Biodata Lengkap Laura Anna, Selebgram Viral yang Lumpuh hingga Tuntut Gaga Muhammad

Biodata Lengkap Laura Anna, Selebgram Viral yang Lumpuh hingga Tuntut Gaga Muhammad


Sudah familiar dengan Edelenyi Laura Anna alias Lora yang disorot karena berpolemik dengan Gaga Muhammad? Berikut biodata dan profil lengkap Edelenyi Laura serta agama dan fakta kronologinya.


Seperti yang diketahui Lora viral lantaran membongkar aib sang mantan pacar, Gaga Muhammad yang kerap memanfaatkannya dan kerap meminta uang pada Lora atau Edelenyi Laura.


Selebgram Laura Anna mendapat simpati publik karena mengalami kelumpuhan. Saat umurnya 19 tahun, Laura mengalami kecelakaan bersama pacarnya saat itu, Gaga Muhammad pada 8 Desember 2019.


Pemilik nama Edelenyi Laura Anna ini bukan hanya berjuang untuk sembuh tapi juga menuntut keadilan dari mantan pacarnya tersebut. Apa yang dialami Laura Anna? Berikut ini profil dan biodata Selebgram Laura Anna yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.


Biodata Laura Anna

Nama Lengkap : Edelenyi Laura Anna
Nama Panggung : Laura Anna
Nama Panggilan : Laura / Lora
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : Rabu, 20 September 2000
Agama : Kristen
Pendidikan : -
Kewarganegaraan : Indonesia
Usia : 21 Tahun (2021)
Tinggi Badan : -
Profesi : Model, Selebgram
Tahun Aktif : -
Pasangan : -
Ayah : Gabor Edelenyi
Ibu : Amelia Edelenyi
Saudara : Greta Iren, Janos Bela, Gabriella Petra
Sosial Media : Instagram : @edlnlaura
Youtube : Laura TV


Biografi dan Profil Lengkap Laura Anna

Laura Anna atau yang bernama lengkap Edelenyi Laura Anna lahir di Jakarta pada tanggal 20 September 2000. Saat ini Laura Anna berumur 21 tahun (2021). Laura Anna merupakan seorang model dan selebgram terkenal asal Indonesia.


Diketahui Laura Anna memiliki darah blasteran Hungaria - Indonesia yang terlahir dari pasangan Gabor Edelenyi (ayah) dan Ameilia Edelenyi (ibu).


Berdasarkan sejumlah unggahan di Instagram @edlnlaura, ayahanda Laura, Gabor Edelenyi terlihat tengah dirawat di sebuah rumah sakit. Dalam kondisi sulit inilah, tampak Ameilia selalu mendampingi suaminya termasuk Laura yang juga harus dirawat karena sakit Sevikal Vertebat Disslocation atau saraf terjepit.


Karir Laura Anna

Sebelum sakit, Laura Anna dikenal sebagai model dan selebgram berdarah bule yang humoris, ceria serta memiliki ketertarikan di bidang kecantikan mulai dari skincare hingga make-up. Laura kerap membagikan potretnya sebagai model melaui Instagram pribadinya.


Per 3 Desember 2021 ini, Instagram Laura Anna telah berhasil mengumpulkan lebih dari 1,1 juta pengikut dengan 852 postingan. Lewat akun Instagram itulah ia kerap mengupdate kondisi kesehariannya termasuk saat menjalani pengobatan.


Sumber penghasilan dari Laura bukan hanya dari endorse saja. Bahkan dia juga mempunyai sebuah bisnis yang menjual produk kecantikan. Salah satu yang paling populer adalah produk pemajang bulu mata dan rambut. Bahkan, Laura juga pernah beberapa kali menjajal dunia modeling.


Mantan Pacar Gaga Muhammad


Sosok Laura Anna semakin menjadi sorotan publik usai memperkenalkan pacarnya yang bernama Gaga Muhammad. Gaga sendiri diketahui pernah menjalin kisah asmara dengan seorang selebgram yang bernama Awkarin. Keduanya sering mempertontonkan kemesraan mereka melalui Instagram. Sama dengan hubungannya ketika dengan Karin 2016 lalu, gaya pacarana Gaga dan Laura disorot karena terlalu berlebihan.


Namun, pada tanggal 5 Februari 2021 kemarin, melalui akun Instagram pribadinya Laura memberikan klarifikasi bahwa dia sudah putus hubungan dengan Gaga Muhammad. Saat itu, Laura mengatakan bahwa Gaga kedapatan selingkuh selama berpacaran.


Bukan hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa selama pacarana Gaga sudah beberapa kali memanfaatkannya. Bahkan, dalam sebuah caption unggahan Instagram, Gaga pernah memohon untuk dibelikan motor Ducati.


Laura Anna Kecelakaan dan Lumpuh


Gaga Muhammad dan Edelenyi Laura Anna mengalami kecelakaan mobil pada 8 Desember 2019 lalu hingga menyebabkan Laura lumpuh total. Saat itu diketahui jika Gaga Muhammad menyetir mobi dalam keadaan mabuk setelag party


"Memang habis minum-minum, habis party. Dia bilang awalnya nggak nabrak truk, padahal nabrak truk. Bagian gue dia nabrak truk, terus dia banting kanan baru kena mobil lain. Dia dalam kondisi mabuk!" kata Laura.


Hal ini membuat dirinya berasumsi jika sang mantan sengaja menabrakkan mobil tersebut ke truk karena kondisi Gaga masih bisa beraktivitas seperti biasa.


Laura Tuntut Gaga Muhammad


Kamis, 2 Desember 2021, Laura Anna menjalani sidang pertama dengan menuntut Gaga Muhammad untuk bertanggung jawab. Laura terlihat datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur memakai kursi roda di dampingi sahabat-sahabatnya seperti Keanu Agl dan Dara Arafah.


"Bismillah @adlnlaura #justiceforlaura," kata Keanu dikutip dari akun @keanuagl, Jumat, 3 Desember 2021.


Dukungan untuk Laura Anna juga ditunjukkan oleh Raffi Ahmad dan Atta Halilintar yang kompak mengunggah video saat selebgram tersebut memasuki ruang persidangan. Support tersebut diakui Laura sebagai suntikan semangat untuk menuntut keadilan.


Aku minta maaf repotin terus aku cuman mau keadilan semoga Allah dan Tuhan denger apa yang aku curhatin ke Dia. Kali ini aja aku cuman mau negakin keadilan buat diri aku #justiceforlaura,” kata Laura Anna.


Galeri Foto Selebgram Laura Anna



Demikian profil dan biodata Laura Anna yang kini harus menghadapi waktu terberat usai kecelakaan dengan Gaga Muhammad.

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia