Biodata Ivan Gunawan, Biografi, Profil Lengkap, Agama dan Umur

Biodata Ivan Gunawan, Biografi, Profil Lengkap, Agama dan Umur


Nama Ivan Gunawan memang selalu menjadi sorotan netizen. Ivan dikenal sebagai sosok selebriti yang multitalenta. Baru-baru ini netizen dibuat heboh dan terkejut dengan keberadaan tato Illuminati atau sebuah mata yang terletak di dalam segitiga di tubuh artis sekaligus desainer Ivan Gunawan.


Keberadaan tato gambar Illuminati ini terbongkar setelah Ivan Gunawan hanya menggunakan kaos tanpa lengan saat menghadiri podcast miliki Deddy Corbuzier. Akibat keberadaan tato tersebut, netizen pun berasumsi bahwa Ivan Gunawan di duga pengikut dajjal.


Ya, selama ini Illuminati selalu identik dengan organisasi rahasia milik Yahudi. Untuk itu, keberadaan tato Illuminati di tubuh Ivan Gunawan disayangkan oleh sejumlah netizen.


Penasaran dengan sosok Ivan Gunawan Artis sekaligus Desainer yang memiliki tato Illuminati? Berikut biodata dan profil Ivan Gunawan.


Biodata Ivan Gunawan

Nama Lengkap : Ivan Gunawan Putra
Nama Panggung : Ivan Gunawan
Nama Panggilan : Ivan, Igun
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : Kamis, 31 Desember 1981
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Profesi : Desainer, Pelawak, Presenter, Penyanyi, dan Aktor
Tahun Aktif : 1997 - Sekarang
Gelar : Super Duper Mega Bintang
Pasangan : -
Ayah : Bambang Cahyo Gunawan
Ibu : Erna Gunawan
Saudara : - Eman Sadiani (Kakak)
- Indra Gunawan (Kakak)
Kerabat : Adjie Notonegoro (Paman)
Sosial Media : Instagram : @ivan_gunawan
Channel Youtube : Ivan Gunawan


Biografi dan Profil Lengkap Ivan Gunawan

Ivan Gunawan Putra, atau yang lebih dikenal sebagai Ivan Gunawan lahir di Jakarta pada 31 Desember 1981. Umur Ivan Gunawan saat ini telah mencapai 39 tahun. Ivan Gunawan merupakan seorang desainer, pelawak, pembawa acara, aktor dan penyanyi berkebangsaan Indonesia.


Ivan Gunawan berketurunan Jawa, Tionghoa dan Belanda. Ia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara dari pasangan Bambang Cahyo Gunawan dan Erna Gunawan. Ayahnya merupakan seorang diplomat. Ia juga keponakan dari perancang busana Indonesia, Adjie Notonegoro.


Pada tahun 2020, Ivan Gunawan menjadi direktur nasional kontes kecantikan Miss Grand Indonesia dan lisensinya pun berpindah ke Yayasan Dunia Mega Bintang.


Masa Kecil Ivan Gunawan



Masa kecil Ivan Gunawan dan keluarga diketahui sempat tidak memiliki rumah sendiri. Hal ini membuat keluarganya harus tinggal bersama dengan saudara yang lain di rumah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Mendawai 1 Nomor 92.


Namun, justru saat itulah, Ivan Gunawan mulai mengenal dunia mendesain pakaian. Paman Ivan Gunawan merupakan Adjie Notonegoro yang merupakan desainer kondang. Adjie diketahui memiliki butik di lantai bawah, sedangkan di lantai atas ada para penjahit yang bekerja. Ivan yang masih tinggal di ruko kemudian menjadi terbiasa melihat aktivitas tersebut hingga meneruskan bakat mendesai pakaian.


Saat sang ayah bekerja di Singapura, Ivan Gunawan kemudian mengenyam pendidikan TK dan SD di sana. Selama di Singapura, Ivan Gunawan diketahui tinggal di apartemen yang penghuninya banyak dari Indonesia.


Ivan Gunawan kemudian sempat pindah ke Hongkong dan pindah lagi ke Indonesia saat kelas 3 SD. Siapa sangka, masa kecil Ivan Gunawan juga sempat tidak naik kelas. Ivan bahkan sempat stres sehingga keluarganya berupaya membuat Ivan Gunawan ikut berbagai kursus.


Saat berhasil lulus SD pada 1993, Ivan Gunawan ikut sang ayah berdinas di Kiev, Ukraina. Sayangnya, Ivan tak menjumpai sekolah Indonesia di sana, akhirnya ia memutuskan melanjutkan pendidikan di Sekolah Indonesia di Moskow, Rusia. Ivan pun harus berpisah dengan sang Ayah kemudian hidup mandiri di apartemen.


Hidup sendiri, Ivan mendapat bekal uang saku dari sang ayah sebesar 15 dolar AS per minggu. Semakin dewasa, Ivan Gunawan yang mandiri memulai kariernya sebagai perancang busana. Nama Ivan Gunawan mulai dikenal saat terjun ke dunia hiburan Tanah Air.


Mulai Meniti Karier

Ivan mulai karier sebagai perancang busana, namun mulai banyak dikenal masyarakat Indonesia, setelah memasuki dunia hiburan dengan menjadi seorang presenter. Karier Ivan terbilang cukup sukses, mengingat banyak sekali acara di televisi yang dibawakan oleh Ivan mulai dari Mendadak Dangdut hingga Brownis Tonight. Bahkan jika melihat lebih jauh dari Biografi Ivan Gunawan, Ivan juga pernah menjadi juri di Akademi Fantasi Indosiar Season 6.


Meliris Single “Ijah Jangan Gila Dong”

Tidak hanya menekuni dunia presenter, Ivan juga pernah menjajal dunia tarik suara dengan mengajak Rossa menjadi produser eksekutif. Bahkan Ivan juga merilis single dengan judul “Ijah Jangan Gila Dong”. Single tersebut didistribusikan melalui Ring Back Tone. Beberapa lagu lain yang juga merilis beberapa lagu lain seperti pelan pelan dan mau kawin.


Menariknya, meskipun kerap tampil feminin, Ivan Gunawan mengaku bahwa dirinya adalah laki-laki tulen, hanya kemasannya saja yang kewanita-wanitaan.


Perlu diketahui juga bahwa Ivan Gunawan sempat mengubah tampilannya menjadi maskulin meskipun hanya sementara. Ivan bahkan memperlihatkan jambang dan bulu dadanya.


Mengembangkan Bisnis Butik

Selain menekuni dunia hiburan, Ivan juga mengembangkan bisnis butiknya yang berada di Tanah Abang. Tanah Abang dipilih untuk target pasar menengah kelas bawah, sehingga masyarakat bisa membeli baju di butik tersebut dengan harga yang terjangkau.


Meskipun di jual di tanah Abang, namun Ivan tetap menentukan fashionnya sendiri dan tidak terpengaruh dengan selera pasar. Ia menjual secara grosir dengan tujuan mempercepat perputaran modal.


Menjadi Desainer Terkenal



Rancangan busana dari Ivan kerap kali dipakai oleh sejumlah artis tanah air. Bahkan artis Tasya Farasya juga mengenakan rancangan baju Ivan Gunawan saat pernikahannya. Artis cantik Rina Nose juga menggunakan gaun cantik yang didesain sendiri oleh Ivan.


Gaun rancangan dari Ivan juga pernah digunakan oleh Kevin Lilian dan mendapatkan gelar sebagai Best Dress di Ajang Miss International pada tahun 2017, sehingga biografi Ivan Gunawan semakin dikenal masyarakat.


Ivan dikenal sebagai sosok pejuang keras. Meskipun artis berperawakan tinggi ini, hanya mengenyam pendidikan sampai tingkat SMA, nyatanya Ivan menjadi sosok public figure yang terbilang sukses.


Selain menjadi seorang desainer terkenal, Ivan Gunawan juga saat ini lebih banyak tampil sebagai presenter atau pembawa acara dibeberapa stasiun TV di Indonesia. Ia juga memiliki beberapa brand produk yang ia dirikan sendiri seperti Ivan Gunawan Cosmetics serta butik pakaian yang bernama Mandjha.


Bahkan belakangan, artis ini tidak mau tinggal diam ketika keuntungan yang diperoleh dari bisnis butik yang mulai sepi. Lantaran pandemi virus corona (Covid-19) yang mempengaruhi laba yang diperoleh, Ivan bahkan tak malu sampai membanting setir berjualan makanan peyek.


Asmara Ivan Gunawan

Ivan Gunawan memang dikenal sebagai sosok yang sering tampil feminin, meskipun begitu Ivan Gunawan sempat dikabarkan pernah dekat dengan beberapa artis.


Ivan Gunawan sempat dekat bahkan dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan penyanyi Diva Indonesia, Rossa. Namun sayaungnya, hubungan keduanya kandas.


Kemudian, Ivan Gunawan juga kerap diisukan dekat dengan penyanyi dangdut Ayu Ting Ting. Ivan Gunawan bahkan mengungkapkan bahwa ia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan penyanyi janda anak satu itu. Namun dikutip dari grid.id, Ivan Gunawan mengaku tidak berpacaran dengan Ayu Ting Ting dan hanya sebatas setingan saja.

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia