Biodata Jerome Polin, Biografi, Profil Lengkap, Agama, Umur, Keluarga dan Karir

Biodata Jerome Polin, Biografi, Profil Lengkap, Agama, Umur, Keluarga dan Karir


Jerome mulai dikenal melalui kanal YouTube-nya yang bernama Nihongo Mantappu yang berisi mengenai kehidupan pribadinya sebagai mahasiswa Indonesia di Jepang. Di kanal YouTube miliknya tersebut, Jerome membuat konten vlog cara belajar bahasa Jepang, matematika dan kesehariannya selama berada di Jepang.


Berawal dari kebiasaannya mengupload kesehariaannya sebagai seorang mahasiswa di Jepang, profil Jerome Polin Sijabat nyatanya mampu menembus daftar Forbes 30 Under 30 Asia, daftar orang-orang yang sukses di usia muda.


Bagi yang penasaran dengan biodata, keluarga, perjalanan karir, dan hal-hal terkait Jerome Polin, berikut ini biodata dan profilnya.


Biodata Jerome Polin

Nama Lengkap : Jerome Polin Sijabat
Nama Terkenal : Jerome Polin, Nihongo Mantappu
Nama Panggilan : Jerome
Tempat Lahir : Surabaya, Jawa Timur
Tanggal Lahir : Sabtu, 2 Mei 1998
Agama : Kristen
Kewarganegaraan : Indonesia
Usia : 24 Tahun (2022)
Profesi : Mahasiswa, Youtuber dan Pengusaha
Tahun Aktif : 2015 - Sekarang
Ayah : Marojahan Sintong Sijabat
Ibu : Chrissie Rahmeinsa
Saudara : - Jehian Panangian Sijabat (kakak)
- Jesferrel Porman Sijabat (adik)
Sosial Media : - Instagram : @jeromepolin
- Twitter : @JeromePolin
- Tiktok : @jeromepolin98
Youtube : Nihongo Mantappu


Biografi dan Profil Lengkap Jerome Polin

Pada tanggal 2 Mei 1998 Jerome Polin lahir di Jakarta dari ayah bernama Marojahan Sintong Sijabat dan ibu bernama Chrissie Rahmeinsa. Dia sendiri merupakan anak kedua dari 3 bersaudara dimana sang kakak bernama Jehian Panangian Sijabat dan adik bernama Jesferrel Porman Sijabat. Pada tahun 2004 keluarga Marojahan Sintong Sijabat pindah dari Jakarta ke Surabaya, Jawa Timur.


Jerome Polin Sijabat kemudian bersekolah di SD dan SMP Intan Permata Hati Surabaya Barat dan melanjutkan sekolah menengah atas di SMA Negeri 5 Surabaya. Sejak kecil YouTube ini bercita-cita untuk kuliah di luar negeri, namun karena ekonomi keluarga yang pas-pasan membuat dia harus mencari beasiswa agar cita-citanya tersebut bisa tercapai.


Awalnya pria kelahiran tahun 1998 ini mendapatkan beasiswa di Universitas Teknologi Nanyang Singapura, namun karena hanya mendapatkan setengah beasiswa dia memutuskan untuk mengambil tes beasiswa di Universitas Waseda Shinjuku Tokyo Jepang. Dalam tes tersebut anak dari Chrissie Rahmeinsa ini berhasil mendapatkan beasiswa sebesar Rp 18.900.000 per bulan.


Mahasiswa program studi Matematika Terapan di Universitas Waseda Shinjuku Tokyo Jepang ini kemudian mendirikan sebuah channel YouTube pada bulan Desember 2017. Awalnya channel YouTube tersebut hanya berisikan cara belajar Bahasa Jepang saja, namun perlahan mulai merambah ke bidang Matematika bahkan sampai ke vlog dan kuliner.


Setahun berselang atau pada tahun 2018 channel YouTube milik Jerome yang diberi nama Nihongo Mantappu berhasil mendapatkan Silver Play Button dan Gold Play Button di tahun 2019. Semenjak sering bermain YouTube dan sering melakukan kolaborasi dengan beberapa YouTuber terkenal membuat nama Jerome Polin Sijabat menjadi sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia.


Pendidikan Jerome Polin

  • SD Sekolah Intan Permata Hati, Surabaya
  • SMP Sekolah Intan Permata Hati, Surabaya
  • SMA Negeri 5 Surabaya
  • Universitas Waseda, Shinjuku, Tokyo, Jepang, program studi matematika terapan


Prestasi yang diperoleh Jerome Polin

  • Kanal Nihongo Mantappu Kanal ini mendapatkan Silver Play Button pada tahun 2018 dan Gold Play Button pada tahun 2019
  • Masuk dalam Forbes 30 Under 30 Asia pada April 2021.
  • IKAPI Awards 2020 untuk kategori "Rookie of The Years" - Mantappu Jiwa (Indonesia International Book Fair 2020)
  • Menelurkan Buku Latihan Soal Mantappu Jiwa (2019), Gramedia Pustaka Utama


Iklan Jerome Polin

  • Shizuoka Mantappu Jiwa #WithJapan (2021)
  • Mie Sedaap Tasty Beef Yakiniku (2021)
  • Uniqlo (2022)


Karir Jerome Polin

Pada bulan Juli 2015, Jerome bersama Jehian, membuat akun resmi LINE@ yang bersifat akademik bernama 'Math Q&A'. Setelah mendapat dukungan yang baik dari berbagi pihak, mereka memutuskan untuk membuka akun resmi baru, dan memuat materi dari mata pelajaran lain, selain matematika.


Jerome memulai kanal YouTube bernama Nihongo Mantappu pada bulan Desember 2017. Pada awalnya, ia membagikan konten video yang membahas pelajaran bahasa Jepang. Kanal ini mendapatkan Silver Play Button pada tahun 2018 dan Gold Play Button pada tahun 2019. Selain mengembangkan kanal YouTube, pada bulan April 2021, Jerome bersama Jehian membuka jejaring bisnis teh buah yang diberi nama Menantea.


Sebelum Jerome memulai kanal Nihongo Mantappu, ia telah memiliki kanal YouTube sendiri dengan video pertama yang direkam di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada tahun 2016. Kanal ini mendapatkan Silver Play Button pada tahun 2021.


Itulah biodata dan profil Jerome Polin dalam meraih kesuksesannya sebagai Youtuber. Meskipun ia berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja, ia mampu menunjukkan bahwa ia memiliki prestasi dan kemauan untuk sukses. Nah, untuk kamu yang ingin mengetahui biografi tokoh lainnya, jangan lupa kunjungi Riwayatmu ya!

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia