Biodata dan Profil Liza Aditya

Biodata dan Profil Liza Aditya


Berikut biodata dan profil Liza Aditya, penyanyi cantik yang belum lama ini lepas hijab.


Liza Aditya belum lama ini melepas hijabnya dan memamerkan rambutnya yang terurai melalui Instagram pribadinya. Liza Aditya mengunggah potretnya tengah tanpa mengenakan hijab pada Sabtu, 29 Mei 2021.


Sebelumnya, Liza Aditya sempat menuai kekaguman netizen karena keputusannya untuk hijrah dan mulai mengenakan hijab.  Sejak saat itu, Instagram pelantun lagu Kisah yang Salah ini dipenuhi foto-foto mengenakan hijab.


Nama Liza Aditya selalu menjadi sosok yang kontroversial. Mulai dari sempat dikabarkan dekat dengan Atta Halilintar hingga Lucinta Luna.


Penasaran dengan sosoknya? Yuk mari kita simak biodata dan profil Liza Aditya yang sudah berhasil di himpun dari berbagai sumber berikut ini.


Biodata Liza Aditya

Nama Lengkap : Liza Aditya
Nama Terkenal : Liza Aditya
Nama Panggilan : Liza
Tempat Lahir : Bireuen, Aceh, Indonesia
Tanggal Lahir : -
Agama : Islam
Profesi : Model, penyanyi dan presenter
Pasangan : -
Ayah : -
Ibu : -
Sosial Media : - Instagram : @lzadtya
- Twitter : @nandaarsyinta


Profil Liza Aditya

Meskipun Liza dikenal sebagai penyanyi asal Malaysia, ternyata ia juga memiliki darah Indonesia. Liza Aditya merupakan perempuan kelahiran Bireuen, Nanggroe Aceh Darussalam. Saat ini, orang tuanya masih menetap di Desa Salo Timur, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.


Liza pernah mengenyam pendidikan di SMP N 1 Bangkinang lalu melanjutkan ke SMAN 1 Bangkinang, namun hanya 1 tahun. Lalu, dirinya melanjutkan SMA di Jakarta. Kemudian, Liza melanjutkan kuliah di Institut Kesenian Jakarta. Liza adalah seorang penyanyi dan presenter di KTV Gramedia Group.


Fakta mengenai Liza Aditya

Berikut 5 fakta sosok Liza dilansir dari AKURAT.CO.


1. Penyanyi bersuara merdu yang berkarier di Malaysia

Liza Aditya merupakan penyanyi pendatang baru yang cukup populer di Malaysia. Sampai saat ini, penyanyi cantik ini sudah merilis empat lagu. Yakni 'Kisah yang Salah', 'Mencintai yang Mencintainya', 'Bahagianya Hari Raya', dan 'Bahagia Telah Datang'.


Sebagai pendatang baru, Liza termasuk penyanyi yang cukup berhasil. Pasalnya, beberapa lagu yang ia bawakan sempat menjadi lagu hits di Malaysia.


2. Pernah dituduh sebagai transgender

Sebelumnya, Liza pernah menjadi sorotan setelah ia dituding sebagai seorang transgender oleh warganet. Saat itu, banyak pengguna media sosial yang mengatakan jika Liza merupakan seorang transgender sama halnya Lucinta Luna.


Mendapat tudingan seperti itu, Liza pun sempat membuat klarifikasi di akun Instagramnya. Ia pun menolak tuduhan jika dirinya seorang transgender.


3. Gandeng pengacara ternama Sunan Kalijaga untuk melawan warganet

Bahkan, atas tudingan transgender yang dilakukan warganet, Liza sempat menggandeng pengacara kondang Sunan Kalijaga untuk membawa kasus tersebut ke jalur hukum. Sunan pun waktu itu meyakinkan jika Liza merupakan perempuan tulen setelah ia melihat secara langsung akta lahir dan KTP Liza.


4. Blasteran Indonesia-Malaysia

Meskipun Liza dikenal sebagai penyanyi asal Malaysia, ternyata ia juga memiliki darah Indonesia. Bahkan menurut salah satu sumber, Liza lahir di Nanggroe Aceh Darussalam.


Ia menempuh pendidikan di SMP N 1 Bangkinang Riau, kemudian melanjutkan SMA N 1 Bangkinang selama satu tahun, hingga ia pindah ke Jakarta dan melanjutkan pendidikannya di Institut Kesenian Jakarta.


5. Diisukan sedang dekat dengan Atta Halilintar

Saat ini, nama Liza Aditya kembali menjadi buah bibir setelah ia diduga menjadi sosok LA yang dikatakan sedang dekat dengan Atta Halilintar. Hal tersebut terungkap setelah rekaman CCTV sosok LA dan Atta Halilintar di sebuah apartemen dibeberkan oleh pengguna Instagram bernama @Lagaledek.


Dalam keterangannya, pemilik akun @Lagaledek menjelaskan jika LA dan Atta Halilintar terlihat menyewa apartemen di kawasan Jakarta Selatan pada bulan Januari lalu. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi baik dari pihak Atta maupun Liza terkait kabar yang menyangkut mereka.


Nah itulah biodata dan profil Liza Aditya, beserta faktanya yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

Load comments
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia