Biodata dan Profil Lee Seung Gi

Biodata dan Profil Lee Seung Gi


Banyaknya pertanyaan tentang informasi Lee Seung Gi, mulai dari apa agama Lee Seung Gi? Apa nama agensi Lee Seung Gi? Lee Seung Gi kuliah dimana? Membuat Riwayatmu ingin memberikan informasi tersebut. Semoga pertanyaan - pertanyaan tersebut dapat terjawab pada artikel berikut ini.


Berikut biodata dan Profil Lee Seung Gi.


Lee Seung Gi memulai perjalanan karir dengan melakukan debut sebagai penyanyi pada saat ia masih berusia 17 tahun. Lagunya yang berjudul Because You’re My Girl (2004) menjadi populer dan membuatnya menjadi terkenal.


Penasaran dengan sosoknya? Mari yuk kita simak biodata dan profil Lee Seung Gi yang sudah dihimpun dari berbagai sumber media berikut ini.


Biodata dan Profil Lee Seung Gi


Nama Lengkap : Lee Seung Gi (이승기)
Nama Panggung : Lee Seung Gi
Tempat Lahir : Seoul, Korea Selatan
Tanggal Lahir : Selasa, 13 Januari 1987
Agama : Kristen
Kebangsaan : Korea Selatan
Profesi : Penyanyi, Aktor, Presenter
Tahun Aktif : 2004 - Sekarang
Tinggi Badan : 182 cm
Golongan Darah : B
Ayah : -
Ibu : -
Sosial Media : Instagram : @leeseunggi.official
Situs Pribadi : www.leeseunggi.com


Profil Lee Seung Gi

Lee Seung Gi merupakan seorang aktor, penyanyi dan pembawa acara asal Korea Selatan. Pria kelahiran Dobong-gu, Seoul, pada 13 Januari 1987 ini dikenal sebagai “Pangeran Balada”, Lee telah memiliki sejumlah lagu hit seperti "Because You're My Woman", "Will You Marry Me", dan "Return".


Kesuksesan Lee sebagai seorang penyanyi, aktor dan host membuatnya dijuluki sebagai entertainer “Triple Threat”.


Pendidikan Lee Seung Gi

Lee Seung-gi lulus dari Universitas Dongguk dan memperoleh gelar dari jurusan Perdagangan Internasional pada tanggal 20 Februari 2009 serta menerima Penghargaan Prestasi Khusus saat kelulusan. Dia kemudian melanjutkan pendidikannya untuk mendapatkan dua gelar master yaitu Teori Perdagangan dan Konten Keuangan dan Kebudayaan di Sekolah Pascasarjana Dongguk.


Kehidupan pribadi Lee Seung Gi

Wajib militer

Pada tanggal 1 Februari 2016, Seung-gi memulai wajib militernya selama 21 bulan sebagai tentara aktif dan bergabung di Pusat Pelatihan Perekrutan Tentara Nonsan di Chungcheongnam-do. Setelah pelatihan di sana selama lima minggu, ia dikirim ke posisi yang ditugaskan setelah upacara selesai.



Seung-gi secara resmi menyelesaikan wajib militar pada tanggal 31 Oktober 2017 di Daerah Jeungpyeong, Provinsi Chungcheong Utara di mana ia menjadi anggota pasukan khusus (Brigade Pasukan Khusus ke-13 'Black Panther', Komando Perang Khusus Tentara Republik Korea).


Di mata media

Seung-gi dikenal karena citra bersih dan positifnya yang membuatnya mendapat julukan "Nation's umchina" dan "Nation's Little Brother". Dia adalah salah satu model komersial dan selebriti endosemen paling diminati dan populer di Korea Selatan. Dia menjadi model endorsemen berbagai macam produk dan layanan dan secara konsisten menempati peringkat tinggi dalam survei endorsemen bulanan Asosiasi Pengiklan Korea.


Pada 23 Juni 2012, Seung-gi adalah salah satu pembawa obor di Olimpiade Musim Panas London 2012 Torch Relay yang dipilih oleh Samsung. Pada 30 Oktober 2012, Komisi Pemilihan Umum Korea Selatan menunjuk Seung-gi sebagai Duta Besar Kehormatan Online yang merupakan kampanye negara untuk pemilihan presiden yang adil dan bersih.


Karir Sebagai Penyanyi

Perjalanan karir Lee Seung Gi dimulai saat ia berusia 17 tahun dengan melakukan debut pada 5 Juni 2004 sebagai penyanyi. Sebelum melakukan debut tersebut Lee berlatih selama dua tahun dengan pelatih penyanyinya Lee Sun hee. Lagunya Because You’re My Girl (2004) menjadi populer dan membuatnya menjadi terkenal.


Ia meluncurkan beberapa album The Dream of a Moth (2004), Crazy For U (2006), Story of Separation (2007), Shadow (2009), Tonight (2011) dan And (2015).


Ia juga memenangkan banyak penghargaan seperti salah satunya Korea’s Representative Best Singer of Asia Award di ajang Asia Song Festival ke-8 2011.



Tahun 2005, ia pertama kali menjalani debut di dunia akting dengan bermain dalam drama Nonstop. Ia mendapatkan peran pertamanya untuk serial drama Brilliant Legacy (2009) bersama dengan aktris Han Hyo Joo.


Lewat perannya dalam drama ini ia mendapatkan penghargaan People’s Choice Award di ajang Seoul International Drama Awards 2010.


Selama kurun waktu 5 tahun berakting, ia lebih banyak bermain dalam serial drama. Beberapa diantaranya adalah My Girlfriend Is a Gumiho (2010), The Kinf of 2 Hearts (2012), Gu Family Book (2013) dan You’re All Surrounded  (2014).


Karir Sebagai Aktor

Tahun 2005, ia pertama kali menjalani debut di dunia akting dengan bermain dalam drama Nonstop. Ia mendapatkan peran pertamanya untuk serial drama Brilliant Legacy (2009) bersama dengan aktris Han Hyo Joo.


Lewat perannya dalam drama ini ia mendapatkan penghargaan People’s Choice Award di ajang Seoul International Drama Awards 2010.


Selama kurun waktu 5 tahun berakting, ia lebih banyak bermain dalam serial drama. Beberapa diantaranya adalah My Girlfriend Is a Gumiho (2010), The Kinf of 2 Hearts (2012), Gu Family Book (2013) dan You’re All Surrounded  (2014).


DI tahun 2015, ia membuat debut perdananya di layar lebar lewat film bergenre komedi romantis Love Forecast.


Usai menjalani wajib militer selama 20 bulan, ia kembali ke dunia hiburan dengan bermain dalam serial drama A Korean Odyssey dan juga film The Princess and the Matchmaker (2018).


Memilih untuk menekuni dunia akting dan belum ingin kembali ke dunia musik, ia memlih bermain dalam serial Vagabond (2019) dan Busted (2019).


Fakta Menarik Mengenai Lee Seung Gi

  • Ia pertama kali ditemukan oleh penyanyi senior Lee Sun Hee dan melakukan latihan 2 tahun lamanya.
  • Debut pertamanya sebagai penyanyi di tahun 2004 dengan lagu Because You’re My Girl.
  • Memiliki nama julukan Ballad Prince, Triple Threat, Nation’s Umchina, Nation’s Little Brother.
  • Lagunya Smile Boy menjadi lagu untuk iklan Piala Dunia FIFA 2010 di Korea Selatan.
  • Mengeluarkan lagu berbahasa Jepang pertama di 2012 dengan judul Time for Love.
  • Menjadi salah satu pembawa obor untuk Olimpiade Musim Panas 2012 di London.
  • Menjalani wajib militer dari 1 Februari 2016 – 31 Oktober 2017.
  • Merupakan anggota tetap acara hiburan 2 Days 1 Night dari November 2007 – Februari 2012.
  • Pernah mengikuti beberapa acara hiburan seperti Strong Heart, Sisters Over Flowers, New Journey to the West S1, Master in the House, Busted! S2, Little Forest, Twogether, Friday Joy Package dan Sing Again.
  • Meraih Grand Prize Award (Daesang) dalam ajang SBS Entertainment Awards 2018 untuk keikutsertaanya di acara Master in the House.
  • Pernah berkencan dengan Yoona dari Girl Generation dan berakhir 2015.
  • Tipe wanita idealnya adalah seseorang yang bisa diajak bicara, yang membuat hatinya berdebar dan bisa membuatnya merasa stabil.
  • Dalam acara produksi SBS All The Butlers (2020), ia mengaku belum pernah menerima pengakuan cinta dari seseorang.
  • Menurutnya serial Mouse (2021) merupakan serial terunik yang pernah ia kerjakan. Alasannya cara serial ini menyelesaikan setiap masalah yang ada lebih jelas dan menegangkan, berbeda dengan proyek-proyek sebelumnya..
  • Saat ini, ia lebih menghargai tubuhnya dan memberikan perhatian khusus lewat istirahat, makanan yang ia makanan atau perawatan lain.
  • Pernah merasa rendah diri karena bakat dan kemampuannya, dan mempertanyakan status selebritasnya.

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia