Biodata dan Profil Jennifer Aniston

Biodata dan Profil Jennifer Aniston


Jennifer Joanna Aniston atau yang lebih dikenal dengan Jennifer Aniston merupakan wanita kelahiran Sherman Oaks, California, Amerika Serikat, 11 Februari 1969. Ia adalah seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Ia merupakan pemenang Emmy dan Golden Globe film Amerika Serikat.


Jennifer Aniston menjadi terkenal setelah memerankan tokoh Rachel Green pada sitcom ternama Friends. Ia lalu juga banyak bermain di film-film terkenal seperti Bruce Almighty, Along Came Polly and The Break-Up.


Biodata dan Profil Jennifer Aniston

Nama Lengkap : Jennifer Joanna Aniston
Nama Panggung : Jennifer Aniston
Tempat Lahir : Sherman Oaks, California, AS
Tanggal Lahir : Selasa, 11 Februari 1969
Agama : Kristen
Profesi : Aktris, Produser, Sutradara
Tahun Aktif : 1989 - Sekarang
Pasangan : - Brad Pitt (2000–2005)
- Justin Theroux (2015–2017)
Ayah : John Aniston
Ibu : Nancy Dow
Sosial Media : - Instagram : @jenniferaniston
- Twitter : @JenniferAnnistn


Masa Kecil Jennifer Aniston

Jennifer Aniston lahir di Sherman Oaks, California, Amerika Serikat. Keluarganya berkecimpung di dunia hiburan. Ayahnya, John Aniston, adalah seorang pemeran di serial televisi Days Of Our Lives. Sedangkan ibunya, Nancy Dow, adalah mantan model dan pemeran. Ayah baptisnya adalah Telly Savalas, seorang pemeran film Amerika Serikat. Ia mempunyai seorang kakak tiri dari pihak ibunya yaitu John T. Melick (lahir pada tanggal 6 juni 1959) dan seorang adik tiri dari pihak ayahnya yaitu Alexander Aniston (lahir pada tahun 1989).


Jennifer Aniston memiliki keluarga yang berasal dari Yunani. Pada usia 5 tahun, ia dan keluarga meninggalkan Los Angeles dan pindah ke Yunani karena ayahnya mengambil studi kedokteran. Akan tetapi, setelah satu tahun John menginginkan hidup sebagai seorang aktor sehingga mereka kembali ke Amerika Serikat dan menetap di New York. Pada usia 9 tahun, John meninggalkan keluarganya dan tinggal bersama wanita lain. Pada saat inilah Jennifer tinggal sendirian bersama ibunya di New York.


Pada usia 11 tahun, ia membuat lukisan yang dipanjang di Metropolitan Museum of Art. Pada usia 15 tahun, ia memutuskan untuk menjadi seotrang aktris. Ia diterima di Fiorello H. LaGuardia High School of Music & Art and Performing Arts dan mempelajari seni peran.


Awal Karier Jennifer Aniston

Setelah lulus dari Fiorello H. LaGuardia High School of Music & Art and Performing Arts, Jennifer mulai mengejar impiannya sebagai seorang aktris di New York. Pekerjaan pertamanya adalah suatu peran dalam sebuah iklan Big Bob. Ia juga mendapatkan peran pendukung dalam teater berjudul For Dear Life pada tahun 1989. Pertunjukkan tersebut kurang sukses dan gagal menarik minat penonton. Pada saat itulah Jennifer mulai memikirkan pindah ke Los Angeles untuk berakting dan mengunjungi ayahnya kembali.


Di Los Angeles, dia menjalani dua pekerjaan, sebagai aktris di siang hari dan seorang pelayan restauran pada malam hari. Pada awal kariernya, ia menjalani banyak audisi dan banyak kegagalan sehingga harus menghidupi dirinya dengan menjadi seorang pelayan restauran. Pada saat itu, managernya menyarankan untuk menurunkan berat badan agar tampak lebih cantik dan sukses menjalani audisi. Setelah mengikuti saran tersebut, Jennifer mulai mendapatkan peran kecil di media televisi.


Pada tahun 1990, Jennifer tampil dalam serial televisi "Molloy" yang hanya dapat berlangsung selama 2 episode. Kemudian ia tampil dalam film televisi berjudul "Camp Cucamonga". Ia juga tampil dalam serial televisi "Ferris Bueller" sebagai Jeannie Bueller. Serial televisi ini hanya dapat berlangsung selama 13 episode.


Pada tahun 1992, Jennifer mendapat peran utama dalam sketsa komedi televisi "The Edge". Serial ini berlangsung selama 22 episode dari tahun 1992 sampai dengan 1993. Pada periode ini, Jennifer membintangi beberapa serial komedi televisi sebagai bintang tamu seperti "Quantum Leap", "Herman's Head", dan "Burke's Law".


Pada awal tahun 1993, Jennifer membintangi film layar lebar pertamanya yang berjudul Leprechaun. Film horor ini gagal mendapat perhatian penonton dan kritikus film. Pada beberapa kesempatan, Jennifer menyatakan penyesalannya membintangi film tersebut. Meskipun begitu, penggemar dan media terus mengingat Leprechaun sebagai batu loncatannya dalam dunia film layar lebar. Setelah beberapa kali mengalami kegagalan dan serial televisi yang dia bintangi terus mengalami pembatalan, Jennifer sempat mempertimbangkan untuk mengakhiri kariernya dalam dunia akting.


Sampai pada musim panas 1994, Jennifer membintangi serial televisi "Muddling Through" yang akhirnya hanya dapat bertahan selama 13 episode. Meski demikian, pada saat yang bersamaan Jennifer mendapatkan peran sebagai Rachel Green dalam serial televisi "Friends" yang akhirnya merupakan awal dimulainya Jennifer sebagai aktris dan selebritas yang sukses dan ternama di seluruh dunia.


Galeri Foto Jennifer Aniston


Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia