Biografi Sherina Munaf yang Akan Kembali Main di Petualangan Sherina 2

Biografi Sherina Munaf yang Akan Kembali Main di Petualangan Sherina 2


Akting mantan artis cilik Sherina Munaf akan segera bisa disaksikan kembali dalam film Petualangan Sherina 2 yang rencananya akan segera dirilis pada 2021 mendatang. Hal itu sudah diumumkan Miles Production yang menggarap film dengan Sherina yang masih menjadi pemain utamanya.


Kabar tersebut disambut baik para pencinta film dan juga penggemar Sherina. Tak heran jika profil dan biodata Sherina Munaf kembali banyak dicari bahkan sekadar untuk mengetahui umur dan tanggal lahirnya.


Lantas, yuk kita simak Biografi Sherina Munaf selengkapnya.


Biodata Lengkap Sherina Munaf

Nama Lengkap : Sinna Sherina Munaf
Nama Panggilan : Sherina Munaf
Tempat Lahir : Bandung, Indonesia
Tanggal Lahir : Senin, 11 Juni 1990
Agama : Islam
Profesi : -Penyanyi
-Penulis lagu
-Aktris
-Model
Tahun Aktif : 1999 - Sekarang
Zodiac : Gemini
Jenis Musik : Rock, Pop
Hobby : Menyanyi, Melukis
Instrumen : Vokal, Piano
Perusahaan rekaman : -Ceepee Production (1999-2002)
-Trinity Optima Production (2007-Sekarang)
Pasangan : Baskara Mahendra
Ayah : Triawan Munaf
Ibu : Luki Ariani
Media Sosial : - Instagram : @sherinasinna
- Twitter : @sherinasinna
Situs Resmi : www.sherinamunaf.com


Biografi lengkap Sherina Munaf

Wanita bernama lengkap Sinna Sherina Munaf ini lahir di Bandung, Jawa Barat, 11 Juni 1990. Sherina adalah penyanyi dan artis Indonesia yang sudah tenar sejak masih berumur 9 tahun. Putri kedua dari tiga bersaudara pasangan Triawan Munaf dan Luki Ariani ini muncul pertama kali pada tahun 1999 dengan album “Andai Aku Besar Nanti”.


Pada tahun 2001, Sherina muncul di layar lebar “Petualangan Sherina” bersama Derby Romero, Didi Petet, Mathias Muchus dan Butet Kertaradjasa. Film dimulai dengan permusuhan Sherina dan Sadam yang diperankan Derby Romero. Namun, permusuhan kedua anak ini berubah menjadi persahabatan saat Sadam dan Sherina menghadapi penculikan Pak Raden (diperankan Butet Kertaradjasa) yang ingin menguasai tanah pertanian Ardiwilaga, ayah Sadam.


Di masa kecil, lulusan British International School ini juga pernah tampil sepanggung bersama Westlife, grup band asal Inggris, menyanyikan lagu “I Have A Dream”, yang sedang tenar kala itu. Saat kariernya sedang di puncak, Sherina memutuskan untuk mundur sejenak. Dia berkosentrasi untuk pendidikan dan meninggalkan dunia hiburan hingga menginjak umur 16 tahun. Pada awal tahun 2007, Sherina muncul kembali dengan sebuah album baru yang bertajuk “Primadona”.


Keponakan penyanyi senior Indonesia, Fariz Rustam Munaf ini muncul dengan jenis lagu yang sangat berbeda dengan saat dia masih kecil. Pada tahun ini juga, Sherina ditunjuk sebagai ikon Panasonic menggantikan Dian Sastrowardoyo. Pada tahun 2009, kerja kerasnya membuahkan hasil. Album yang bertajuk “Gemini” benar-benar diterima pasar berbeda dengan album remaja sebelumnya. “Gemini” adalah album kelima Sherina Munaf.


Sempat menghilang dari dunia hiburan, pada tahun 2016 Sherina muncul dengan kabar bahwa ia baru saja lulus dari Sekolah Bahasa Jepang bernama Kudan. Sherina hijrah ke Negeri Sakura itu, selain untuk belajar bahasa, ia juga memperdalam animasi. Setahun kemudian, setelah 17 tahun tak bermain film, ia terlibat dalam film Wiro Sableng. Dan di Tahun 2021 nanti rencananya akan kembali membintangi Film Petualangan Sherina 2.


Karir Sherina Munaf

Tahun 1999–2001

Sherina muncul pertama kali pada tahun 1999 dengan album Andai Aku Besar Nanti. Ia membawakan lagu-lagu gubahan Elfa Secioria. Sherina pertama kali muncul di layar lebar pada 2001 melalui Petualangan Sherina bersama Derby Romero, Alyssa Soebandono dan Butet Kertaradjasa. Selain itu, Sherina bersama beberapa rekannya, seperti Maisy, Saskia, Geofanny, Joshua, dan Kenny bermain dalam Operet Bobo berjudul Misteri Naga Ungu.


Sherina pernah tampil di panggung bersama Westlife, grup vokal asal Irlandia, menyanyikan lagu 'I Have A Dream'.


Tahun 2007: Primadona

Di awal tahun 2007, Sherina (di usia 16 tahun) merilis album barunya yang bertajuk "Primadona". Keponakan dari penyanyi senior Indonesia, Fariz Rustam Munaf, ini muncul dengan jenis lagu yang sangat berbeda dari sewaktu ia masih kecil. Pada tahun ini juga, Sherina ditunjuk sebagai ikon Panasonic menggantikan Dian Sastrowardoyo.


Tahun 2008

Pada tahun 2008, selain membuat lagu untuk film 'Laskar Pelangi' dan 'Ayat-ayat Cinta', Sherina ditunjuk sebagai ikon Grand Indonesia Shopping Town.


Tahun 2009

Tahun 2009, Sherina meluncurkan album dewasanya yang kedua bertitel 'Gemini'. Album ini berisikan lagu-lagu yang diciptakan sendiri. Di Album Gemini Sherina menjagokan lagu Cinta Pertama dan Terakhir. Single kedua yang dibuat berjudul Geregetan yang merupakan lagu ciptaan ayahnya.


Tahun 2010

Tahun 2010, karier Sherina semakin melambung berkat Album Gemini, sukses Album Gemini yang melejitkan beberapa single seperti Cinta Pertama dan terakhir, Geregetan dan Pergilah Kau, membawanya Laris menjadi model iklan, Tahun ini saja, sudah empat produk yang meminangnya sebagai ikon. Tiga di antaranya merek internasional. Tiga merek tersebut adalah produk kosmetik Maybelline, lensa kontak FreshKon, serta jam tangan Casio. Selain itu, Sherina dijadikan sebagai brand ambassador Baby G & Sheen.


Tahun 2013 : Tuna

Akhirnya setelah 3 tahun menunggu, album baru Sherina diresmi Juli 2013 bertajuk Tuna (Tunes by Sherina). Lagu ini terdiri dari 8 lagu dengan lagu andalan Sebelum Selamanya.


Kontroversi

Setelah Mahkamah Agung Amerika Serikat mencabut larangan perkawinan sesama jenis di semua negara bagian di Amerika Serikat pada tanggal 26 Juni 2015, Sherina membuat tweet yang mendukung keputusan tersebut:

Banzai! Same sex marriage is now legal across the US. The dream: next, world! Wherever you are, be proud of who you are. #LGBTRights


Tweet ini menuai kritikan dan hujatan dari warga net Indonesia yang menolak perkawinan sesama jenis.


Iklan

  • Tini Wini Biti (1998-2002)
  • Pediasure (2000-2001)
  • Curcuma Plus
  • My Noodle (2003)
  • Susu Bendera (2000-2001)
  • Panasonic (2007)
  • Grand Indonesia (2008)


Presenter

  • Kuis Sherina (RCTI, 1999)
  • Main Bersama Sherina (RCTI, 1999)


Diskografi

  • Andai Aku Besar Nanti (1999).
  • Petualangan Sherina (2000)
  • My Life (2002)
  • Primadona (2007)
  • Gemini (2009)
  • Album kompilasi:
  • OST Ayat Ayat Cinta (2008)
  • OST Laskar Pelangi (2008)
  • Tuna (2013)


Film

  • Petualangan Sherina (2000)
  • Wiro Sableng 212 (2018)

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia