Biodata dan Profil Pimchanok Luevisadpaibul

Biodata dan Profil Pimchanok Luevisadpaibul


Pimchanok Luevisadpaibul atau sering dikenal dengan Baifern Pimchanok ialah seorang artis dan model asal Thailand. Ia lahir pada tanggal 30 September 1992 di Bangkok dan anak tertua dari Keluarga Keturunan China-Thailand. Sejak usianya masih kecil, Baifern sudah dipromosikan sebagat atlet senam berirama namun sayang, ia tidak pernah memenangkan medali sekalipun.


Mungkin memang takdirnya tidak tertuju pada bidang olahraga karena Baifern justru terkenal di dunia seni peran. Baifern memulai karirnya dengan membintangi film aksi berjudul “Power Kids” pada tahun 2009 silam. Sejak saat itu, gadis dengan tinggi badan 165 cm ini mulai ditawari untuk bermain film, sinetron atau serial drama Thailand.


Biodata dan Profil Pimchanok Luevisadpaibul


Nama Lengkap : Pimchanok Luevisadpaibul
(Bahasa Thailand: พิมพ์ชนก ลือวิเศษไพบูลย์)
Nama Panggilan : Baifern (Bahasa Thailand: ใบเฟิร์น)
Tempat Lahir : -
Tanggal Lahir : Rabu, 30 September 1992
Kebangsaan : Thailand
Agama : Buddha
Profesi : Aktris, Model
Tahun Aktif : 2012 – sekarang
Berat Badan : 45 Kg
Golongan Darah : B
Bakat : Berakting, Model, Menggambar, Bermain Piano, Gitar, dan Biola
Tempat Favorit : Laut
Binatang Peliharaan : Anjing
Zodiak : Libra
Sosial Media : Instagram : @baifernbah


Film

  • Aneung Kidteung Pen Yang Ying (Miss You Again) sebagai Noon
  • Cheurd Gon Chim (Meat Grinder) sebagai Nida
  • 5 Huajai Hero (Power Kids) sebagai Buru,
  • Sing Lek Lek Thi Riak Wa...Rak (First Love / A Crazy Little Thing Called Love) sebagai Nam
  • BKO: Bangkok Knockout sebagai Fern
  • Love Summer sebagai Kaimook
  • Suddenly It's Magic sebagai Sririta
  • Taylor Taihong Taihien (Die A Violent Death 2) sebagai Ant
  • Cat A Wabb sebagai Meyo
  • 2538 Alter Majib (Alternative 1995) sebagai Som


Nama Baifern Pimchanok mulai meroket saat ia beradu akting dengan aktor tampan Mario Maurer dalam film “A little Thing Called Love” pada tahun 2010. Meskipun tema ceritanya sangat sederhana, tetapi para penonton tetap merasa film ini sangat terasa kisah cinta bertepuk sebelah tangan oleh Nam, karakter yang diperankan oleh Baifern.


Film layar lebar tersebut menjadi salah satu film Box Office di Thailand dan sukses menyedot perhatian hingga mancanegara. Berkat aktingnya yang memukau itu, Baifern sampai pergi ke Negeri China untuk mempromosikan film yang menggebrak bioskop di negeri asalnya itu. Di sana, Baifern mendapat banyak sekali pujian, bukan dari Negeri Tirai Bambu saja melainkan juga di Indonesia. Dalam waktu yang sangat singkat, fans club Baifern meningkat 500 ribu lebih orang setelah launching perdana film First Love itu.



Setelah sukses dengan film bersama si Maurer, Baifern kembali memerankan film layar lebar berjudul “Bangkok Knockout” tahun 2010, “Love Summer” tahun 2011, “Suddenly It’s Magic” tahun 2013, lalu pada tahun 2014 di film Friend Male dan Still 2, dan “Cat A Wabb” serta “Back to 90’s” tahun 2015 lalu.


Galeri Foto Pimchanok Luevisadpaibul



Bukan hanya berwajah cantik yang pintar akting saja, Baifern juga jago menyanyi dan pandai bermain alat musik seperti piano, gitar, violin, dan alat musik lainnya. Ia juga menyukai musik bergenre indie. Sejak kecil, Baifern gemar menonton film sehingga cita-citanya saat ini adalah menjadi sutradara film. Gadis ceria ini juga sangat menyayangi anjing piaraannya, terbukti dengan seringnya ia mengupload foto bersama dengan anjing kesayangannya itu di akun sosial pribadinya.

Load comments