Biodata dan Profil Lesti Andryani

Biodata dan Profil Lesti Andryani


Lesti Andryani lahir di Bandung, 4 Agustus 1999. Umur penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia yang sedang naik daun ini adalah 16 tahun. Lesti merupakan pemenang D Academy yang ditayangkan Indosiar. Lesti dikenal memiliki cengkok vokal yang khas dalam penampilannya. Single pertamanya adalah “Kejora” ciptaan Nur Bayan yang dirilis pada tahun 2014. Ia juga membintangi beberapa film televisi (FTV). Berikut ini biodata lengkap dan fakta-fakta unik serta menarik mengenai Lesti Andryani.


Profil dan Biodata Lesti Andryani

Nama Lengkap : Lestyani Andryani
Nama Panggilan : Lesti, Lesty Kejora, Lesti DA
Tempat Lahir : Bandung, Indonesia
Tanggal Lahir : Kamis, 5 Agustus 1999
Agama : Islam
Profesi : - Artis
- Penyanyi
Tahun Aktif : 2014 - sekarang
Pasangan : Rizky Billar
Saudara : - Beni Mulyana Sopian
- Redi Mulyani Sopian
Ayah : Endang Mulyana
Ibu : Sukartini
Sosial Media : - Instagram
- Twitter


Perjalanan karier Lesti Andryani


Lahir dari ayah bernama Endang Mulyana dan ibu Sukartini, Lesti adalah seorang gadis biasa yang hidup sederhana di desa yang dipandang sebelah mata oleh tetangganya. Sejak usia empat tahun, Lesti sudah belajar menyanyi lagu-lagu tradisional Sunda (Sinden). Meski tak tahu bakatnya diturunkan dari siapa, menyanyi adalah kesehariannya.


Lesti mulai bernyanyi dangdut dari panggung ke panggung sejak kelas 2 SD (usia 8 tahun). Pada usia 14 tahun, waktu masih duduk di bangku kelas 2 SMP di Cianjur, Lesti mengikuti audisi D'Academy di Bandung dan ia akhirnya mendapatkan Golden Ticket untuk langsung mengikuti konser nominasi di studio Indosiar. Endang pun mengucap syukur karena Lesti mampu melewati setiap babak dalam kontes tersebut.


Sejak berangkat ke Jakarta, ia tak menyimpan harapan muluk-muluk. Tak terbersit di benaknya bahwa kehidupannya akan berubah drastis. Bisa pentas di atas panggung besar dengan pakaian mewah nan gemerlap, dielu-elukan penonton dengan berbagai atribut dukungan bagi dirinya merupakan hal-hal yang tidak pernah terbayang sebelumnya. Setelah melalui babak demi babak di panggung D'Academy, akhirnya Lesti dinobatkan menjadi juara 1 di konser kemenangan setelah mengalahkan pesaingnya Nur Aty dari Selayar.


Mengungkapkan kebahagiaannya, Lesti tak menyangka dirinya dinobatkan sebagai bintang dangdut masa depan. Pasalnya, ketika mengikuti audisi ia melihat banyak peserta yang jauh lebih dewasa dengan talenta yang menurutnya lebih baik darinya. Di panggung konser kemenangan itu, Lesti menerima hadiah uang tunai senilai 100 juta dan sebuah mobil. Tentu hal itu tak pernah dibayangkan Lesti dan keluarganya, mengingat kehidupan mereka yang sederhana di kampung halaman. Di malam itu pula, ia berkesempatan merilis single terbarunya yang berjudul "Kejora" ciptaan Nur Bayan dan seketika riuhnya eforia para pendukungnya menggema.


Mereka menyuarakan kemenangannya. Di balik luapan rasa bahagianya, ada sepotong harapan mulia di hati Lesti. Hadiah uang tunai yang diperolehnya sedianya akan digunakan untuk keperluan keluarga dan pengobatan sang ayah, Endang Mulyana, yang menderita kanker sejak Lesti berusia 2 tahun. Setelah menjadi juara, Lesti juga membintangi beberapa judul film televisi di Indosiar dan SCTV bahkan beberapa penghargaan.


Setelah mendulang kesuksesan sebagai penyanyi dangdut muda, Lesti akhirnya merenovasi rumah "gubuk"nya di Cianjur dan membeli rumah baru di Tangerang Selatan. Rumah baru tersebut dibeli sebagai tempat tinggalnya bersama keluarga kecilnya selama berkarier di Jakarta.


Pada akhir tahun 2015, Lesti juga berkesempatan mewakili Indonesia di kompetisi besar D'Academy Asia. Hal ini sontak membuat semangatnya tumbuh lantaran sudah lama ia merindukan suasana karantina. Akhirnya setelah lolos dari babak demi babak, ia keluar sebagai runner-up setelah berusaha mengalahkan pesaingnya Danang Pradana Dieva yang juga berasal dari Indonesia. Ia juga berhasil merebut hadiah uang tunai sebesar 100 juta dan sebuah single berjudul "Zapin Melayu" yang diciptakan langsung oleh Pak Ngah, salah satu juri dan komposer ternama dari negara Malaysia. Seusai menjadi juara, rencananya Lesti akan segera merilis album dalam waktu dekat.


Pada tahun 2017, Lesti kembali menorehkan prestasi di industri musik dangdut Indonesia. Anugerah Musik Indonesia menganugerahi Lesti sebagai Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik.


Fakta - Fakta Lesti Andryani

  • Tidak menutupi hubunganya dengan Rizky D’Academy. Ia sudah menjalin kasih sejak tahun 2015 lalu. Kini keduanya sudah masuk tahun ke 4 hubungan mereka.
  • Berhasil menjadi pemenang dalam kontes D’Academy, Lesti berhasil mengangkat drajat keluarga dan membangun rumah yang layak bagi keluarganya.
  • Fans Lesti banyak yang menyukainya karena bukan hanya sekedar mempunyai suara emas. Ia juga mempunyai sifat humble dan low profil.
  • Lesti sudah mahir bernyanyi sinden saat usianya genap 8 tahun. Ia sudah berani bernyanyi dari panggung ke panggung.
  • Berkat kemampuannya di umur ke 14 tahun ia mengikuti kontes dangdut D’Academy dan berhasil meraih juara pertama.
  • Di tahun 2017 ia mendapatkan penghargaan dari Anugrah Musik Indonesia dengan kategori artis solo wanita dangdut terbaik dengan lagu Egosi.
  • Di tahun yang sama Lesti mendapatkan penghargaan dengan kategori Lagu Dangdut Terpopuler dari Indonesia Dangdut Awards.
  • Suara Lesti terus terdengar dari berbagai siaran acara televisi. Ia seiring di undang untuk mengisi acara di berbagai stasiun televisi. Gadis yang bercita-cita sebagai dokter tersebut mulai menikmati karirnya sebagai penyanyi dangdut.
  • Di tahun 2016 ia kembali merilis lagu dengan judul Zapin Melayu dan Egois. Untuk kesekian kalinya lagu lesti berhasil menggiringnya untuk mendapat penghargaan bergengsi.
  • Selain bernyanyi ia juga memiliki bakat di dunia seni peran. Ia kerap membintangi serial televisi yakni Kejora 2 : Mencari Bintang, Anak Tukang Sapu Jadi Dokter dan masih banyak lagi.
  • Bakat yang ia miliki menuntunnya kepada karirnya menjadi penyanyi dangdut yang sering ia impikan. Kerja keras serta dukungan keluarga sangat membantu Lesti untuk semangat mencapai impiannya. Setelah sukses ia pun masih tetap menjadi orang yang sederhana dan low profil sehingga disukai banyak orang.


Referensi 

https://id.wikipedia.org/wiki/Lesti_Andryani

https://www.dailysia.com/biodata-profil-dan-fakta-lesti-andryani/

https://artisselebriti.com/lesti-andriyani-d-academy-indosiar/

Load comments