Biografi Chef Marinka Mantan Juri MasterChef Indonesia yang Telah Menikah

Biografi Chef Marinka Mantan Juri MasterChef Indonesia yang Telah Menikah


Kabar bahagia datang dari eks juri ajang MasterChef Indonesia. Chef Marinka resmi menikah dengan pria asal Inggris Peter Lufting pada tanggal 12 september 2020 di Indonesia. Kabar tersebut disampaikan oleh Chef Marinka melalui akun Instagram miliknya @rinrinmarinka. Simak Biografi Chef Marinka berikut ini.


Sebelumnya, nama Chef Marinka memang jarang terdengar sejak tidak lagi bergabung sebagai juri MasterChef Indonesia. Padahal, parasnya yang cantik serta keahliannya sebagai seorang chef membuat sosoknya sangat dicintai oleh para penonton kompetisi memasak tersebut.


Lantas, seperti apa sosok Chef Marinka? Berikut Biografi selengkapnya.


Biodata Chef Marinka

Nama Lengkap : Maria Irene Susanto
Nama Panggilan : Chef Marinka
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : Sabtu, 22 Maret 1980
Agama : Kristen
Profesi : Koki Professional, Artis
Tahun Aktif : 2009 - Sekarang
Zodiac : Aries
Pasangan : Peter Lufting


Pemilik nama asli Maria Irene Susanto ini lahir di Jakarta, 22 Maret 1980. Chef Marinka merupakan seorang chef selebriti asal Indonesia. Dirinya ternyata sudah hobi memasak sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.


Karir Chef Marinka

Gemar memasak sejak kecil membuat Chef Marinka melanjutkan pendidikan di Le Cordon Bleu Sydney, Australia dengan keahlian French Cuisine & Patisserie. Dirinya juga sempat magang di beberapa restoran di Sydney selama delapan tahun. Sebelumnya, Chef Marinka juga pernah menuntut ilmu di jurusan Fashion Design di Institute College Sydney, Australia.


Sebelum dikenal publik, Chef Marinka sempat mengajar di Pantry Magic Cooking School, Jakarta. Setelah itu, barulah Chef Marinka mulai populer saat menjadi salah satu juri dalam ajang MasterChef Indonesia beberapa tahun lalu.


Chef Marinka menjadi juri di ajang tersebut dari musim pertama hingga ketiga. Selain itu, Chef Marinka juga tercatat pernah menjadi juri di ajang MasterChef Indonesia Junior.


Berkat penampilannya di kedua ajang tersebut, Chef Marinka pun semakin populer. Dirinya tercatat pernah menjadi bintang iklan, pembawa acara, dan bintang tamu. Hingga kini, Chef Marinka tercatat telah tampil di 14 acara televisi Indonesia. Hal ini memantapkan langkahnya sebagai salah satu chef papan atas Indonesia.


Setelah absen dari dunia pertelevisian, Chef Marinka menyibukkan diri dengan menulis buku resep masakan yang diberi judul ‘Fantastic Cooking’. Kini, Chef Marinka aktif membuat konten memasak di kanal Youtube miliknya yang bertajuk ‘Simply Marinka’. Di awal 2019, dirinya juga berhasil mewujudkan cita-cita lamanya dengan membuka restoran yang diberi nama ‘Mars Kitchen’.


Kehidupan Pribadi

Chef Marinka sempat menjalin hubungan asmara dengan artis tampan Nino Fernandez. Namun, di tahun 2018 lalu hubungan tersebut kandas. Chef Marinka mengaku bahwa dirinya sudah tak lagi cocok dengan sang mantan. Dalam suatu kesempatan, dirinya mengungkapkan keinginan untuk mendapatkan pasangan hidup yang memiliki profesi diluar dokter, dj, dan koki.


Chef berwajah oriental ini juga dikenal sebagai chef selebriti yang gemar berlibur ke daerah tropis. Kegemarannya ini terlihat dari unggahan-unggahan di akun Instagram miliknya. Melalui akun instagram ini pula Chef Marinka mengumumkan kabar pernikahannya dengan pengusaha asal Inggris, Peter Lufting. 


Riwayat Pendidikan Chef Marinka

  • SD - SMP Gandhi International School, Jakarta
  • SMA Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang
  • Completed Art & Design KVB Institute College Certificate IV Sydney, Australia (1998-1999)
  • Attending Visual Comunication, Majoring Fashion Design KVB Institute College Sydney, Australia (1999-2002)
  • Completed Grand Diploma of French Cuisine & Pattiseire Le Cordon Bleu Sydney, Australia (September 2002-April 2004)


Acara televisi

Ternyata Juri Master Chef Indonesia yang satu ini sudah malang melintang di berbagai acara televisi, baik itu sebagai artis, bintang tamu ataupun presenter. Beberapa program Televisi yang pernah Marinka bawakan adalah:

  • Kuis Rejeki Ramadhan Sasa (Trans 7)
  • Selebrita Siang (Trans 7)
  • Selamat Pagi (Trans 7)
  • Cooking in Paradise (Trans 7)
  • Sendok Garpu (Jak TV)
  • Sisi kota (TVN)
  • Dunia Laki-laki (TVN)
  • MasterChef Indonesia (RCTI)
  • MasterClass (RCTI)
  • JKT48 School Global TV
  • Junior MasterChef Indonesia (RCTI)
  • Wonderful Indonesia Flavours (Asian Food Channel)
  • At home with Marinka (Asian Food Channel)


Galeri Foto Pernikahan Chef Marinka


Sumber : 

https://id.wikipedia.org/wiki/Rinrin_Marinka

https://www.suara.com/entertainment/2020/09/13/184617/profil-chef-marinka-yang-telah-menikah?page=all

Load comments