Biografi Nagita Slavina, serta Biodata dan Profil Lengkapnya

Biografi Nagita Slavina, serta Biodata dan Profil Lengkapnya


Berkat kecerdasan dan kreativitas yang dimilikinya, nama Nagita Slavina menjadi seorang artis yang sudah terasa tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.


Bahkan namanya pun semakin melejit dan sering menjadi topik perbincangan hangat, usai dipersunting dengan teman sesama artis yang bernama Raffi Ahmad.


Setelah dikaruniai seorang anak laki laki tampan yang bernama Rafathar Malik Ahmad, ternyata tidak menyurutkan Gigi untuk terus tampil di layar kaca. Berikut biografi Nagita Slavina atau yang lebih akrab di panggil Gigi yang wajib diketahui.


Profil dan Biodata Nagita Slavina

Nama Lengkap : Nagita Slavina Mariana Tengker
Nama Panggilan : Nagita, Gigi, Nyonya Andara
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : Rabu, 17 Februari 1988
Agama : Islam
Pasangan : Raffi Ahmad
Profesi : Aktris, Model, Presenter,
Penyanyi, Produser Film,
Bintang Iklan, Pengusaha
Tahun Aktif : 2000 - Sekarang
Anak : Rafathar Malik Ahmad
Ayah : Gideon Tengker
Ibu : Rieta Amilia Beta


Biografi Nagita Slavina

Nagita Slavina atau yang lebih akrab di panggil dengan Gigi, merupakan anak dari seorang gitaris dari band lawas yang bernama Gideon Tengker serta ibunya yang seorang artis sekaligus produser yang bernama Rieta Amilia Beta.


Nagita Slavina Mariana Tengker dilahirkan pada tanggal 17 Februari 1988 di Jakarta. Ia terlahir dari keluarga yang penuh dengan talenta, nampaknya kecerdasan dan kemampuan kedua orang tuanya menurun kepada Nagita Slavina. 


Pasalnya Gigi tidak hanya berfokus pada kariernya saja, tetapi dirinya juga tidak melupakan bahwa pendidikan juga sangat penting untuk kehidupannya di masa depan.


Dalam riwayat pendidikan Nagita Slavina diketahui bahwa ia merupakan seorang mahasiswi lulusan Universitas Indonesia. Ia juga merupakan alumni Australian National University (ANU) dengan nilai yang bisa dikatakan cukup baik.


Tentu saja kelebihannya tersebut menjadi kebanggaan kedua orang tuanya. Bahkan setelah statusnya berubah menjadi seorang istri sekaligus ibu, sosoknya masih sering ditemui dilayar pertelevisian tanah air dan kehidupannya juga dapat dilihat secara langsung di Channel Youtubenya.


Perjalanan Hidup Nagita Slavina

Awal karier

Gigi memulai kariernya sebagai model iklan pembersih wajah Biore Anti Acne pada tahun 2000. Gigi lalu merambah ke dunia akting dengan membintangi Inem Si Pelayan Slebor, sinetron pertamanya. Akting anak sulung dari 3 bersaudara ini rupanya menarik perhatian sutradara lain.


Putri dari pasangan Gideon Tengker yang merupakan seorang gitaris band lawas beraliran blues, Drakhma dan Rita Amilia juga yang merupakan pemain sinetron yang telah beralih profesi menjadi produser ini pun ditawari tampil dalam sinetron Di Sini Ada Setan. Sinetron ini akhirnya dibuat ke dalam versi layar lebar dengan judul Di Sini Ada Setan (The Movie).


Sinetron yang pernah dibintangi Gigi antara lain Cinta 100 Hari, Cewek Tulalit, Tikus dan Kucing Mencari Cinta, dan Ramalan Alisha. Gigi yang berdarah Jawa, Manado, dan Minang ini hampir selalu memerankan karakter gadis polos kekanak-kanakan yang tampak manja. Namun karakter itu pulalah yang mengantarkan wanita setinggi 157 cm ini masuk nominator pemeran utama wanita terbaik FFI 2005 di film cerita lepas televisi, melalui film lepas televisi Tikus dan Kucing Mencari Cinta. Beberapa waktu lalu Gigi juga terjun ke dunia tarik suara.


Waktu hiatus dan belajar di luar negeri

Gigi menempuh pendidikan SMA di SMA Al Azhar Syifa Budi Kemang kemudian melanjutkan ke fakultas ekonomi Universitas Indonesia (UI). Pendidikannya di UI hanya berjalan 2 tahun karena dia memilih melanjutkan pendidikannya di Australian National University jurusan Commerce, fakultas School of Accounting and Business Information System, sejak tahun 2009. Setelah lulus dari Australian National University, Gigi juga pernah belajar memasak di Le Cordon Bleu London.


Karier Co-executive produser

Selain akting, Gigi didukung ibunya untuk menjadi co-executive produser di rumah produksinya, PT Frame ritz yang memproduksi sinetron baik cerita pendek maupun panjang. Rumah produksi tersebut sudah melahirkan beberapa artis ternama seperti Tyas Mirasih, Bunga Zainal, Kiki Farel dan yang lainnya.


Nagita Slavina memang sudah lama berada di belakang layar, berbeda dengan suaminya Raffi Ahmad yang sampai saat ini sering muncul di layar kaca. Pertemuannya dengan suami juga berkat salah satu produksi FTV yang dipimpin oleh dirinya sendiri.


Kehidupan pribadi

Kehidupan Cinta dan Pernikahan

Kisah percintaan Nagita Slavina dengan Raffi Ahmad pun cukup unik, sebab keduanya sudah lama saling mengenal. Namun saat itu keduanya belum terikat hubungan apapun, namun Raffi sudah cukup akrab dengan sang ibunda Gigi.



Meski awalnya malu mengakuinya, tidak disangka pada tanggal 17 Oktober 2014 menjadi hari spesial, Nagita Slavina resmi menikah dengan Raffi Ahmad yang tak lain adalah artis terkenal sekaligus teman masa kecilnya. Pernikahan mereka digelar di 3 kota besar, yaitu Jakarta, Bali dan Bandung. Mulai dari proses adat Jawa, akad nikah, resepsi di Jakarta, Private Party di Bali dan ngunduh mantu di Bandung disiarkan oleh beberapa stasiun TV swasta pada waktu itu, termasuk Trans TV. Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bahkan sempat menghebohkan Indonesia karena disiarkan secara langsung selama 14 jam.


Siaran langsung pernikahan Raffi dan Nagita dianggap sebagai penyalahgunaan frekuensi publik. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan peringatan tertulis kepada Trans TV mengenai siaran eksklusif pernikahan Raffi dan Nagita. Menurut KPI, durasi acara dan siaran itu tidak memberikan manfaat bagi publik sebagai pemilik frekuensi. Pernikahan mereka pun menjadi pernikahan selebritis termewah pada tahun 2014.


Proyek Bersama

Jauh sebelum mereka memutuskan untuk menikah, mereka sempat terlibat proyek bersama. Keduanya sama-sama membintangi FTV bertajuk "Tikus dan Kucing Mencari Cinta" produksi Frame Ritz ketika mereka masih belasan tahun. 


Unik tentang awal mula hidup Gigi bersama Raffi, mereka ternyata mempunyai tanggal lahir yang sama yaitu tanggal 17 Februari meski hanya tahunnya yang berbeda. Raffi lebih tua satu tahun dibanding istrinya. Raffi lahir 17 Februari 1987, sedangkan Gigi lahir 17 Februari 1988, jadi usia keduanya hanya terpaut satu tahun saja. Alasan itu pulalah yang menjadi faktor utama mengapa pernikahan mereka juga diselenggarakan pada tanggal 17 juga.


Rafathar lahir

Pada tanggal 15 Agustus 2015 Nagita Slavina resmi menjadi seorang ibu, ia melahirkan seorang bayi laki-laki yang diberi nama Rafathar Malik Ahmad. Nama yang diberikan tersebut memiliki arti khusus untuk pasangan yang biasa disebut RANS oleh penggemarnya ini."Rafathar" dari bahasa Arab artinya anak pertama yang ditinggikan derajatnya. Lalu nama "Malik" itu nama kakek, penguasa raja. Sedangkan "Ahmad" adalah nama keluarga dari pihak ayah.


Salah Satu Artis Terkaya

Memiliki puluhan bisnis serta berkarier sebagai seorang artis membuat Nagita Slavina bersama dengan Raffi Ahmad dikenal sebagai salah satu artis terkaya di Indonesia.


Sebelum setenar seperti sekarang, Gigi memang dikenal sebagai wanita periang dan anak yang cerdas dengan memperoleh nilai tinggi di sekolahnya.


Bahkan dirinya dikaruniai kreativitas dan kecerdasan yang berasal dari kedua orang tuanya, menjadikan Gigi sebagai sosok yang tetap terus berkarya meski statusnya telah berubah. Seiring berjalannya waktu, karirnya pun melejit dan seakan tak pernah absen dari dunia hiburan layar kaca Indonesia.


Sumber :

https://id.wikipedia.org/wiki/Nagita_Slavina

https://www.biografiku.com/biografi-nagita-slavina/

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia