Biodata dan Profil Nindy Ayunda

Biodata dan Profil Nindy Ayunda


Nindy Ayunda atau dengan nama lahir Anindia Yandirest Ayunda (lahir di Padang, 10 Januari 1989) adalah seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Indonesia. Ia adalah lulusan SMA Labschool Jakarta. Pada tanggal 26 September 2012 Nindy dikarunai anak lelaki yaitu Abhirama Danendra Harsono.


Profil dan Biodata Nindy Ayunda

Nama Lengkap : Anindia Yandirest Ayunda
Nama Panggilan : Nindy Ayunda
Tempat Lahir : Padang, Sumatera Barat
Tanggal Lahir : Selasa, 10 Januari 1989
Agama : Islam
Zodiak : Capricorn
Pasangan : Askara Parasady Harsono
Anak : - Abhirama Danendra Harsono,
- Akifa Dhinara Parasady Harsono
Profesi : - Aktris
- Penyanyi
Tahun Aktif : 2009 - Sekarang
Jenis Musik : - Pop,
- Teen Pop
Perusahaan Rekaman : Sony Music Indonesia
Ayah : H. Fadli Yunis
Ibu : Hj. Ratmulyati
Sosial Media : - Instagram : @nindyparasadyharsono
- Twitter : @nindysings


Biografi Nindy Ayunda


Nindy dengan nama panjang Anindia Yandirest Ayunda, Nindy adalah seorang penyanyi yang memulai debutnya dengan menjadi pemenang kontes ajang Olay Duet with Audy pada tahun 2006 lalu. Dengan single berjudul Untuk Sahabat, suaranya yang indah mulai dikenal oleh publik. Nindy juga sempat menjadi 'penyanyi kedua' mengiringi Aldi Bragi dalam lagu Tidur Malam Ini.


Akhirnya, pada 20 Oktober 2008, Nindy yang juga berdarah padang ini meluncurkan album pertamanya, TAK PERNAH KUBAYANGKAN, dengan hit Buktikan. Di album perdananya, ia dibantu oleh beberapa musisi Indonesia ternama, seperti Bebi Romeo, Tohpati, serta Aldy Bragi.


Selain kiprahnya bermusik, penyanyi yang masih tercatat sebagai mahasiswi semester lima jurusan Public Relation Universitas Paramadina juga mencoba kemampuannya dalam berakting di layar kaca. Nindy yang baru berusia 19 tahun ini sempat tampil di beberapa sinetron dan FTV.


Dalam kehidupan pribadinya, Nindy memiliki hubungan dekat dengan salah satu personel band The Changcuters, Kibil. Meski masih malu-malu, namun pasangan ini memiliki kesamaan di bidang fashion.


Sukses dengan album perdananya, Nindy pun menggaet Hijau Daun untuk menyanyikan lagu Akhirnya yang pernah dipopulerkan oleh Gigi. Single ini akan diluncurkan Nindy dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 2009. Tak hanya menggeluti dunia tarik suara, Nindy pun mengikuti jejak sang pacar, Qibil The Changcuters, menjajal dunia akting. Ia mendapat tawaran bermain di film bertema drama dan horor.


Karier Nindy Ayunda


Nindy terpilih menjadi Juara I Sumbar Talenta membuat dia didaulat untuk bernyanyi di Kantor Kedutaan Besar Malaysia. Selain itu, Nindy juga memenangi kontest berduet bersama Audy yang diselenggarakan oleh salah satu produk kecantikan dan ikut menyanyikan lagu berjudul Untuk Sahabat dalam album 23-03.


Tahun 2007, Nindy dua kali masuk dapur rekaman. Selain menyanyikan lagu Matahari dalam album Ost. Badai Pasti Berlalu, Nindy juga digandeng kelompok vokal Bragi untuk menyanyikan tembang berjudul Tidur Malam Ini; dalam album terbaru mereka, The Best of Bragi.


Keberhasilannya dua kali masuk dapur rekaman pada tahun 2007 rupanya membuat Nindy lebih tertantang untuk mencoba meluncurkan album solo perdananya. Dia kemudian merilis debut album solo perdananya pada 20 Oktober 2008 bertajuk Tak Pernah Kubayangkan.


Ya, memang tidak pernah dibayangkan sebelumnya bagi seorang Nindy yang pada akhirnya bisa terjun ke dunia tarik suara dan dapur rekaman. Kemenangannya dalam ajang kontes Olay Duet with Audy pada tahun 2006 itu pula yang kemudian membuka inspirasinya untuk terjun total di dunia entertainment.


Lagu pertamanya yang berjudul "Buktikan" sangat sukses karena liriknya yang easy listening, berhasil mendapatkan posisi pertama di radio airplay untuk lima minggu. Lagu keduanya yang berjudul "Cinta Cuma Satu" juga sukses karena musiknya yang mellow mudah diterima, bahkan mendapatkan posisi pertama di radio airplay untuk enam minggu. Berkat kedua lagu ini, Nindy adalah penyanyi wanita top nomor 2 versi MTV pada tahun 2009, di belakang Bunga Citra Lestari, dan keempat keseluruhan di belakang Bunga Citra Lestari, Ungu dan J-Rocks.


Selain berprofesi sebagai penyanyi, Nindy pun terjun dan sempat berkecimpung di dunia akting dan iklan. Berbagai sinetron dan FTV pernah ia bintangi.

Load comments