Biografi Priyanka Chopra

Biografi Priyanka Chopra


Artis Bollywood memang dikenal dengan kecantikan dan keseksianya yang mempesona.


Tak hanya itu, artis Bollywood juga terkenal dengan bakat aktingnya yang luar disetiap film yang diperankannya. Salah satunya Priyanka Chopra.


Priyanka Chopra atau dalam bahasa Hindi: प्रियंका चोपड़ा, Artis dan model cantik ini lahir di Jamshedpur, Jharkhand pada tanggal 18 Juli 1982 silam. Ia pernah memenangkan gelar Fenina di ajang Miss World India tahun 2000 dan kemudian membawa dirinya sebagai aktris di Bollywood.


Biodata Priyanka Chopra

Nama Lengkap : Priyanka Chopra
Nama Panggilan : Piggy Chops, Sunshine, Mimi, PC
Tempat Lahir : Jamshedpur, Bihar
(sekarang Jharkhand), India
Tanggal Lahir : Minggu, 18 Juli 1982
Agama : Hinduism
Hobby : Singing,
writing poems,
reading,
photography
Profesi : Aktris,
penyanyi,
produser film,
filantropis,
model
Tahun Aktif : 2000 – sekarang
Zodiac : Cancer
Tinggi Badan : 169 cm
Berat Badan : 55 kg
Pasangan : Nick Jonas
Ayah : Late Ashok Chopra
Ibu : Madhu Chopra
Website Resmi : iampriyankachopra.com


Artis cantik ini merupakan putri dari pasangan Ashok Chopra dan ibunya Madhu Chopra yang merupakan seorang dokter. Kemudian dia menikah dengan Nick Jonas, seorang aktor dan musisi Amerika, pada Desember 2018 lalu. Ayahnya bekerja sebagai ahli bedah di Angkatan Darat India. Dia bergabung dengan Newton North High School, Newton, Massachusetts.


Kemudian pindah ke Cepar Rapids, Sekolah Menengah John F. Kennedy di Iowa sebelum menyelesaikan sekolah menengahnya dari Sekolah Menengah Umum Angkatan Darat, Bareilly.


Priyanka Chopra, bergabung dengan Jai Hind College di Mumbai untuk mengejar kelulusannya tetapi meninggalkannya setelah memenangkan Kontes Miss World.


Priyanka Chopra memiliki belas kasih yang mendalam atas penderitaan umat manusia dan dia telah aktif berpartisipasi dalam kegiatan amal di India dan AS, setelah memenangkan gelar Miss World. Priyanka Chopra ditunjuk sebagai Duta CAF & CII dan membantu dalam program literasi mereka.


Merupakan seorang anggota kelompok bantuan yang bekerja untuk anak-anak penderita Thalassaemia di Uttar Pradesh, India diantaranya

  1. Program Kesadaran Pendidikan Orang Dewasa di pinggiran Bareilly.
  2. Program Pemberantasan Polio Sukarela disponsori oleh Pemerintah India.
  3. Berpartisipasi dalam program Gereja untuk mengumpulkan dana bagi kaum miskin di Boston USA.


Kemudian ia dikaitkan dengan kegiatan filantropi dan terpilih di tingkat negara bagian untuk National Opus Honor Choir di AS.


Debut pertamanya di Bollywood dengan film Andaaz, disutradarai oleh Raj Kanwar. Rekan mainnya dalam film itu adalah Akshay Kumar dan Miss Universe Lara Dutta.


Kemudian ia memenangkan dua penghargaan untuk film ini yaitu sebagai artis Pendatang Baru Paling Menjanjikan dari Star Screen dan Filmfare. Film berikutnya Aitraaz tidak menjadi hit namun dia dipuji karena peran negatifnya dalam film tersebut.


Sedangkan untuk film Pahlawan ia memenangkan Penghargaan Debu Bintang 2003 dalam kategori Aktris Baru Wanita dalam peran pendukung.


Film Krrish, adalah film tersukses dalam karir film Priyanka Chopra. Dia telah dipasangkan berlawanan dengan Hrithik Roshan dalam film yang memainkan peran super.


Priyanka telah berakting dengan raja Bollywood terkenal seperti Shahrukh Khan di Don dan Salman Khan di Salaam-E-Ishq.


Dia terpilih sebagai Wanita Asia terseksi tahun 2006 di Eastern Eye, sebuah surat kabar Asia yang diterbitkan di Inggris.


Artis cantik Bollywood terkenal ini juga pernah menjadi duta merek dari beberapa merek terkenal seperti TAG Heuer, Garnier, Nokia, Pepsi, Nestlé, dan banyak lagi.


Pada tahun 2010, ia ditunjuk sebagai Duta Besar Kehormatan UNICEF India untuk hak-hak anak. Sejak itu, dia aktif bekerja dengan organisasi tersebut dan mengunjungi Zimbabwe untuk berbicara dengan anak-anak penyintas kekerasan seksual pada tahun 2017 juga.


Pada tahun 2012, Chopra mencoba peruntungannya dalam bernyanyi dengan memulai debutnya dalam video musik berjudul "In My City" yang ditayangkan perdana pada tanggal 13 September 2012, di Thursday Night Football NFL Network dan dia juga cukup sukses.


Belakangan dia juga tampil di berbagai video musik lainnya seperti 'Exotic', 'I Can't Make You Love Me ". Pada tahun 2016, ia dianugerahi "Padma Shri" yang merupakan penghargaan sipil tertinggi keempat di Republik India.


Selain itu, ia juga telah menyeberang ke Hollywood dengan memulai debutnya dalam drama ABC 'Quantico' pada tahun 2015.


Priyanka Chopra adalah aktris Asia Selatan pertama yang memimpin serial Amerika yang telah menarik cukup banyak daya tarik. Setelah itu ia menggarap film 'Baywatch' bersama Dwayne Johnson pada 2017.


Bukan hanya itu saja, dia juga muncul di banyak acara bincang-bincang populer seperti Pertunjukan Ellen DeGeneres, acara obrolan Jimmy Fallon, dan lain-lain. Dia juga salah satu presenter Oscar pada 2017. Chopra juga mengantongi dua People’s Choice Awards untuk ‘Quantico’


Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia