Biodata Marshel Widianto, Biografi, Profil Lengkap, Umur, dan Agama

Biodata Marshel Widianto, Biografi, Profil Lengkap, Umur, dan Agama


Nama Marshel Widianto semakin banyak dibicarakan, sejak dikabarkan segera menikahi Celine Evangelista. Isu tentang Marshel Widianto yang akan menikahi Celine Evangelista semakin mencuat usai keduanya memposting foto formal berlatarkan biru. Sontak hal itu membuat warganet berspekulasi bahwa Marshel Widianto akan segera meminang Celine Evangelista.


Komika dan komedian jebolan Stand Up Comedy (SUCA) 3 ini sempat dicibir karena menjadi bintang iklan produk kecantikan beberapa waktu lalu. Meski begitu, perjalanan karier Marshel Widianto hingga terkenal seperti sekarang cukup berliku-liku.


Bagi yang penasaran dengan biodata, keluarga, perjalanan karier, dan hal-hal terkait Marshel Widianto, berikut ini pembahasanya.


Biodata Marshel Widianto

Nama Lengkap : Marshel Widianto
Nama Terkenal : Marshel Widianto
Nama Panggilan : Marshel
Tempat Lahir : Tanjung Priok, Jakarta Utara
Tanggal Lahir : Kamis, 30 Mei 1996
Agama : Kristen
Kewarganegaraan : Indonesia
Usia : 26 Tahun (2022)
Profesi : Komika, Komedian, Pembawa Acara, Aktor
Tahun Aktif : 2017 - Sekarang
Ayah : Wahono
Ibu : Ruly
Saudara : - Ningsih (adik)
- Juan (adik)
- Julian (adik)
Sosial Media : - Instagram : @marshel_widianto
- Twitter : @m_marshel
- Tiktok : @marshelwidianto
Youtube : Marshel Widianto


Biografi dan Profil Lengkap Marshel Widianto

Marshel Widianto lahir di Jakarta pada tanggal 30 Mei 1996, saat ini usianya telah menginjak 26 tahun. Marshel Widianto merupakan seorang pelawak tunggal, aktor dan pembawa acara asal Indonesia. Ia adalah finalis Stand Up Comedy Academy Musim 3 yang diadakan oleh Indosiar.


Kehidupan Pribadi Marshel Widianto

Marshel adalah anak sulung dari empat bersaudara, ia tinggal di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sebelum menjadi seorang komika, ia pernah merasakan menjadi penonton bayaran beberapa acara televisi, bahkan untuk sampai ke acara tersebut, Marshel harus mengamen untuk menghindari ongkos kendaraan umum.


Pada masa sulitnya, ia tinggal di rumah petakan dan hanya mampu makan satu mie instan dan dibagi-bagi dengan ketiga adiknya. Selain menjadi penonton bayaran, Marshel juga pernah bekerja menjadi debt colector dan kurir minyak angin palsu. Masa-masa pahit kehidupannya kerap ia jadikan materi komedinya.


Sempat Diisukan Mualaf

Saat berusia 23 tahun, Marshel Widianto pernah mengalami kejadian yang cukup lucu. Hal ini diceritakannya saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Denny Cagur. Kala itu, ia berniat untuk menjalani sunat, dan menyampaikan keinginannya itu pada orang tuanya.


Hal itu sontak membuat oirang tua Marshel kaget dan mengiranya ingin pindah ke agama Islam atau menjadi mualaf. Kabar tersebut berkembang dan jadi perbincangan di kalangan warganet. Namun, hingga saat ini agama Marshel Widianto diyakini adalah Kristen.


Belum ada bukti kuat yang menunjukkan kalau komika yang identik dengan jargon “Sobat Misqueen” ini sudah masuk Islam. Marshel tergolong sosok yang jarang mengumbar kehidupan pribadinya ke publik, termasuk soal agama.


Terseret Kasus Dea OnlyFans

Belum lama ini, nama Marshel Widianto kembali jadi perbincangan karena terseret kasus Dea OnlyFans. Marshel diketahui membeli 76 konten video syur dari Gusti Ayu Dewanti alias Dea Onlyfans. Terkait hal ini, Marshel bersikap kooperatif saat dipanggil oleh pihak kepolisian untuk bersaksi.


Di hadapan pers yang menunggu di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Marshel mengucapkan permohonan maaf dan mengakui bahwa perbuatannya salah. Ia merasa menyesal telah membuat kegaduhan akibat perbuatannya tersebut. Ia juga mengaku tidak menyangka akan terjadi hal seperti itu.


Belakangan, Marshel mengaku membeli konten video Dea karena ingin membantu gadis itu. Ia mengaku tidak memiliki motif jahat apa pun. Meski membuat beberapa jadwal dan pekerjaannya kacau, kasus ini tidak membuat karier Marshel surut.


Perjalanan Karir Marshel Widianto


Perjalanan karier Marshel Widianto berawal saat ia bergabung dengan komunitas Stand Up Indo Jakarta Utara. Ia kemudian belajar menjadi komika dan menjajal kompetisi SUCA 3. Acara tersebut tayang di salah satu televisi swasta pada 2017 lalu. Karena kemampuannya, Marshel berhasil masuk 20 besar.


Selain mengikuti kompetisi SUCA 3, Marshel pada awal karirnya pernah menjadi penonton bayaran beberapa acara televisi, kemudian ia menjadi asisten dari komika seniornya, Adjis Doaibu. Pekerjaan itu dijalaninya hingga ia memutuskan untuk menjadi seorang komika profesional.


Karena materi lawakannya yang lucu, Marshel pun mulai dikenal. Tawaran untuk tampil di berbagai acara mulai berdatangan, membuat namanya semakin populer hingga kini. Tak ingin menolak rezeki, tawaran untuk terjun ke dunia seni peran pun diambil oleh Marshel Widianto.


Peran pertama yang dilakoninya adalah Deden, di film bertajuk Laundry Show, yang tayang pada 2019. Setelah itu, ia pun kerap tampil di beberapa web series. Di antaranya, seperti Pergi Pagi Pulang Untung Reborn (2019), Cek Toko Sebelah The Series 2 (2019), Julid oh Julid (2020) dan Joe, Clara & Rori (2021).


Tak hanya film dan web series, Marshel Widianto juga sering tampil di berbagai acara televisi, seperti:

  • Opera Van Java.
  • Salah Fokus.
  • Okay Bos.
  • Tonight Show.
  • Sobat Misqueen.
  • Sahur Segerr.
  • Klinik Tendean.


Sementara baru-baru ini Marshel didapuk menjadi brand ambassador produk kosmetik lokal, yakni MS Glow hingga sempat menghadiri salah satu acara fesyen di Paris.


Demikian ulasan tentang profil dan biodata Marshel Widianto yang dikabarkan segera menikahi Celine Evangelista.

Load comments