Biodata dan Profil Lengkap Nabila Ishma, Pacar Eril Putra Ridwan Kamil

Biodata dan Profil Lengkap Nabila Ishma, Pacar Eril Putra Ridwan Kamil


Sosok pacar Eril, Nabila Ishma yang mendadak menjadi pembicaraan warganet. Diketahui bahwa Mojang Bandung itu merupakan pacar dari Eril alias Emmeril Kahn Mumtadz, anak sulung Ridwan Kamil yang meninggal tenggelam di Sungai Aare, Swiss. Nabila dan putra Ridwan Kamil tersebut mulai berpacaran setelah membagikan momen bersama pada Juni 2021 lalu.


Semenjak Eril, sapaan akrab mendiang Emmeril, dikabarkan hilang di Sungai Aare, Nabila diketahui beberapa kali mengunggah Instagram Story yang berkaitan dengan Eril. Salah satunya mengungkapkan bahwa Nabila merasa beruntung pernah menjadi bagian dari hidup Eril.


"Aku beruntung pernah menjadi bagian dari hidup kamu Eril," tulisnya pada Jumat, 10 Juni 2022.


Nabila ternyata bukan sekadar gadis Bandung yang menjadi pacar Eril. Ia ternyata sosok yang berprestasi lho. Makin penasaran dengan sosok dari Nabila Ishma? Yuk simak biodata dan profilnya berikut ini.


Biodata Nabila Ishma

Nama Lengkap : Nabila Ishma Nurhabibah
Nama Panggung : Nabila Ishma
Nama Panggilan : Nabila
Tempat Lahir : Bandung, Jawa Barat
Tanggal Lahir : Selasa, 8 Mei 2001
Agama : Islam
Pendidikan : Universitas Padjajaran
Kewarganegaraan : Indonesia
Usia : 21 Tahun (2022)
Profesi : Mahasiswa, Aktivis, Model
Tahun Aktif : 2014 - Sekarang
Ayah : -
Ibu : -
Sosial Media : - Instagram : @nabilaishma
- Tiktok : @nabilaishma


Biografi dan Profil Lengkap Nabila Ishma

Nabila Ishma Nurhabibah dikenal sebagai Nabila Ishma merupakan gadis kelahiran Bandung, 8 Mei 2001. Itu artinya, saat ini Nabila genap berusia 21 tahun. Ia diketahui baru masuk ke Universitas Padjajaran pada tahun 2019 dengan mengambil jurusan hukum.


Nabila Ishma dikenal sebagai sosok muda yang aktif dalam kegiatan sosial khususnya kepeduliannya terhadap anak-anak Indonesia. 


Nabila Ishma Nurhabibah merupakan sosok muda yang berbakat dengan segudang prestasi dan aktif dalam kegiatan sosial khususnya terhadap anak-anak Indonesia. Sementara soal kehidupan pribadi, Nabila terlihat tertutup perihal keluarganya.


Nabila Ishma telah memiliki prestasi sejak belia Moms. Saat duduk di bangku SD, ia bercita-cita untuk menjadi Menteri pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (MenPPPA). Cita-citanya ini kemudian membawa Nabila Ishma bergabung dengan Forum Anak Nasional dan membentuk Gerakan Aksi CDEF di tahun 2014.


Pada 2016, ia berkesempatan untuk menjadi Deputi Perlindungan Hak Perempuan di Kementerian PPPA selama satu hari. Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga untuk Nabila.


"Walaupun cuma sehari, saya merasa puas sekali. Ternyata menjadi pejabat penting itu sulit, gasemudah yg dipikirkan. Banyak pertimbangan saat mengambil keputusan. Keputusan yg kita ambil bukan hanya menentukan kredibilitas sebagai pemimpin tapi juga menentukan nasib banyak orang," tulisnya di Instagram.


Meski saat ini sosoknya lebih dikenal sebagai aktivis untuk hak-hak anak, Nabila Ishma juga ternyata seorang atlet lho. Iya, ia merupakan atlet untuk cabang olahraga panahan. Sejak 2014, Nabila Ishma bergabung dengan Tim Popda Panahan Kota Bandung. Sudah cantik, berprestasi di berbagai bidang juga ya.


Nabila Ishma kini menjadi mahasiswa aktif di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran (Unpad). Bukan tanpa alasan Nabila mengambil jurusan ini, lho. melalui unggahan di Instagram, Nabila Ishma menjelasakan sejak dulu ia memang sudah bercita-cita kuliah di fakultas hukum karena ingin menjadi ahli hukum hak anak.


Ia kemudian membulatkan tekat, berusaha, dan tentunya berdoa agar bisa diterima kuliah di fakultas hukum hingga akhirnya bisa diterima di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran pada 2019.


Sembari menjalankan Aksi CDEF, satu tahun kemudian Nabila dipercaya menjadi Delegasi Indonesia untuk World Conference on Disaster Risk Reduction 2015 di Jepang. Tidak berhenti sampai situ. Pada 2018, Nabila Ishma kembali menjadi delegasi untuk forum Internasional. Kali ini ia ikut menghadiri The 5th ASEAN Children Forum 2018 di Brunei Darussalam.


Ia mengaku sangat bersemangat menghadiri forum tersebut. Dan semakin bersemangat karena upacara pembukaan forum tersebut dihadiri oleh Siwon Choi yang menjadi perwakulan UNICEF. Melalui peran aktifnya di forum, Nabila Ishma berhasil menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua Forum Anak Nasional periode 2017 hingga 2019.


Di balik penampilannya yang selalu terlihat cantik dan fashionable, Nabila Ishma ternyata punya hobi berpetualang. Dalam unggahannya, ia terlihat sedang naik gunung. Awalnya ia mengaku tidak percaya diri untuk naik gunung. Namun, ia terus berusaha menguatkan diri dan push the limit sampai akhirnya berhasil sampai puncak.


"Seneng banget bisa keluar dari zona aman dan mencoba sesuatu yang menantang. Karena udah lama bgt ga olahraga keras dan pertama kalinya coba naik gunung, ditambah cuaca yang lagi sering hujan ngebuat trek jadi lebih susah buat dilewatin. But I did it! And im superr happy," tulisnya.


Galeri Foto Nabila Ishma



Nah, Itulah biodata dan profil Nabilan Ishma yang ternyata memiliki segudang prestasi. Semoga Nabila Ishma diberi kekuatan dan keihklasan setelah kepergian Eril ya.

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia