dengan lika-liku kehidupan yang harus dijalaninya. Sejauh ini, sebagian masyarakat hanya mengenalnya sebagai seorang entertainer yang sering diundang dalam acara tv nasional.


Namun siapa sangka jika ada cerita perjuangan yang harus dilalui sebelum mulai dikenal oleh publik. Ruben Onsu pernah bekerja sebagai petugas kebersihan area parkir hotel berbintang di Jakarta kurang lebih dua tahun.


Pada saat itu, hidupnya sungguh jauh dari kemewahan mengingat pendapatannya sebagai seorang petugas kebersihan tidak begitu besar. Meski upah yang diterimanya serba berkecukupan, rasa tidak putus asa dan terus berusaha dengan segenap jerih payah demi kelangsungan hidupnya.


Bagi Ruben Onsu, yang terpenting saat itu adalah mendapatkan pekerjaan halal meski berat untuk terus dilakoni meski pendapatannya yang cukup minim sekitar 350 ribu rupiah.


Dalam wawancaranya yang dikutip dari cumicumi.com, Ruben Onsu menjelaskan Perjalanan Karirnya menjadi seorang artis. Pada awalnya Ruben Onsu sering mengantar adiknya ke sangar seni ‘Ananda’ milik Aditya Gumay.


Pada awalnya hanya adiknya lah yang belajar di sangar seni tersebut karena orang Tua Ruben hanya mampu membiayai adiknya itu. Namun Aditnya Gumay kemudian tertarik dengan Ruben Onsu dan menyuruhnya belajar di sangar seni tersebut bersama adiknya.


Pengalaman seni peran kemudian mulai terasah dalam diri Ruben Onsu. Setelahnya beliau mencoba untuk menjadi sebuah bintang yang banyak diidolakan oleh banyak orang. Untuk mewujudkan mimpinya tersebut, lokasi casting yang lumayan jauh pun ditempuhnya menggunakan ojek.


Selama waktu pencarian tempat casting dan masih belum mendapatkan peran penting, selama itu pula beliau mendiami sebuah kamar kost dan makan dengan menu sederhana.


Mulai Terkenal Sebagai Artis

Perjuangan panjang tersebut kemudian sedikit membuahkan hasil, dimana terdapat penawaran untuk bermain peran di film Tina Toon serta Lenong Bocah The Movie pada tahun 2004.


Sejak saat itu, namanya kian dikenal dan didapuk menjadi presenter di berbagai stasiun televisi dengan gaya khasnya yang lucu. Totalitas pekerjaan yang dikerjakan sungguh sungguh, membawa beliau kepada kesuksesan dengan membawa sejumlah penghargaan.


Seakan tak cukup menjelajah dunia hiburan, perlahan beliau mulai melebarkan sayapnya di dunia layar lebar. Pada biografi Ruben Onsu tertuliskan film pertama yang diperankan berjudul Tina Toon The Movie, kemudian disusul beberapa film layar lebar lainnya.


Bahkan beliau juga menjajal dirinya untuk masuk ke dunia tarik suara, dengan salah satu single populernya berjudul Hip Hip Hura yang rilis pada tahun 2012 lalu.


Selama perjuangan tersebut pula, beliau akhirnya menemukan tambatan hatinya yang bernama Sarwendah Tan yang merupakan mantan personil girlband Cherry Belle. Mereka kemudian resmi menikah pada tanggal 22 Oktober 2013.



Dari pernikahannya tersebut, Ruben dikaruniai dua orang putri bernama Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu. Ia juga memiliki seorang anak angkat bernama Betrand Peto Putra Onsu. Setelah menjadi kepala keluarga, beliau masih sibuk dengan profesinya di dunia hiburan dengan jadwal yang cukup padat.


Membuka Beberapa Usaha Kuliner

Berkat usaha dan kerja kerasnya, lambat laun kondisi kehidupannya semakin membaik. Selain memasuki dunia hiburan, kini dirinya semakin membentangkan sayapnya dengan membuka aneka bisnis.


Bisnis yang ia geluti kini di bidang kuliner dengan membuka berbagai cabang di beberapa kota. Bisnis kulinernya tersebut, membuatnya memiliki ribuan karyawan sekaligus menciptakan lahan pekerjaan bagi banyak orang yang membutuhkannya.


Bisnis kuliner pertama yang digeluti bersama sang adik, yaitu dengan cara mendirikan sebuah tempat kuliner bernama Warung Besar.



Rasanya yang lezat, disambut baik oleh masyarakat hingga bisnis ini pun merebak luas dan dikenal dengan nama Ayam Geprek Bensu. Selain usaha kuliner Ayam Geprek, pada biografi Ruben Onsu tertulis terdapat tujuh usaha kuliner yang dibangun bersama sang istri dan juga adiknya.


Kesuksesan tidak akan didapatkan jika tidak ada perjuangan di baliknya. Tampaknya kalimat tersebut sangat cocok untuk menggambarkan sosok Ruben yang terkenal akan gaya khasnya ketika menjadi pembawakan acara.


Selain bergelut di industri hiburan, beliau juga menggeluti bisnis kuliner lezat yang membuat namanya semakin terkenal. Berkat segala kemampuannya tersebut, twajar saja jika pernah mendapatkan segudang penghargaan.

Load comments