Biodata Mahalini Raharja, Biografi, Profil Lengkap, Agama dan Umur

Biodata Mahalini Raharja, Biografi, Profil Lengkap, Agama dan Umur


Nama dan profil musisi jebolan ajang Indonesian Idol, Mahalini sedang menjadi sorotan jagat maya sejak dirinya menjadi kekasih dari musisi Indonesia, Rizky Febian beberapa hari ini.


Nama Mahalini semakin dikenal banyak orang karena karya-karyanya yang juga sangat luar biasa dan mampu mencuri hati pencinta musik Tanah Air.


Tidak hanya prestasi yang dimilikinya, namun hubungan asmaranya yang semakin lengket dengan Rizky Febian. Pelantun Melawan Restu ini telah resmi bertunangan dengan anak pertama dari komedian Sule, yaitu Rizky Febian.


Kabar tunangan keduanya terungkap lewat akun Instagram Bride Story pada Minggu, 7 Mei 2023. Banyak warga net yang mengucapkan selamat, serta mendoakan atas resminya hubungan mereka. Mahalini dikatakan sebagai gadis yang baik dan penyayang yang sangat cocok dengan Rizky.


Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak Biodata dan Profil Lengkap dari Mahalini Raharja.


Biodata Mahalini Raharja

Nama Lengkap : Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja
Nama Panggung : Mahalini Raharja, Mahalini Idol
Nama Panggilan : Mahalini, Linzi
Tempat Lahir : Denpasar, Bali
Tanggal Lahir : Sabtu, 4 Maret 2000
Agama : Hindu
Kewarganegaraan : Indonesia
Usia : 23 Tahun (2023)
Pendidikan : Pendidikan Kedokteran Gigi, Universitas Mahasaraswati
Zodiak : Pisces
Profesi : Penyanyi, Model
Tahun Aktif : 2015 - Sekarang
Pasangan : Rizky Febian
Ayah : I Gede Suraharja
Ibu : Ni Nyoman Serini
Saudara : - I Gede Dion Raharja (Kakak)
- I Made Jody Raharja (Kakak)
- Kakak Perempuan (Kakak)
Sosial Media : - Instagram : @mahaliniraharja
- Tiktok : @mahalinzi
Channel Youtube : Mahalini Raharja Official


Biografi dan Profil Mahalini Raharja

Mahalini terlahir dengan nama Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja pada tanggal 4 Maret 2000 di Kota Denpasar, Provinsi Bali. Mahalini terlahir dari keluarga yang menganut agama Hindu dan bersuku adat Bali.


Nama depan Mahalini menggunakan nama khas Bali. Ni Luh berarti memiliki kelamin perempuan dan Ketut yang menandakan ia merupakan anak keempat. Ia adalah anak dari pasangan I Gede Suraharja dan Ni Nyoman Serini.


Mahalini diketahui memiliki dua kakak laki-laki bernama I Gede Dion Raharja dan I Made Jody Raharja serta satu kakak perempuan. Mahalini menghabiskan masa kecilnya di Dusun Banjar Aseman Kawan, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung.


Kehidupan Pribadi Mahalini

Mahalini kehilangan ibunya, Ni Nyoman Serini meninggal dunia pada 8 Juli 2021, usai terpapar Covid-19. Upacara Ngaben untuk jenazah ibunda Mahalini dilakukan pada 11 Juli 2021.


Pada 7 Februari 2022, Mahalini resmi menjalani hubungan berpacaran berbeda agama dengan penyanyi Indonesia, Rizky Febian. Hubungan keduanya dinominasikan dalam penghargaan Obsesi Awards 2022 dalam kategori Pasangan Selebriti Terbucin.


Mahalini & Rizky resmi bertunangan setelah Rizky melamar Mahalini dalam sebuah acara yang digelar di The Langham, SCBD, Jakarta Selatan pada Minggu, 7 Mei 2023 yang berlangsung secara intim bersama keluarga serta kerabat terdekat.


Riwayat Pendidikan Mahalini

Mahalini mengenyam pendidikan jenjang SMP di SMP Negeri 1 Denpasar lalu melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 1 Denpasar jurusan IPA. Ketika SMA ia mendapatkan beasiswa prestasi dari bakat menyanyinya.


Pada tahun 2018 Mahalini melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di Universitas Mahasaraswati Denpasar mengambil jenjang S-1 dalam program studi Pendidikan Dokter Gigi. Namun akhirnya ia memutuskan mengundurkan diri pada tahun 2022 karena ia fokus untuk berkarier di dunia seni musik.


Awal Karir Mahalini

Mahalini memulai kariernya di industri hiburan Tanah Air sebagai seorang penyanyi pentolan ajang pencarian bakat, Indonesian Idol.


Mahalini mengasah kemampuan vokalnya setelah bergabung dengan grup paduan suara sekolah. Mahalini pun getol mengikuti lomba menyanyi. Sejak tahun 2015 hingga 2017, Mahalini langganan mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) hingga pernah maju ke tingkat Nasional.


Mahalini kemudian mengikuti Indonesian Idol pada 2019 dan bertahan hingga posisi lima besar. Saat itu Mahalini masih tercatat sebagai mahasiswa tingkat dua Pendidikan Dokter Gigi di Universitas Mahasaraswati Denpasar.


Salah satu single-nya, ‘Melawan Restu’ mendapatkan penghargaan di Indonesian Music Awards 2021 sebagai New Artist of the Year.


Karya-karya hit Mahalini sukses membuat dirinya terpilih jadi Musisi Wanita Spotify Equal hingga wajahnya terpampang di Times Square New York, Amerika Serikat.


Penyanyi 21 tahun itu pun mulai menekuni dunia akting lewat film Kapan Pindah Rumah. Mahalini mengatakan dia memang memiliki bekal di dunia peran karena pernah bergabung bersama komunitas teater.


Film yang diperankan Mahalini

  • Kapan Pindah Rumah (2021), sebagai Kanaya
  • Kopi Pahit (2022), sebagai Gendis
  • My Sassy Girl (2022), sebagai Nisa (pelayan bakmi)


Web Series yang diperankan Mahalini

  • Senja Hari Ini Indah (2022), sebagai Nika


Single Lagu Mahalini

  • Bawa Dia Kembali (2020)
  • Aku yang Salah – bersama Nuca (2020)
  • Melawan Restu (2021)
  • Sisa Rasa (2021)
  • Janji Kita – bersama Nuca (2021)
  • Kisah Sempurna (2022)
  • You’re Mine – bersama Rizky Febian (2022)
  • Satu Tuju – bersama Rizky Febian (2022)


Penghargaan yang diperoleh Mahalini

  • Indonesian Music Awards 2021 kategori New Artist of the Year
  • Bandung Music Awards 2022 kategori Penyanyi Pendatang Baru Terpopuler
  • Indonesian Music Awards 2022 kategori Song of the Year


Galeri Foto Mahalini Raharja



Jadi, itulah rangkuman biodata dan profil Mahalini Raharja. Dari beberapa fakta di atas, kamu tentunya menjadi kenal lebih dekat dengan sosok Mahalini kekasih Rizky Febian.

Load comments