Biodata Lyodra Ginting, Biografi, Profil Lengkap, Agama dan Umur

Biodata Lyodra Ginting, Biografi, Profil Lengkap, Agama dan Umur


Siapa yang belum kenal dengan Lyodra Ginting? Penyanyi cantik berdarah Karo yang populer dikalangan MIlenial ini baru saja sukses meraih penghargaan Album Of The Year dengan mengalahkan Musisi Top Tanah Air.


Lyodra sukses memenangkan penghargaan Album Of The Year dengan mengalahkan saingannya Arsy Widianto dan Tiara Andini (Arti Untuk Cinta), Iwan Fals (Pun Aku), Maliq & D’Essentials (Raya), dan Pamungkas (Solipsism). Lyodra Ginting merupakan seorang penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol tahun 2019.


Ingin mengenal lebih jauh dengan sosok Lyodra Ginting? Yuk simak biodata dan profil lengkap dari Lyodra Ginting yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber berikut ini.


Biodata Lyodra Ginting

Nama Lengkap : Lyodra Margaretha Ginting
Nama Panggung : Lyodra Ginting
Nama Panggilan : Lyodra
Tempat Lahir : Medan, Sumatera Utara
Tanggal Lahir : Sabtu, 21 Juni 2003
Agama : Katolik
Pendidikan : SMA St Thomas 2 Medan
Kewarganegaraan : Indonesia
Usia : 18 Tahun (2021)
Tinggi Badan : -
Profesi : Aktris, Penyanyi
Tahun Aktif : 2014 - Sekarang
Pasangan : -
Ayah : Simar Ginting
Ibu : Natalia Johanna beru Tarigan
Saudara : Igyralo Ginting (Adik)
Sosial Media : - Facebook : Lyodra Ginting
- Instagram : @lyodraofficial
- Twitter : @LyodraIdol10
Youtube : Lyodra Official


Biografi dan Profil Lengkap Lyodra Ginting

Lyodra Ginting terlahir dengan nama Lyodra Margareta Ginting pada tanggal 21 Juni 2003 di Kota Medan, Sumatera Utara. Lyodra merupakan seorang penyanyi, aktris asal Medan, Sumatera Utara. Lyodra saat ini berusia 18 tahun (2021).


Lyodra dibesarkan dalam keluarga Katolik dan diberi nama baptis Margareta. Nama depan Lyodra sendiri adalah modifikasi atau bentuk lain dari nama perempuan dalam bahasa Ibrani, Liora yang berarti cahaya.


Lyodra Ginting merupakan anak sulung dari dua bersaudara, dari pasangan wirausahawan Simar Ginting dan perawat psikiatris Natalia Johanna Tarigan. Ia diketahui memiliki seorang adik laki-laki yang usianya terpaut dua tahun bernama Igyralo Ginting.


Bakat bernyanyi Lyodra mulai terlihat sejak ia berusia 2 tahun. Ketika menginjak usia 4 tahun, ia sudah berpartisipasi dalam lomba-lomba menyanyi berskala lokal di Kota Medan. Menurut ayahnya, Lyodra kecil mampu menyanyikan lagu "Ibu Kita Kartini" dengan teknik vibrato yang lebih baik daripada teman-teman sebayanya, bahkan melebihi mereka yang sudah pernah mengikuti les vokal sebelumnya.


Pada usia 10 tahun, Lyodra berlatih olah vokal dengan Derta Purba yang juga guru vokal dari penyanyi solo seriosa Putri Ayu Silaen. Ia juga berlatih memainkan organ sembari melayani sebagai pemazmur dalam misa di Gereja Katolik Santo Fransiskus Assisi, Medan.


Ketika duduk di bangku sekolah dasar, Lyodra beberapa kali menjadi korban perundungan secara verbal, fisik, dan siber, yang dilakukan teman-teman sekolahnya.


Kemampuan Lyodra bernyanyi dengan jangkauan whistle register didapatinya secara autodidak. Saat masih berstatus pelajar kelas tujuh SMP, Lyodra pernah melakukan vokalisasi dengan cara menyanyikan nada-nada tinggi hingga setinggi mungkin di rumah orang tuanya.


Di kemudian hari, ia mencoba cara yang sama menggunakan lagu "O Holy Night" yang dipopulerkan oleh Mariah Carey. Di dalam lagu tersebut terdapat bagian yang mengharuskan penyanyi menyentuh nada tinggi yang notabene sulit dilakukan oleh orang biasa. Namun, Lyodra mampu menyanyikan nada tersebut dengan tepat.


Belakangan, ia baru mengetahui bahwa jangkauan suara yang ia miliki disebut whistle register. Ia mengaku pernah mengalami kerusakan pita suara pada tahun 2016, akibat bernyanyi menggunakan whistle register secara berlebihan.


Selain bernyanyi, Lyodra juga mendalami seni peran. Dia adalah anggota ekstrakurikuler teater semasa mengenyam pendidikan di SMP St. Ignasius, Medan. Di St. Ignasius pula, ia mengambil kegiatan ekstrakurikuler piano.


Karir Lyodra Ginting

Lyodra mengawali karirnya dengan mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesian Idol pada tahun 2019 lalu dan menjadi juara pertama.


Namun sebelumnya Lyodra sudah pernah mengikuti kompetisi internasional, Festival Sanremo Junior 2017 dan berhasil memenangkannya.


Kini Lyodra juga sudah mengeluarkan beberapa single lagu, di antaranya "Terlanjur mencinta" dan yang terbaru adalah lagu "Tentang Kamu" yang baru dirilisnya pada 7 Agustus 2020.


Lyodra melakukan debut aktingnya dalam serial web drama remaja yang disutradarai oleh Rangga Nattra, berjudul 7 Hari Sebelum 17 Tahun. Dalam serial tujuh episode yang tayang mulai tanggal 14 Februari 2021 di aplikasi penyedia layanan media kanal digital Stro tersebut, Lyodra memerankan karakter antagonis bernama Gina, seorang pelajar SMA yang temperamental.


Album Studio Lyodra Ginting

  • Lyodra (2021)


Album Kompilasi Lyodra Ginting

  • Di Atas Rata-Rata 2 (2015)
  • Musik Anak Terbaik: Diatas Rata-Rata (2017)
  • Berlin and Friends (2019)
  • Musikini Super Hits 2 (2021)


Single Lyodra Ginting

  • Janji Untuk Mimpi (2015)
  • Stop Bully (2015)
  • Dear Dream (2017)
  • Never Grow Up (2017)
  • Gemintang Hatiku (2020)
  • Mengapa Kita Terlanjur Mencinta (2020)
  • Tentang Kamu (2020)
  • Sabda Rindu (2020)
  • Oee..Oee..Oee.. (2021)
  • Kalau Bosan (2021)
  • Dibanding Dia (2021)
  • Pesan Terakhir (2021)


Film yang diperankan Lyodra Ginting

  • 7 Hari Sebelum 17 Tahun


Penghargaan yang diperoleh Lyodra Ginting

  • Anugerah Musik Indonesia 2017 kategori Artis Solo Perempuan Anak-Anak Terbaik
  • Dahsyatnya Awards 2020 kategori Pendatang Baru Terdahsyat
  • Dahsyatnya Awards 2020 kategori Genk Terdahsyat
  • Indonesian Music Awards 2021 kategori Album Of The Year


Galeri Foto Lyodra Ginting



Nah, itulah Profil Lengkap, Biografi dan Biodata dari Lyodra Ginting, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca www.Riwayatmu.com sekalian.

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia