Biodata Prilly Latuconsina, Biografi, Profil Lengkap, Agama dan Umur

Biodata Prilly Latuconsina, Biografi, Profil Lengkap, Agama dan Umur


Siapa yang tak mengenal Prilly Latuconsina. Gadis cantik berdarah Ambon-Sunda yang menjadi idola para remaja utamanya para kaum adam. Berikut biodata dan profil lengkapnya serta perjalanan karir Prilly Mahatei Latuconsina.


Prilly Latuconsina adalah seorang artis cantik yang berprofesi sebagai penyanyi dan juga aktris sinetron hingga film. Untuk yang belum tahu Prilly Latuconsina mulai dikenal masyarakat setelah membintangi sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS) bersama Aliando Syarief.


Penasaran seperti apa profil dan biodata dari Prilly Latuconsina? Yuk simak informasi berikut ini yang telah di himpun Tim Riwayatmu.com.


Biodata Prilly Latuconsina

Nama Lengkap : Prilly Mahatei Latuconsina
Nama Panggung : Prilly Latuconsina
Nama Panggilan : Prilly / Ily
Tempat Lahir : Tangerang, Jawa Barat
Tanggal Lahir : Selasa, 15 Oktober 1996
Agama : Islam
Pendidikan : SMAN 7 Tanggerang
Kewarganegaraan : Indonesia
Usia : 25 Tahun
Profesi : Aktris, Presenter, Penyanyi
Tahun Aktif : 2009 - Sekarang
Pasangan : -
Ayah : Rizal Latuconsina
Ibu : Ully Djulita
Saudara : Raja Latuconsina (adik)
Sosial Media : - Instagram : @prillylatuconsina96
- Twitter : @prillybie
Akun Youtube : Prilly Latuconsina


Biografi dan Profil Lengkap Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina atau yang bernama lengkap Prilly Mahatei Latuconsina adalah gadis kelahiran Tanggerang, 15 Oktober 1996. Prilly merupakan anak sulung dari dua bersaudara yang lahir dari pasangan suami istri Rizal Latuconsina dan Ully Djulita dan memiliki adik yang bernama Raja Latuconsina.


Prilly memiliki darah campuran Ambon-Sunda yang didapatnya dari sang Ayah yang berketurunan Ambon dan sang Ibu yang berketurunan Sunda.


Prilly menempuh pendidikannya di TK & SD Islam yaitu SDIT Asy-Syukriyyah karena keinginan sang ayah yang menginginkan agar dirinya mendapatkan pendidikan dan ditanamkan nilai-nilai agama sejak dini.


Setelah lulus, Prilly melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 4 Tanggerang dan SMA Negeri 7 Tanggerang. Tetapi karenanya kesibukannya didunia Entertaiment, ketika SMA akhirnya Prilly memutuskan untuk Home Schooling di Homeschooling Kak Seto.


Sempat memutuskan untuk menunda kuliahnya karena padatnya jadwal syuting stripping, akhirnya di tahun 2017 Prilly kembali menempuh pendidikannya dibangku perkuliahan yakni di London School of Public Relation (LSPR) dan berhasil meraih gelar sarjana S.Ikom nya di tahun 2021 dengan Nilai Cumlaude.


Perjalanan Karir Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air sejak 2009. Sebelum benar-benar terjun, Prilly mengasah kemampuan aktingnya di Sanggar Ananda.


Prilly pertama kali muncul di layar kaca dengan membawakan 2 Episode acara Si Bolang Trans 7 Spesial di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan menjadi Host program anak Koki Cilik.


Sejak saat itu, ia mendapat tawaran untuk beradu akting di sejumlah judul sinetron maupun FTV. Debut akting pertamanya yaitu saat membintangi sinetron Get Married The Series 1 (2010) Sebagai Josephira / Vira.


Melihat kemmapuan beraktingnya, kemudian gadis cantik tersebut mulai membintangi beberapa sinetron yang berjudul Hanya Kamu, Monyet Cantik dan Get Merried The Series 2.


Saat usianya menginjak 18 tahun, karirnya mulai naik daun karena perannya sebagai Sisi dalam sinetron unggulan Ganteng-Ganteng Serigala. bersama dengan Aliando dan Ricky Cuaca membuat karir para pemain sinetron tersebut naik daun.


Namanya makin populer dikalangan remaja karena keberhasilan sinetron tersebut. Prilly dan Aliando yang menjadi pasangan di sinetron tersebut bahkan mendapatkan penghargaan sebagai pasangan terfavorit pada masanya.


Di tahun 2016, Prilly mulai terjun didunia perfilman sebagai pemeran utama. Film layar lebar pertamanya dengan judul Surat Untukmu, Prilly berperan sebagai seorang gadis Jawa bernama Gendis. Lalu desember 2016, Prilly juga kembali membintangi film layar lebar komedi berjudul Hangout yang berhasil meraih 2,6 juta penonton lebih.


Ditahun selanjutnya, Prilly kembali membintangi sebuah Film Horor berperan sebagai Risa Saraswati. Film horor pertama yang dibintangi Prilly Latuconsina berjudul Danur: I Can See Ghost (2017). Film ini berhasil meraih lebih dari 2,7 juta penonton. Film Danur: I Can See Ghost (2017) juga mendapatkan penghargaan rekor muri sebagai film dengan penonton terbanyak dalam waktu enam hari.


Setelah sukses dengan Film Horor perdananya, ditahun 2018 Prilly kembali melanjutkan perannya pada Film Danur 2: Maddah (2018) yang kembali berhasil meraih jumlah penonton lebih dari 2,5 Juta Penonton. Dan Film Danur 3: Sunyaruri (2019) yang lagi-lagi kembali berhasil meraih jumlah penonton lebih dari 2,4 juta orang penonton.


Di luar aktivitasnya di dunia hiburan, Prilly juga terjun ke dunia wirausaha dengan merilis sejumlah merek produk kuliner,fashion, hingga perhiasan. seperti: Really Cake, Bebelly Bakery, Nona Judes, Bumbu Nona, HelloFish.id, Slimilly, Rebel Princess, Before After Me, Ily Gold, theuplifters.id, dan Nona Picknick.


Berbagai bisnis yang digelutinya tidak lepas dari dunia ekonomi kreatif. Hal ini membuatnya terjun di dalam aktivitas pemberdayaan ekonomi kreatif dan menjadi salah satu wakil ketua di Gerakan Kreatif Nasional yang dibina oleh Sandiaga Uno.


Prilly juga aktif disejumlah Organisasi kepengurusan lain, diantaranya: Menjadi Ketua Bidang Humas PARFI 56  dan Ketua Bidang Ekosistem Industri Kreatif Rumah millennials.


Selain sering menjadi pengisi acara, Prilly juga sering dipercaya untuk menjadi Host/Presenter dalam beberapa Acara Besar & Bergengsi Stasiun Televisi maupun talkshow. Ditahun 2014-2016 Prilly dipercaya menjadi Host Diacara Music Inbox Sctv hingga membuat nya berhasil meraih penghargaan "Host Tamu paling Inbox" Inbox Awards 2015-2016 . Di awal karirnya, prilly pun sudah pernah menjadi pembawa acara pada program anak Si Bolang Trans 7 dan Koki cilik.


Penghargaan Prilly Latuconsina

Berkat usahanya selama ini, Prilly berhasil meraih banyak penghargaan diantaranya:

  • SCTV Awards 2014 kategori Aktris Utama Paling Ngetop
  • SCTV Awards 2014 kategori Aktris Sosmed Terfavorite
  • Yahoo Celebrity Awards 2014 kategori Teenage Idol Girl
  • Fokus Selebriti 2015 kategori Selebriti Terngehits Wanita
  • Inbox Awards 2015 kategori Penyanyi Solo Wanita Paling Inbox
  • Inbox Awards 2015 kategori Host Tamu Paling Inbox
  • Selebrita Awards 2015 kategori Seleb Tereksis
  • SCTV Awards 2015 kategori Aktris Utama Paling Ngetop
  • Infotaiment Awards 2015 kategori Pasangan Selebriti Paling Romantis (bersama Aliando Syarief)
  • Infotaiment Awards 2015 kategori Selebriti Sosmed Paling Eksis
  • Panasonic Gobel Awards 2015 kategori Aktris Terfavorit
  • Panasonic Gobel Awards 2016 kategori Aktris Terfavorit
  • Indonesia Television Awards 2016 kategori Aktris Terpopuler
  • Inbox Awards 2016 kategori Host Tamu Paling Inbox
  • Indonesian Social Media Awards 2016 kategori Female Celeb Facebook 2016
  • Insert Awards 2016 kategori Fit and Fabulous Female Celebrity
  • Panasonic Gobel Awards 2017 kategori Aktris Terfavorit
  • Insert Awards 2017 kategori Selebriti Terinsert
  • Insert Fashion Awards 2017 kategori Fashionable Young Celebrity
  • Selebrita Awards 2017 kategori Film Indonesia Terseleb
  • Silet Awards 2018 kategori Asmara Tersilet
  • Kiss Awards 2020 kategori Princess Terkiss
  • Kiss Awards 2020 kategori Jomblo Terkiss
  • Telkomsel Awards 2021 kategori Female MAXstream Talent
  • Festival Film Bandung 2021 kategori Pemeran Wanita Terpuji Serial Web
  • Festival Film Indonesia 2021 kategori Aktris Terfavorit Pilihan Penonton


Penghargaan Internasional Prilly Latuconsina

Selain penghargaan Nasional, Prilly juga mendapatkan kemenangan Internasional dalam acara WEBTV Asia Awards tahun 2016 Yang digelar di Seoul, Korea Selatan untuk kategori People’s Choice.


Penghargaan ini diterima Prilly setelah mengalahkan 99 nominator lain dari 12 negara di Asia. WebTVAsia sendiri merupakan ajang penghargaan untuk para content creator di Internet, dan orang-orang yang cukup populer di media sosial.


Galeri Foto Prilly Latuconsina



Nah, itulah biodata dan profil dari Prilly Latuconsina.

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia