Biodata Vanesha Prescilla, Biografi, Profil Lengkap, Umur, Foto dan Agama

Biodata Vanesha Prescilla, Biografi, Profil Lengkap, Umur, Foto dan Agama


Sebagian masyarakat di Indonesia sudah mengetahui mengenai biodata Vanesha Prescilla. Vanesha Prescilla merupakan wanita cantik yang berprofesi sebagai artis dalam dunia entertainment di Indonesia. Selain parasnya yang cantik dan menawan, karakter dan kepribadian yang dimilikinya cukup sederhana.


Sebab itu, sudah tidak heran apabila cukup banyak orang yang mengidolakan Vanesha. Vanesha Prescilla terjun ke dunia entertainment karena mengikuti jejak kedua kakaknya yang sudah lebih dulu berkecimpung di sana. Dibalik kesan dirinya yang imut, ternyata dia cenderung jutek dan cuek apabila bertemu dengan orang yang belum dikenal.


Vanesha mengawali karir keartisannya ini dimulai sejak dirinya sendiri masih belia, yakni umur 14 tahun. Sejak saat itu, wajahnya sering sekali menghiasi layar TV maupun layar lebar di Indonesia. Berikut ini berbagai informasi yang berkaitan dengan biodata Vanesha Prescilla yang sayang untuk dilewatkan.


Biodata Vanesha Prescilla

Nama Lengkap : Vanesha Prescilla
Nama Panggung : Vanesha Prescilla
Nama Panggilan : Sasha dan Vanesha
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : Senin, 25 Oktober 1999
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Profesi : Aktris, Model, Penyanyi
Tahun Aktif : 2014 - Sekarang
Pendidikan : SMA Negeri 104 Jakarta
Pasangan : -
Ayah : Iwan Setiawan
Ibu : Ida Farida Hanas
Saudara : - Sissy Prescilia
- Jevin Julian
Sosial Media : - Instagram : @Vaneshaass
- Twitter : @vaneshaass


Biografi dan Profil Lengkap Vanesha Prescillia


Vanesha Prescilla lahir di Jakarta pada 25 Oktober 1999 adalah aktris, model, dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Saat ini berarti umur Vanesha Prescilla 21 tahun. Aktris berpostur tinggi badan 158 cm ini adalah anak ketiga dari pasangan Iwan Setiawan dan Ida Farida Hanas. Vanesha Prescilla memiliki 1 kakak lelaki dan 1 kakak perempuan yang lebih dulu berkecimpung di dunia entertainment yaitu Sissy Priscillia dan Jevin Julian.


Adik ipar dari pembalap kenamaan Indonesia Rifat Sungkar ini mengawali karir di dunia entertainment pada tahun 2014 lalu. Kala itu Vanesha Prescilla mendalami dunia modeling dan membintangi beberapa iklan produk kecantikan. Menjadi model memang merupakan cita-cita dirinya sejak masih kecil dahulu.


Tidak hanya bercita-cita menjadi seorang model saja, ternyata gadis cantik yang satu ini juga mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang pianis terkenal. Hal tersebut karena dia sangat menikmati ketika sedang memainkan alat music piano.


Film layar lebar pertama yang dibintangi oleh Vanesha Prescilla adalah Dilan 1990. Film layar lebar yang berkisah tentang percintaan remaja ini membuat Vanessa Prescilla mulia dikenal sebagai aktris berbakat di tanah air. Film tersebut juga menjadi judul film pertama kali yang dia bintangi. Artis cantik dan baik ini merupakan anak terakhir dari 3 bersaudara.


Perjalanan karir Vanesha juga dilalui dengan penuh suka maupun duka. Dirinya pernah dicibir oleh banyak orang ketika memerankan karakter Milea. Hal itu lantaran dirinya dianggap tidak cocok berperan sebagai Milea dan masih pendatang baru. Namun, film yang dibintanginya tersebut malah mendapatkan sambutan dan apresiasi yang sangat luar biasa.


Tak tanggung-tanggung, duetnya di film Dilan 1990 bersama iqbaal Dhiafakhri Ramadhan mendapatkan apresiasi besar dari masyarakat Indonesia. Saking apiknya akting Vanessa Prescilla pada film tersebut, dara cantik beragama Islam ini meraih gelar aktris pendatang terfavorit 2018 pada pagelaran Indonesian Movie Actors Awards.


Setelah sukses dengan film yang berjudul Dilan 1990 ini, Vanesha membintangi film lain yang berjudul Teman Tapi Menikah pada tahun 2018. Di film tersebut, dia beradu peran dengan aktor Adipati Dolken. Film ini juga sukses dan membuat Vanesha semakin dikenal oleh masyarakat luas.


Selain itu, masih banyak lagi berbagai judul-judul lain yang juga dibintangi oleh artis cantik yang satu ini. Hal itu dapat dilihat dari biodata Vanesha Prescilla yang banyak tersebar di internet maupun media sosial. Beragam penghargaan juga sudah ia raih beberapa kali.


Film yang diperankan Vanesha Prescillia

  • Dilan 1990 (2018) sebagai Milea Adnan Hussain
  • #TemanTapiMenikah (2018) sebagai Ayudia Bing Slamet
  • Dilan 1991 (2019) sebagai Milea Adnan Hussain
  • Milea: Suara dari Dilan (2020) sebagai Milea Adnan Hussain


Singel lagu Vanesha Prescillia

  • Berpisah - feat. The Panasdalam Bank (2019)
  • Bahayanya Dirimu - feat. The Panasdalam Bank (2020)
  • Bunyi Sunyi - feat. The Panasdalam Bank (2020)


Penghargaan Vanesha Prescillia

  • Aktris Pendatang Baru Terfavorit Indonesian Movie Actors Awards 2018
  • Pemeran Pasangan Terfavorit (bersama Iqbaal Ramadhan) Indonesian Movie Actors Awards 2018


Galeri Foto Vanesha Prescilla



Kehidupan Percintaan Vanesha Prescillia

Berbicara mengenai profil dan biodata lengkap Vanesha Prescilla tentu tidak boleh melewatkan rumor yang berkaitan dengan kehidupan percintaannya. Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan kabar yang menyebut soal Sasha dan Iqbaal yang cinta lokasi.


Belum move on dari kisah cinta Dilan dan Milea, penggemar dikejutkan dengan berita yang menyebut Sasha berpacaran dengan Adipati Dolken. Adipati sendiri adalah lawan main Sasha di film Teman Tapi Menikah (2018). Penasaran seperti apa gosip cinlok Sasha dengan Iqbaal dan kisah cintanya bersama Adipati? Berikut uraiannya!


Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan


Menjadi sepasang kekasih di film membuat Vanesha Prescilla dan Iqbaal dijodoh-jodohkan agar jadian di dunia nyata. Ternyata, banyak penggemar yang dibuat baper oleh chemistry mereka di film Dilan, lho!


Namun, keduanya tak pernah secara terang-terangan membeberkan hubungan mereka sebenarnya selain sebatas berakting mesra sebagai Dilan dan Milea. Hanya saja, Sasha mengaku jika dirinya memang sempat terbawa perasaan lantaran kerap berinteraksi dengan Iqbaal.


Siapa sih yang nggak kenal Iqbaal? Aku juga pas ketemu dia anaknya menyenangkan banget. Bisa bikin aku tertawa setiap harinya. Nyamanlah bisa satu proyek film bareng dengan Iqbaal,” ungkap Sasha di sela peluncuran trailer Dilan 1990 yang dilakukan sekitar bulan Desember 2017.


Pastinya baper dong. Kalau kami nggak baper atau nggak saling kenal, kami nggak akan bisa membangun chemistry. Karena sebelumnya kan belum pernah ketemu, nggak mungkin tiba-tiba bisa jadi suka,” imbuhnya. “Kalau sudah selesai syuting bersama tiga minggu, siapa sih yang nggak sayang jadinya? Ciee, sudah ah.


Walau demikian, baik Sasha maupun Iqbaal tak sekali pun mengonfirmasi apakah mereka berpacaran atau tidak. Malahan di saat bersamaan, keduanya justru dekat dengan orang lain. Sasha sendiri pun justru diketahui pacaran dengan Adipati Dolken pada 2018.


Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken


Di artikel profil dan biodata lengkap ini, kami juga membahas soal kedekatan Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken. Ikatan yang terjalin di antara keduanya bermula karena dipasangkan di satu judul film, yaitu Teman Tapi Menikah.


Awalnya, hubungan mereka sempat disebut hanya gimmick demi mempromosikan film. Akan tetapi, pada akhirnya Adipati mengakui dirinya dan Sasha berpacaran. Hal ini juga terlihat dari posting-an foto mesra di akun Instagram masing-masing.


Tak jelas kapan jadian, kisah asmara yang kabarnya terjalin selama 1,5 tahun itu kandas pada pertengahan 2019. Konon, berakhirnya hubungan mereka disebabkan oleh kehadiran orang ketiga. Namun, kedua belah pihak tidak merespons isu tersebut.


Sasha memilih bungkam soal kehidupan percintaannya, sedangkan Adipati beberapa kali menjawab sinis pertanyaan yang diajukan media. “Itu kabar dari mana (soal orang ketiga)? Gosip kayak gitu nggak perlu klarifikasi, nggak penting juga. Menurut kalian gimana? Kalau menurut kalian udah putus, ya udah nggak apa-apa. Gue nggak bisa membela diri,” begitu kata Adipati.


Demikian biodata vanessa prescilla, aktris cantik yang berperan sebagai Milea. Cantik sekali bukan? Supaya banyak yang tau siapa pemeran Milea, silahkan share artikel ini ke media sosial kamu ya. Terimakasih 😊

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia