Biodata dan Profil Tangmo Nida, Artis Thailand yang Tewas di Sungai Chao Phraya

Biodata dan Profil Tangmo Nida, Artis Thailand yang Tewas di Sungai Chao Phraya


Dunia hiburan Thailand tengah berkabung atas meninggalnya aktris Nida Patcharaveerapong yang akrab disapa Tangmo. Pada 24 Februari 2022, Tangmo Nida dikabarkan jatuh dari perahu dan hilang di sungai Chao Praya. Pada 26 Februari, jenazahnya ditemukan di dekat dermaga Pibulsongkram 1.


Hingga saat ini kematian Tangmo Nida masih menjadi pembahasan hangat, karena adanya sejumlah keganjilan yang menyelimuti kecelakaan tersebut. Yuk, cari tahu siapa Tangmo Nida? Berikut Biodata Tangmo Nida lengkap dengan profesi hingga perjalanan asmara.


Biodata Tangmo Nida

Nama Lengkap : Pataratida Patcharaveerapong
Nama Panggung : Tangmo Nida, Nida Patcharaveerapong
Nama Panggilan : Tangmo
Tempat Lahir : Bangkok, Thailand
Tanggal Lahir : Selasa, 13 September 1984
Agama : Kristen
Kewarganegaraan : Thailand
Usia : 38 Tahun (2022)
Pendidikan : Dhurakij Pundit University
Profesi : Aktris, Penyanyi, Model
Tahun Aktif : 1998 - Sekarang
Pasangan : Tono Phakin Khamwilaisak (2013-2015)
Ayah : -
Ibu : Panida Sirayootyotin
Saudara : Dayos Detjob
Sosial Media : Instagram : @melonp.official


Biografi dan Profil Lengkap Tangmo Nida

Pataratida Patcharaveerapong atau dikenal sebagi Tangmo Nida merupakan aktris Thailand yang lahir di Bangkok pada 13 September 1984.


Karir Tangmo Nida

Tangmo Nida memulai karirnya di dunia hiburan sejak kelas 1 SMA. Saat itu, ia ditemukan oleh seorang pencari bakat ketika sedang berbelanja di sebuah department store. Tangmo kemudian mengikuti tawaran tersebut, menjalani tes di depan kamera dan menjadi model iklan pada tahun 1998.


Pada 2002, Tangmo Nida mengikuti kontes Miss Teen Thailand 2002 dengan nomor peserta 17. Ia kemudian lolos sebagai runner-up keempat. Setelah itu, Tangmo berusaha masuk ke Channel 7 hingga akhirnya mendapatkan peran di drama Benja Keta Kwarm Ruk (2003).


Tangmo Nida menjadi salah satu aktris yang populer dan sukses memerankan berbagai drama di Thailand. Sejak memulai akting pada 2003, aktris berusia 37 tahun ini telah membintangi sebanyak 32 judul drama diantaranya Koo Pbuan Olawon (2008), Lui (2011), Saai Yai (2013), Bangkok Love Stories 2: Innocence (2018), Nuer Nai (2020) hingga yang terakhir XYZ (2021).


Dikutip Zigi.id dari My Drama List pada Minggu, 27 Februari 2022, Tangmo Nida juga beberapa kali membintangi film termasuk Ghost of Mae Nak (2006) bersama dengan Cee Siwat Chottichaicharin, Love the Thirteen (2018) hingga The Last Heroes (2018).


Pada 2014, Tangmo Nida mengakhiri kontraknya dengan Channel 7 setelah bekerja sama selama 11 tahun. Ia kemudian memutuskan untuk menjadi artis independen.


Selama 24 tahun berkarier, aktris 37 tahun ini telah membintangi kurang lebih 38 judul drama Thailand atau lakorn. Selain itu, mendiang juga sudah pernah muncul di empat judul film, dan tujuh acara televisi. Tangmo juga telah memenangkan sejumlah penghargaan lokal di Thailand.


Kehidupan Pribadi Tangmo Nida

Pada 2015, Tangmo Nida sempat melakukan percobaan bunuh diri yang kala itu sudah cerai dengan Tono Phakin Kumwilaisuk. Dikutip dari Bangkok Post, kala itu Tangmo mengalami overdosis pil tidur dan menerima perawatan medis.


Tono Phakin yang kala itu cerai pun sempat menyalahkan dirinya sebagai penyebab Tangmo Nida mencoba untuk bunuh diri. Sebelumnya, Tangmo dan Tono telah melakukan pembicaraan sebelum resmi mengakhiri hubungan mereka.


Kisah Asmara Tangmo Nida

Pada 2010, Tangmo Nida pernah berpacaran dengan anggota boyband BMIX, Dodges. Foto mesra keduanya sempat menggegerkan media Thailand karena bocor di internet hingga Dodge dilarang melakukan pertunjukan oleh agensinya, RS Promotion.


Sementara pada 2013, Tangmo Nida menikah dengan kekasihnya, Tono Phakin Kumwilaisuk namun hubungan keduanya hanya bertahan selama dua tahun dan akhirnya cerai.


Saat ini, Tangmo Nida dikabarkan telah memiliki pacar. Di Instagram, Tangmo pernah membagikan foto dengan Ken Kasper pada Rabu, 23 Februari 2022.


Kita adalah pasangan sempurna hahaha. Ps: Valentine date pertama di tahun ini,” tulis Tangmo.


Kematian Tangmo Nida

Pada Kamis, 24 Februari 2022, Tangmo dan kawan-kawannya tengah melakukan perjalanan menggunakan speedboat dari Jembatan Krung Thon di Bangkok ke Jembatan Rama VII di Nonthaburi. Namun, Tangmo terjatuh ke sungai saat hendak pergi ke toilet dan manajernya sempat mengetahui dia meminta tolong sekitar pukul 22.30 waktu setempat.


Tim penyelamat berada di lokasi kejadian pada tengah malam dan langsung melakukan pencarian. Namun dikarenakan arus yang kuat dan minim cahaya, pencarian pun dikatakan sangatlah sulit. Dua hari kemudian, jenazah Tangmo Nida baru ditemukan mengapung di dekat dermaga Pibulsongkram, Nonthaburi, Sungai Chao Phraya pada Sabtu, 26 Februari 2022.


Dayos Detjob, saudara laki-laki Tangmo yang bergabung dalam operasi pencarian membenarkan bahwa jenazah itu adalah adik perempuannya. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam pencarian. Kini, lima orang yang berada di speedboat tersebut masih diselidiki oleh pihak kepolisian.


Kasus ini tengah diselidiki oleh pihak berwajib. Pasalnya banyak keganjilan yang dinilai terjadi dalam kematian Tangmo Nida. Pemilik speedboat, Tanupat Lerttaweewit, dan pengemudi speedboat, Paibul Trikanchananan dituntut, karena menyebabkan kematian akibat kelalaian.


Panida Sirayutthayothin, ibunda mendiang Tangmo, juga menyatakan tak percaya kematian putrinya murni karena kecelakaan. Ia menduga bahwa seseorang tidak menyukai keberadaan putrinya.


Di sisi lain, manajer Tangmo dan sahabatnya yang juga menaiki perahu tersebut tengah disorot, karena tidak segera melaporkan hilangnya sang aktris setelah kecelakaan terjadi. Keluarga baru mengetahuinya dari media dan pihak berwajib sehari setelah peristiwa tersebut. Semoga perkara ini segera menemukan titik terang dan selamat jalan Tangmo Nida.


Galeri Foto Tangmo Nida



Demikian biodata dan profil Tangmo Nida lengkap dengan profesi hingga perjalanan asmara. Tangmo Nida meninggal usai terjatuh dari speedboat. Selamat jalan Tangmo Nida!

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia