Biodata dan Profil Matthew Perry

Biodata dan Profil Matthew Perry


Matthew Langford Perry atau yang lebih dikenal dengan Matthew Perry lahir di Williamstown, Massachusetts, Amerika Serikat pada tanggal 19 Agustus 1969. Ia merupakan seorang aktor, komedian, produser eksekutif, penulis skenario, dan penulis naskah berkebangsaan Kanada dan Amerika Serikat. Ia berhasil meraih penghargaan Emmy dan Golden Globe award sebagai aktor terbaik.


Matthew Perry terkenal karena memainkan peran Chandler Bing di sitkom televisi NBC Friends, yang berlangsung dari 1994 hingga 2004. Karena popularitas besar dari sitkom tersebut, Perry dan enam anggota ensambel pemeran utama lainnya masing-masing menghasilkan $ 1 juta per episode pada tahun 2002.


Bersamaan dengan itu ia membintangi serial televisi berumur pendek Studio 60 di Sunset Strip, Perry telah muncul di sejumlah film, termasuk Fools Rush In (1997), Almost Heroes (1998), The Whole Nine Yards (2000), dan 17 Again (2009).


Pada tahun 2010, ia melebarkan karirnya untuk memasukkan video game dan pekerjaan sulih suara ketika dia mengisi suara Benny dalam video game Fallout: New Vegas.


Perry adalah seorang aktor, produser eksekutif, penulis skenario, dan penulis naskah dan bintang sitkom ABC Mr.Sunshine yang berlangsung dari Februari hingga April 2011.


Pada Agustus 2012, Perry mulai berperan sebagai Ryan King, seorang penyiar olahraga, di sitkom NBC Lanjutkan. Serial ini dibatalkan pada 10 Mei 2013. Perry ikut mengembangkan dan membintangi sitkom CBS The Odd Couple yang memerankan Oscar Madison dari 2015 hingga 2017.


Biodata dan Profil Matthew Perry

Nama Lengkap : Matthew Langford Perry
Nama Panggilan : Matthew Perry
Tempat Lahir : Williamstown, Massachusetts, AS
Tanggal Lahir : Selasa, 19 Agustus 1969
Agama : Kristen
Kewarganegaraan : Kanada dan Amerika (Ganda)
Profesi : Aktor, Komedian, Produser, Sutradara
Tahun Aktif : 1979 - Sekarang
Pasangan : - Lizzy Caplan (2006–2012)
- Molly Hurwitz (2019–Sekarang)
Ayah : John Bennett Perry
Ibu : Suzanne Langford
Sosial Media : - Instagram : @mattyperry4
- Twitter : @MatthewPerry


Profil Matthew Perry


Source : www.instagram.com/mattyperry4

Perry lahir di Williamstown, Massachusetts, Amerika Serikat pada 19 Agustus 1969. Ibunya, Suzanne Marie Morrison (née Langford) adalah seorang jurnalis Kanada dan mantan sekretaris pers mantan Perdana Menteri Kanada Pierre Trudeau. Ayahnya, John Bennett Perry (lahir 1941), adalah seorang aktor dan mantan model Amerika.


Orang tuanya bercerai sebelum ulang tahun pertamanya dan ibunya kemudian menikah dengan jurnalis siaran kelahiran Kanada Keith Morrison. Dia dibesarkan oleh ibunya di Ottawa, Ontario, dan terdaftar di Ashbury College. Saat tumbuh dewasa, ia tertarik pada tenis rumput dan menjadi pemain junior peringkat teratas.


Kehidupan Pribadi Matthew Perry



Perry memiliki kewarganegaraan ganda yaitu Kanada dan Amerika.


Perry berkencan dengan Yasmine Bleeth pada tahun 1995. Dia juga berkencan dengan Julia Roberts dari 1995 hingga 1996. Perry harus menulis dan menyerahkan makalah tentang fisika kuantum kepada Roberts agar dia bisa muncul di Friends.  Dia kemudian berkencan dengan Lizzy Caplan dari 2006 hingga 2012.


Perry adalah penggemar seri video game Fallout. Pada episode The Ellen DeGeneres Show 2009, dia memberi DeGeneres salinan Fallout 3. Hal ini mendorong studio game Bethesda untuk memasukkannya dalam seri berikutnya, Fallout: New Vegas.


Pada Agustus 2018, Perry dikabarkan menjalani operasi perut untuk memperbaiki perforasi saluran cerna. Pada 15 September 2018, dia mengungkapkan dalam sebuah tweet bahwa dia telah menghabiskan 3 bulan untuk pulih di rumah sakit, menunjukkan bahwa operasi tersebut dilakukan pada Juni 2018.


Ia bertunangan dengan Molly Hurwitz, seorang manajer sastra, pada November 2020. Mereka pertama kali dikabarkan berpacaran pada Desember 2019, saat mereka dikabarkan menghabiskan Natal bersama.


Kecanduan obat-obatan terlarang dan alkohol

Perry menyelesaikan masa rehabilitasi selama 28 hari pada tahun 1997 untuk mengatasi kecanduan Vicodin. Berat badannya turun secara drastis selama beberapa tahun berikutnya dan pernah turun menjadi 66 kg. Dia kehilangan berat sampai 9,1 kg pada tahun 2000 karena pankreatitis.


Perry kembali masuk rehabilitasi pada Februari 2001 karena kecanduan Vicodin, metadon, amfetamin, dan alkohol. Ia sedang syuting Serving Sara di Texas ketika dia menderita sakit perut yang parah dan terbang ke Los Angeles untuk memeriksakan diri ke Rumah Sakit Daniel Freeman di Marina del Rey.


Juru bicara Perry, Lisa Kasteler, mengonfirmasi masa rehabnya. Perry kemudian mengungkapkan bahwa karena masalah kecanduannya, ia tidak ingat tiga tahun waktunya di Friends, "di antara season tiga dan enam".


Pada tahun 2011, sebagai juru bicara selebriti untuk Asosiasi Profesional Pengadilan Narkoba Nasional, Perry pergi ke Capitol Hill untuk melobi anggota Kongres dalam mendukung pendanaan untuk pengadilan narkoba.


Perry menerima penghargaan Champion of Recovery pada Mei 2013 dari Kantor Kebijakan Pengawasan Obat Nasional Gedung Putih karena membuka Perry House, sebuah rumah tinggal sederhana yang terletak di bekas mansionnya di Malibu, California.


Fakta Menarik Matthew Perry

Dilansir dari AKURAT.CO, berikut ini beberapa fakta menarik terkait Matthew Perry.


1. Kehilangan sebagian jari tengahnya

Banyak penggemar Friends telah mengetahui bahwa Matthew Perry dikenal telah kehilangan sebagian jari tengahnya. Ternyata, insiden tersebut terjadi ketika dirinya masih berada di Taman Kanak-kanak. Kakeknya secara tidak sengaja menutup pintu mobil ketika sebagian jarinya masih berada di dekat pintu.


2. Petenis amatir 

Matthew memang dikenal sangat tertarik dengan dunia tenis. Bahkan, ketika anak-anak, dirinya sempat menjadi pemain tenis yang terdaftar secara nasional sebagai top-rank junior. Dalam berbagai wawancara, pemeran Chandler Bing ini mengatakan bahwa dirinya selalu ingin bermain di kancah nasional tetapi tidak pernah bisa. 


3. Kecanduan obat-obatan terlarang dan alkohol

Jauh sebelum dirinya menjadi salah satu selebriti papan atas Hollywood, Matthew dikenal sebagai pecandu obat-obatan terlarang dan minuman keras. Dirinya pun sempat menjalani rehabilitasi. Meski kerap datang ke tempat syuting dengan kepala pusing, keadaannya tersebut tidak mengganggu proses syuting serial TV Friends. 


4. Lakukan audisi di luar kepala

Sebelum melakukan audisi untuk Chandler Bing, pria yang kini berusia 51 tahun ini sempat menjadi rekan beradu akting temannya yang ketika itu mengikuti audisi untuk Chandler Bing. Karenanya, Matthew hafal setiap kalimat yang ada dalam skrip audisi tersebut. Tak heran jika dirinya hafal skrip di luar kepala ketika menjalani audisinya untuk Chandler Bing. 


5. Kirimkan majalah ke gurunya

Sejak menjadi bintang Friends, Matthew terus mendulang kesuksesan. Dirinya sempat masuk dalam nominasi Emmy Awards pada tahun 2002 sebagai aktor utama. Selain itu dirinya juga pernah menjadi cover dari majalah People. Ketika itu, dirinya mengirim salah satu salinan dari majalah tersebut kepada seorang gurunya yang bernama Dr. Web. Ketika masih sekolah, guru tersebut kerap memarahi Matthew bahwa dirinya tidak pernah mencapai apa pun jika terus bercanda sepanjang waktu.

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia