Biodata Hesti Purwadinata, Biografi, Profil Lengkap, Umur dan Agama

Biodata Hesti Purwadinata, Biografi, Profil Lengkap, Umur dan Agama


Siapa yang tak mengenal Hesti Purwadinata. Ia adalah artis cantik kelahiran Bogor tanggal 15 Juni 1983. Karirnya menjadi seorang artis dan presenter tetap awet dari 2005 hingga sekarang. Berikut biodata Hesti Purwadinata, aktris sekaligus presenter cantik yang lucu abis.


Istri dari aktor tampan Edo Borne tersebut mengawali karir sebagai presenter dan pemain film. Sosok Hesti Purwadinata memiliki keunikan tersendiri saat memandu acara. Salah satunya, ia selalu tampil lucu dan humoris abis. Hal tersebut terlihat saat Hesti Purwadinata menjadi host di acara Tonight Show bersama Vincent, Desta, dan Enzy.


Buat kamu yang masih penasaran dengan sosoknya, kamu bisa cek biodata Hesti Purwadinata lengkap dengan agama dan umurnya berikut ini.


Biodata Hesti Purwadinata

Nama Lengkap : Raden Hesti Puspitasari Purwadinata
Nama Panggung : Hesti Purwadinata
Nama Panggilan : Hesti
Tempat Lahir : Bogor, Jawa Barat
Tanggal Lahir : Rabu, 15 Juni 1983
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Usia : 38 Tahun
Pendidikan : Universitas Gunadarma
Profesi : Aktris, Model, dan Presenter
Tahun Aktif : 2005 - Sekarang
Pasangan : Edo Borne (2010)
Anak : - Regas Borne Putra
- Radian Borne Putra
Ayah : Raden Hartasa Purwadinata
Ibu : Raden Yani Suryaningsih
Sosial Media : - Instagram : @hestipurwadinata
- Twitter : @hestiprwdinata
Channel YouTube : Hesti Purwadinata


Biografi dan Profil Lengkap Hesti Purwadinata

Raden Hesti Puspitasari Purwadinata lahir di Bogor, Jawa Barat pada tanggal 15 Juni 1983 atau yang lebih dikenal dengan Hesti Purwadinata adalah seorang model, pelawak, presenter, dan aktris Indonesia keturunan Sunda, Jawa Barat.


Kehidupan Pribadi Hesti Purwadinata

Hesti menikah dengan Edo Borne pada hari Minggu, 19 September 2010 di kawasan Mega Mendung, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Pernikahan Hesti dan Edo sendiri diikat dengan maskawin emas sebanyak 25 gram. Meski baru menjalin hubungan kasih selama 6 bulan, tetapi keduanya mengaku bersyukur sudah bisa disatukan dalam ikatan resmi.


Biodata Hesti Purwadinata Lengkap dengan Umur dan Agama

Pasangan yang menggelar hari bahagia dengan konsep santai, garden party ini sendiri juga mengenang awal mula pertemuan pasangan presenter dan aktor pemain film I Know What You Did on Facebook ini.


Hesti melahirkan putra pertamanya pada hari Sabtu, 19 Maret 2011 pukul 03.00 dini hari. Ia melahirkan anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,2 kilogram dan panjang 51 cm di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan. Saat dikonfirmasi soal nama sang jabang bayi, aktris kelahiran Jakarta ini mengaku sepakat dengan sang suami untuk memberi nama yang mempunyai arti Raja atau Pemimpin; yaitu Regas Borne Putra.


Karir Hesti Purwadinata

Hesti Purwadinata mengawali kariernya sebagai seorang model. Ia mengikuti ajang Wajah Femina pada tahun 2005. Namanya pun keluar sebagai juara ketiga dalam ajang tersebut.


Tak berhenti di dunia modeling, Hesti Purwadinata terus melebarkan sayapnya ke dunia presenting pada tahun 2005. Ia diketahui menjadi host acara infotainment Kabar Kabari di RCTI. Kiprahnya di dunia presenting terus terasah dan konsisten hingga kini. Sosok Hesti Purwadinata pun makin dikenal publik setelah menjadi host Tonight Show bersama Vincent, Desta, dan Enzy Storia.


Wanita yang sering disapa Hesti tersebut mempunyai karakter yang unik dalam bekerja. Ia terkenal dengan tingkah konyolnya saat menjadi presenter atau pembawa acara. Tingkahnya yang lucu mampu menghibur penonton dan membuat ia disukai oleh para penonton yang melihat acaranya.


Sukses dengan karirnya menjadi presenter, ibu dua anak tersebut juga sempat menjajal karirnya di dunia perfilman. Ia membintangi film yang berjudul Cintaku Selamanya di tahun 2008, kemudian ia membintangi lagi film yang berjudul Dear Love di tahun 2016.


Dalam film Dear Love tersebut ia mendapatkan peran sebagai peran pendamping. Meskipun begitu ia berhasil membuktikan bahwa eksistensinya di dunia film masih bersinar.


Daftar Film yang diperankan Hesti Purwadinata

  • Cintaku Selamanya (2008) sebagai Shinta
  • Dear Love (2016) sebagai Amy
  • Pretty Boys (2019) sebagai Istri Lady Boy 1
  • Marriage (2021) sebagai Arin
  • Hello Ghost (Coming Soon)


Drama Televisi Hesti Purwadinata

  • Satu Cincin Dua Cinta (2006)
  • Sakiina (2009) sebagai Risma
  • Makhluk Manis di Rumah Susun (2011)
  • My Prince and My Monster (2011)
  • 2 Bungkus 1 Kecupan (2011) sebagai Fitri
  • 10 Tanda Dia Bukan Untukku (2011)
  • Aku Suka Dia (2012) sebagai Bunga
  • Punya Suami Lebih Muda (2013) sebagai Fitri
  • Keluarga Masa Kini (2014) sebagai Hesti
  • J-Town (2017, 2018) sebagai Syahnini


Galeri Foto Hesti Purwadinata



Load comments