Biodata Cha Eun Woo, Biografi, Profil Lengkap, Agama, Umur dan Fakta

Biodata Cha Eun Woo, Biografi, Profil Lengkap, Agama, Umur dan Fakta


Sebagai penggemar Hallyu Wave, tentu Anda tidak asing dengan Cha Eun Wo, yang lebih dikenal dengan nama panggung Lee Dong Min. Biodata Cha Eun Woo bisa Anda temukan dengan mudah di internet, sebab penggemar penyanyi tampan yang satu ini ada di seluruh dunia.


Cha Eun Woo merupakan salah satu anggota boyband Korea yang sukses terjun ke dunia seni peran menjadi seorang aktor.


Pria bernama asli Lee Dong Min ini semakin populer sejak bermain dalam drama Korea Gangnam Beauty. Perannya sebagai pria cool sukses membuat kaum hawa jatuh hati dengan member idol grup Astro ini.


Selain di bidang seni, Cha Eun Woo juga juga memiliki bakat yang cukup mengagumkan di bidang olahraga dan akademik lho.


Biar ngga penasaran, simak biodata, profil, fakta menarik dan juga drama yang diperankan Cha Eun Woo berikut ini yuk.


Biodata Cha Eun Woo

Nama Lengkap : Lee Dong Min (이동민)
Nama Panggung : Cha Eun Woo (차은우)
Tempat Lahir : Gunpo, Gyeonggi, Korea Selatan
Tanggal Lahir : Minggu, 30 Maret 1997
Agama : Kristen
Pendidikan : - Suri Middle School (SMP)
- Suri High School (SMA)
- Hanlim Multi Art School (SMA)
- Sungkyungkwan University jurusan Performing Arts
Kewarganegaraan : Korea Selatan
Usia : 24 Tahun
Profesi : Aktor, Penyanyi
Tahun Aktif : 2016 - Sekarang
Tinggi Badan : 183 cm
Berat Badan : 73 kg
Golongan Darah : B
Ayah : -
Ibu : -
Sosial Media : - Instagram : @eunwo.o_c
- Tiktok : @at_chaeunwoo


Biografi dan Profil Lengkap Cha Eun Woo

Biografi dan Profil Lengkap Cha Eun Woo

Cha Eun Woo lahir pada 30 Maret 1997, di Gunpo, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Cha bersekolah di Suri Middle School (SMP) kemudian pindah ke Hanlim Multi Art School (SMA) hingga lulus. Ia lulus dari Hanlim Multi Art School pada tahun 2016. Saat ini ia kuliah di Sungkyungkwan University, jurusan Performing Arts (seni pertunjukan).


Perjalanan Karir Cha Eun Woo

Cha Eun Woo memiliki karir yang cukup panjang, yang dimulai pada tahun 2013 sebagai actor di film My Brilliant Life. Saat itu Cha Eun hanya berperan sebagai kameo, namun dari sana langkahnya menuju dunia hiburan dan industry show biz Korea Selatan mulai terbuka lebar.


Pada bulan Agustus 2015, Cha Eun bersama beberapa anggota grub Astro, grub vocal dan dance yang ia ikuti, berpartisipasi dalam drama To Be Continued. Saat ini Cha Eun tengah menempuh pendidikan di Universitas Sungkyunkwam di bidang seni penampilan, ia masuk sebagai mahasiswa di tahun 2016.


Sebelum menempuh karir secara solo, Biodata Cha Eun Woo bisa dimulai dengan ia masuk sebagai salah satu idol untuk grup Astro, yang debut di tahun 2016. Album mini mereka, yakni Spring Up menjadi single utama. Selama aktif di grub Astro, Cha Eun sudah berpartisipasi dalam beberapa variety show secara mandiri, takni Replies That Make Us Flutter dan Boomshakalaka.


Di tahun 2016, karirnya sebagai pemusik dan aktor mulai naik daun, terlihat dengan dipilihnya ia sebagai pembaca acara untuk variety music yang memiliki nama besar di Korea Selatan, Show Music Core, bersama dengan Kim Sae-ron dan Lee Soo Min. Ia menjadi pembawa acara disana selama 2 tahun, dari tahun 2016 sampai 2018.


Selain menjadi pembawa acara, Cha Eun juga sudah membintangi beberapa drama televisi. Yang paling baru adalah perannya di True Beauty yang tayang di stasiun TV TVN Korea Selatan sebagai Lee Su Ho.


Sampai saat ini Cha Eun Woo sudah berkarir selama 8 tahun dan masih aktif di dunia tarik suara dan musik di Korea Selatan. Penampilannya yang menarik dan kualitas vokalnya yang tidak main-main membuatnya menjadi penyanyi jempolan.


Rekomendasi Drama Korea yang Diperankan Cha Eun Woo


Sejak terjun di dunia seni peran, banyak sekali drama yang sudah diperankan oleh Cha Eunwoo. Bahkan, hampir semua drama Korea yang ia bintangi juga meraih rating tinggi. Berikut rekomendasi drama yang diperankan Cha Eun Woo.


1. My ID Is Gangnam Beauty (2018)


My ID Is Gangnam Beauty (2018)


Kang Mi-rae (Im Soo-hyang) memutuskan untuk menjalani operasi plastik setelah bertahun-tahun diintimidasi karena penampilannya.


Namun, menjadi cantik tidak lantas membuat hidup Mi-rae tenang. Saat ia masuk universitas ada seseorang yang mengungkap bahwa ia menjadi cantik karena operasi.


Penampilan baru Kang Mi-rae pun menjadi boomerang untuk hidupnya. Ia mendapat julukan “monster operasi Gangnam.”


Kehidupan universitas Mi-rae pun menjadi hancur karena mengalami perundungan dari teman-teman di kampusnya.


Suatu hari, Mi-rae bertemu dengan Do Kyung-seok (Cha Eun Woo) teman sekolahnya saat SMA. Ia dikenal sebagai pria dingin terhadap para wanita.


Namun, hal itu tidak berlaku pada Mi-rae.Secara diam-diam, Kyung-seok membantu Mi-rae kembali menemukan kepercayaan dirinya.


2. Hit the Top (2017)


Hit the Top (2017)


Drama ini bercerita tentang anggota grup idola di 1993 bernama Yoo Hyun Jae (Yoon Si Yoon) yang tiba-tiba hilang. Satu bulan setelahnya mobil Hyun Jae ditemukan di sebuah danau dan dia diumumkan meninggal.


Pada 2017 seorang mirip Hyun Jae tiba-tiba muncul dan hampir ditabrak oleh Ji Hoon (Kim Min Jae).


Sementara itu, Ji-Hoon memiliki cota-cita untuk menjadi penyanyi. Secara diam-diam terdaftar sebagai trainee idola di Star Punch Entertainment.


Ji-hoon berjuang untuk menyembunyikan ini dari orang tuanya, yang percaya dia telah belajar untuk ujian pegawai negeri. Selama menjadi trainee Ji-hoon selalu bersaing dengan MJ (Cha Eun Woo).


3. Rookie Historian Goo Hae-Ryung (2019)


Rookie Historian Goo Hae-Ryung (2019)

Drama berlatar era Joseon ini bercerita tentang sejarawan wanita bernama Hoo Hye Ryung (Shin Se Kyung). Namun, kepiawaiannya sebagai ahli sejarah tidak pernah mendapat apresiasi karena ia seorang wanita.


Pada masa itu, wanita dianggap rendah oleh beberapa kalangan. Bahkan, kemampuannya pun selalu diremehkan oleh para pria.


Suatu hari ia bertemu dengan Dowon Yi Rim (Cha Eun Woo). Ia adalah seorang pangeran yang menyamar menjadi penulis novel romantis.


4. True Beauty (2020)


True Beauty (2020)


Im Ju Kyung (Moon Ga Young) seorang siswa SMA yang selalu dirundung karena penampilannya. Ia merasa frustasi dan mencoba untuk bunuh diri. Namun, aksinya dihalangi oleh seorang pria misterius.


Suatu hari, Ju Kyung harus pindah rumah dan sekolah karena sang ayah menjadi korban penipuan.


Karena tidak ingin mendapat perundungan, Ju Kyung belajar merias wajah hingga akhirnya mengubah penampilannya.


Di sekolah baru, Ju Kyung memiliki teman sekelas yang sangat tampan bernama Lee Su Ho (Cha Eun Woo). Ia memiliki sifat yang dingin dan pendiam sehingga tidak memiliki teman dekat.


Suatu hari, tanpa sengaja Su Ho bertemu dengan Ju Kyung yang tanpa riasan. Hal itu pun membuat Ju Kyung gusar dan memohon kepada Su Ho untuk tidak mengatakan kepada teman-teman sekolahnya.


Sementara itu, sikap Su Ho yang dingin ternyata disebabkan oleh sebuah kejadian di masa lalu. Hal itu juga yang membuat Su Ho harus berseteru dengan Han Seo Jun (Hwang In Yeop).


5. My Romantic Some Recipe (2016)


My Romantic Some Recipe (2016)

Mini drama Korea yang berjumlah 6 episode ini dibintangi oleh Cha Eun Woo. Aktor kelahiran 1997 ini berperan sebagai dirinya sendiri Cha Eun Woo. My Romantic Some Recipe tayang pada 2016.


My Romantic Some Recipe menceritakan tentang kisah romansa fantasy seorang wanita bernama Ahn Mi Nyeo yang tiba-tiba bertemu dengan pria tampan yang ternyata berasal dari sebuah Stand Poster dari salah satu personel grup boyband Astro yakni Cha Eun Woo. Secara ajaib muncul dari iklan, Cha Eun Woo mengajari Ahn Mi Nyeo memikat pria lain, memasak, naik sepeda, serta merawat dirinya sendiri dengan lebih baik.


Fakta Menarik tentang Cha Eun Woo

  • Cha Eunwoo memiliki adik laki-laki yang sedang belajar di Cina.
  • Julukannya adalah “Alarm Pagi” karena dia selalu bangun lebih awal dan mulai membangunkan anggota lainnya.
  • Nama panggilan Eunwoo lainnya adalah “White Tee Guy” (karena selama era Breathless, ia selalu mengenakan kaos putih).
  • Dia juga disebut “Visual Genius” (artinya seseorang yang memiliki wajah yang sangat tampan).
  • Kepribadiannya tampak elegan, tetapi dia sangat setia
  • Dia belajar di sebuah sekolah dasar di Filipina.
  • Dia bersekolah di Suri Middle School, lalu Suri High School.
  • Sejak 2013 hingga 2016 ia sekolah di Hanlim Multi Arts High School
  • Mulai 2016: ia kuliah di Universitas Sungkyunkwan, jurusan Acting (diterima pada November 2015)
  • Pada tahun 2014 ia muncul di KBS 9 AM /PM News “Hallyu Star & Gangnam Style: Trainee Interview” dengan Moonbin, Rocky, dan Jinjin
  • Pada tahun 2014 ia muncul dalam sebuah film: 두근두근내인생 “My Brilliant Life” sebagai remaja sehat versi bayangan putra Song Hyekyo & Kang Dongwon Ahreum
  • Pada 2015 ia berakting di Fantagio Web Drama 투비컨티뉴드 ‘To Be Continued’
  • Eunwoo berperan sebagai salah satu pemeran utama dalam drama Premium Youtube ‘Top Management’
  • Ketika dia berada di kelas 4, dia tinggal selama 6 bulan di Filipina untuk belajar bahasa Inggris di sebuah sekolah dasar di Tagaytay (pertemuan penggemar “Just One 10 Minute”, 26 Oktober 2019, Filipina)
  • Eunwoo mengungkapkan bahwa ketika dia tumbuh dewasa, ibunya sering mengatakan kepadanya “Kamu tidak tampan” dan dia selalu mengingatkannya “Jangan sombong” supaya dia tetap menjadi orang yang rendah hati (fan meeting ” Just One 10 Minute ”, 26 Oktober 2019, Filipina)
  • Pada tahun 2013 ia berpartisipasi dalam “Audisi Model Promosi Mr.Pizza’s iTeen” dengan Moonbin
  • Antara 2014 2015 dia adalah model perusahaan kosmetik Korea “Shara Shara”.
  • Jinjin mengungkapkan dia & Eunwoo adalah orang yang bisa bahasa Inggris paling baik di antara anggota ASTRO
  • Dia adalah trainee ke-4 yang secara resmi diperkenalkan dengan Photo Test Cut oleh Fantagio iTeen
  • Dia bilang dia suka memakai tank top saat cuaca bagus terutama selama musim panas.
  • Dia dianggap sebagai anggota paling cerdas.
  • Tim sepak bola favorit Eunwoo adalah Real Madrid (Billboard x MMT Astro Interview)
  • Dia suka makan di malam hari.
  • Dia dapat memainkan Piano, Guitar, Flute & Violin
  • Warna favoritnya adalah Biru.
  • Eunwoo suka menonton film tengah malam sendirian, bermain dengan tabletnya dan menonton video pertunjukan di Youtube
  • Tim sepak bola favoritnya adalah Real Madrid.
  • Ketika ditanya apa kekurangannya, dia bilang dia pikir dia tidak terlalu mahir dalam pacaran.
  • Hobinya adalah: menonton film, mendengarkan musik, dan bermain piano.
  • Panutannya adalah aktor & penyanyi Seo Kang Jun (5urprise) dan EXO.
  • Eunwoo juga menyebutkan dia berteman dekat dengan Seo Kang Jun (5urprise).
  • Eunwoo tampil di Video Klip Urban Zakapa “You’re The Reason”.
  • Eunwoo adalah bagian dari anggota ‘Law of the Jungle in New Caledonia‘.
  • Eunwoo berakting dalam drama web “My Romantic Some Recipe” (2016), dalam Drama Korea “Hit the Top” (2017), ia juga memiliki peran cameo dalam drama web “Revenge Note” (2017).
  • Dia adalah pemeran utama pria dalam drama JTBC “My ID is Gangnam Beauty” (2018) dan “True Beauty” (tvN / 2020-2021).
  • Eunwoo tampil dalam dua panggung spesial, satu dengan YoungK Day6, Jaehyun N.Flying, Henry Super Junior dan Benji B.I.G, di mana mereka menyanyikan “Love Yourself” dari Justin Bieber dan dia memainkan piano. Panggung spesial yang satunya dengan Hyuk VIXX, Hyungwon Monsta X, Ooon Halo, dan Wooshin UP10TION, di mana mereka menyanyikan “Man Man Ha Ni” dari U-KISS.
  • Dia dekat dengan Mingyu Seventeen.
  • Bambam & Yugyeom GOT7, Jungkook BTS, The8, Mingyu, DK Seventeen, Jaehyun NCT, dan Cha Eunwoo dari Astro (liners ’97) ada dalam obrolan grup yang sama.
  • Jika dia tidak menjadi penyanyi, dia akan menjadi guru, dokter, atau presenter.
  • Jika Eunwoo adalah seorang gadis, dia akan berkencan dengan JinJin. (“Pesta Astro Idol” 170109)
  • Di asrama baru, Eunwoo punya kamar untuk dirinya sendiri.
  • Tipe ideal Cha Eunwoo: Seorang gadis yang membuat penasaran, bijaksana dan cerdas.


Film yang diperankan Cha Eun Woo

  • Decibel (2021) sebagai Teknisi
  • My Brilliant Life (2014) sebagai A-Reum


Drama yang diperankan Cha Eun Woo

  • Island (2022 / OCN) sebagai Yohan (Priest John)
  • True Beauty (2020-2021 / tvN) sebagai Lee Soo-Ho
  • Rookie Historian Goo Hae-Ryung (2019 / MBC) sebagai Lee Rim
  • ID: Gangnam Beauty (2018 / JTBC) sebagai Do Kyung-Seok
  • Sweet Revenge (2017 / Oksusu) sebagai Eun-Woo
  • Hit the Top (2017 / KBS2) sebagai MJ


Demikianlah biodata Cha Eun Woo secara ringkas, semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan Anda mengenai Cha Eun Woo atau Lee Dong Min. Sebagai penggemar yang baik, tentunya Anda harus mendukung idola Anda dengan cara yang baik pula, seperti melakukan streaming drama Korea secara legal.

Load comments