Biografi Nissa Sabyan dan Profil Lengkapnya

Biografi Nissa Sabyan dan Profil Lengkapnya


Meningkatnya popularitas penggunaan media umum juga membuat sosok cantik ini menjadi salah satu selebgram yang memiliki banyak pengikut. Dia adalah Nissa Sabyan, vokalis / penyanyi dari grup Gambus Sabyan, dan sekarang memiliki hampir 300.000 pengikut di Instagram. Nama Nissa Sabyan sangat terkenal di dunia maya, karena ia kerap meng-cover lagu-lagu Arab melalui Youtube dan Instagram untuk mengekspresikan suaranya.


Video Nissa Sabyan menyanyikan lagu religi Timur Tengah telah dilihat ratusan juta kali di YouTube dan menjadi topik hangat di YouTube.


Sejak nama Nissa Sabyan muncul di YouTube, subscribernya bahkan sudah melebihi 3 juta. Bagaimana Profil, Kehidupan dan Biografi Nissa Sabyan?


Profil dan Biodata Nissa Sabyan

Nama Lengkap : Khoirunnisa
Nama Panggilan : Nissa Sabyan
Tempat Lahir : Lumajang, Jawa Timur
Tanggal Lahir : Minggu, 23 Mei 1999
Agama : Islam
Pasangan : -
Profesi : - Selebgram
- Vokalis Sabyan Gambus
Tahun Aktif : 2017 - Sekarang
Ayah : H. Komar
Ibu : -
Sosial Media : Instagram : @nissa_sabyan


Biografi Nissa Sabyan


nissa sabyan

Nissa Sabyan adalah seorang penyanyi di sebuah grup music gambus bernama Sabyan. Nama asli Nissa Sabyan adalah Khoirunnisa. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 23 Mei 1999.


Sekolah Nissa Sabyan


Nissa telah bergabung dengan Sabyan Gambus semenjak kelas 2 SMA. Ia diketahui bersekolah di SMK Negeri 56 Jakarta dengan jurusan Ototronik yaitu sebuah jurusan yang mempelajari mengenai Otomotif dan Elektronik.


Bergabung Dengan Sabyan Gambus


Dalam "Biografi Nissa Sabyan", diketahui Nissa pertama kali bertemu dengan Ahmad Fairuz, salah satu anggota Sabyan Gambus, di sebuah pesta pernikahan


Ayus, pemain keyboard dari grup musik gambus ini, kemudian mengajak Nissa bergabung dengan Sabyan Gambus sebagai penyanyi Gambus.


Nissa pertama kali mempelajari lagu-lagu pop, dan kemudian mulai mempelajari lagu-lagu gambus. Sejak saat itu, grup musik ini berkembang dan dikenal luas di masyarakat.


Grup Musik Sabyan


Sabyan Gambus

Grup musik Gambus Sabyan dipimpin oleh Khoirunnisa, atau yang lebih dikenal sebagai Nissa (penyanyi), Anisa Rahman (penyanyi 2), Ayus (keyboard), Kamal (pemain gendang), Tebe (pemain biola) dan Sofwan (MC). Sebagian besar dari mereka adalah lulusan pesantren.


Grup musik mereka awalnya berpartisipasi dalam banyak acara dari pernikahan hingga pernikahan. Kemudian di tahun 2017, grup musik tersebut mulai mengupload video pertamanya ke channel YouTube.


Lagu-lagu shalawat yang di-cover oleh grup musik gambus ini adalah Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib, Ya Habibal Qolbi, Rahman ya Rahman, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habibi, Ya Taiba, Qomarun, Assalamualaika ya Rasulullah.


Populer di Youtube


Sabyan Youtube

Pada tahun 2018, Grup Musik Sabyan Gambus menjadi populer dan hits di Youtube. Lagu shalawat yang dibawakan oleh Nissa sangat populer di channel youtube bahkan menjadi trending nomer satu di channel Youtube.


Oleh karena itu, tidak heran jika tidak terhitung banyaknya video musik shalawat mereka yang telah ditonton sampai ratusan juta kali, terutama video shalawat yang berjudul Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Habibal Qolbi dan Ya Assiqol.


Subscreiber YouTube Grup Musik Sabyan Gambus bahkan mencapai 3 juta pengguna di YouTube. Sejak lonjakan popularitas di tahun 2018, Nissa Sabyan yang memiliki Instagram di @nissa_sabyan memiliki sekitar 5 juta pengikut.


Dapat Penghargaan dari KPI dan MUI


Pada 2018 Nissa Sabyan pernah mendapatkan penghargaan sebagai penyanyi muda inspiratif di acara puncak Anugerah Syiar Ramadhan. Penghargaan tersebut diberikan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).


Dituding Sebagai Pelakor


Nissa Sabyan dan Ayus

Nama Nissa Sabyan mendadak ramai diperbincangkan netizen di sosial media. Bahkan, nama Nissa sampai menjadi trending di Twitter Indonesia.


Pasalnya, vokalis berusia 21 tahun ini dituding sebagai pelakor atau perebut laki orang karena telah berselingkuh dengan Ahmad Fairuz alias Ayus.


Adik Ayus, Fadhila Nova, mengungkap isu tersebut. Ia menyebut keluarga sudah mengetahui perselingkuhan itu sejak dua tahun lalu dan Nissa merupakan orang ketiga dalam rumah tangga kakaknya.


"Untuk kasus perselingkuhan mereka memang itu benar. Ada pengakuan juga dari abang saya dan Nissa, mereka saling mencintai," kata Fadhila Nova.


"Iya betul, orang ketiganya adalah Nissa Sabyan," tambahnya.


Istri Ayus, Ririe Fairus, telah mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Utara. Ririe baru menjalankan sidang cerainya pada 17 Februari 2021 kemarin.


Hingga saat ini, baik dari pihak manajemen Sabyan Gambus atau Nissa Sabyan sendiri masih belum memberikan klarifikasi apa pun.

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia