Biodata Vicki Zhao, Artis China yang dihapus Jejaknya di Internet

Biodata Vicki Zhao, Artis China yang dihapus Jejaknya di Internet


Informasi mengenai profil dan biodata Vicki Zhao menjadi buruan netizen baru-baru ini. Hal ini disebabkan karena jejak dirinya dihapus di Internet oleh pemerintah Tiongkok.


Banyak isu menyebar bahwa hal tersebut dikarenakan Vicki Zhao diduga dekat dengan perusahaan Alibaba. Sebagimana diketahui Vicki Zhao menikah dengan investor asal Singapura Huang Youlong.


Pada 2014, pasangan ini membeli saham Alibaba Pictures dengan nilai USD 400 juta. Keduanya jadi pemegang saham terbesar kedua perusahaan produksi ini.


Nama Vikci Zhao mulai dikenal publik saat memerankan sebagai "Sue" dan "Wen Zhu" dalam film Warriors of Heaven and Earth. Berikut biodata Vicki Zhao lengkap dengan umur, penghargaan, dan akun Instagram.


Biodata Vicki Zhao

Nama Lengkap : Zhao Wei (趙薇)
Nama Lain : Vicki Zhao
Tempat Lahir : Tiongkok (China)
Tanggal Lahir : Jumat, 12 Maret 1976
Umur : 35 Tahun
Kewarganegaraan : Tiongkok (China)
Profesi : Aktris, Penyanyi
Tahun Aktif : 1993 - Sekarang
Pasangan : Huang Youlong
Anak : -
Sosial Media : Instagram : @vicki_zhaowei


Biografi dan Profil Lengkap Vicki Zhao

Vicki Zhao (Nama lain Zhao Wei) adalah seseorang yang sungguh sukses dalam kehidupannya. Dengan profesi sebagai aktris,sutradara dan penyanyi asal Tiongkok, perempuan yang satu ini sungguh multitalenta.


Nama Vicki melambung saat dia berperan sebagai putri Huan Zhu,Xiao Yan Zi, dalam serial My Fair Princess pada tahun 1998. Karakter Sue yang dimainkannya dalam film So Close dan Wen Zhu dalam film Warriors of Heaven and Earth juga menarik perhatian publik.


Karena kepiawaiannya dalam berakting ia berhasil meraih penghargaan pada ajang Huabiao Awards dan Shanghai Internasional Film Festival pada tahun 2005, lewat film yang ia mainkan berjudul A Time to Love. Perannya dalam film ini langsung membuat namanya menjadi aktris muda berbakat kawasan Tiongkok. Popularitasnya melejit sampai ke Asia.


Tidak berhenti didunia serial TV Taiwan saja, Vicki juga melebarkan kariernya ke Hongkong serta Tiongkok hingga sempat bermain beberapa film disana. Ia memulai kariernya pada tahun 1990 yang pada saat itu umurnya masih belasan tahun, kini dirinya sudah memiliki beribu-ribu pengalaman dan prestasi didunia perfilman Tiongkok.


Setelah sukses menjadi seorang aktris, Vicki memulai debutnya menjadi seorang sutradara lewat filmnya yang berjudul So Young, yang menjadi film terlaris di Tiongkok tahun 2013. Selain sutradara, aktris cantik ini juga melengkapi kariernya menjadi seorang pebisnis sukses bersama sang suami, Huang Youlong dengan mendirikan sebuah perusahaan bernama Gold Ocean Media.


Meski Vicki menamatkan studinya di Beijing Film Academy, namun saat itu ia sama sekali tidak berpikir menjadi seorang aktris. Saat kecil Vicki pernah ingin menjadi seorang guru atau dokter, keinginannya itu ia tulis disebuah artikel yang menceritakan tentang bagaimana dirinya ingin menjadi dua profesi itu. Ia menulis hal itu hanya untuk menyenangkan orangtua dan gurunya.


Galeri Foto Artis Vicki Zhao



Terima kasih telah berkunjung ke blog yang sederhana ini dan dengan sedia membaca artikel diatas meski banyak sekali kekurangannya. Jika ada kritik & saran tinggalkan saja di kotak comment.

Load comments